Wednesday, August 16, 2017

Cara agar postingan artikel blog cepat dan mudah terindex google

Membuat blog maupun situs rasanya kurang lengkap jika halaman maupun postingan kita tidak terindex di pencarian google, lain lagi ceritanya jika memang membuat situs atau blog pribadi, yang sengaja tidak ingin halaman situsnya terindeks oleh google. Jika memang demikian wajar jika blog maupun situs tidak dapat dicari di google search, tapi bagaimanakah caranya agar situs kita atau postingan artikel blog kita cepat dan mudah terindex oleh google ?. langsung saja,


Cara agar postingan artikel blog cepat dan mudah terindex google

Sebenarnya ada banyak teknik untuk mengindeks laman dan postingan blog (blogger / blogspot, dll) kita ke halaman pencarian google, namun hanya ada 2 metode atau cara untuk mengindeks blog / situs ke google, diantaranya.

1. Cara mengindeks laman situs maupun postingan blog ke google secara manual.

Cara ini sangatlah cepat dan mudah, namun sangat sulit jika blog maupun situs anda tidak memenuhi kriteria situs yang disukai google (Baca penyebab halaman situs dan postingan blog sulit diindeks google).

A. Kunjungi alamat “ https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
B. Lalu login ke akun google anda
C. Masukkan alamat halaman situs maupun postingan blog anda di kotak url
D. Lalu klik captcha
E. Kemudian klik “submit request”

Cara agar postingan artikel blog cepat dan mudah terindex google

Jika situs anda memenuhi persyaratan google. Kurang dari 1 menit pun situs atau blog anda langsung muncul di halaman pencarian google, jika tidak, bisa lebih lama lagi, bahkan sama sekali tidak terindeks.


2. Cara mengindeks laman situs maupun postingan blog ke google secara alami.

Dengan cara alami dan natural blog maupun situs anda berarti sudah disayang google :’v, apalagi langsung berada di halaman pertama google, berarti konten situs anda sudah baik dan dipercaya oleh google. Jadi, Bagaimanakah cara mengindeks laman maupun postingan ke google search secara alami dan natural ?

A. Buatlah konten atau postingan blog yang original / asli. Jika tidak, tulis ulang artikel dengan bahasa anda sendiri. Sehingga tidak ada unsur kopi dan paste.
B. Rutin dan terjadwal posting blog, misal posting setiap jam 7 malam setiap hari
C. Daftarkan blog atau situs anda ke google webmaster

Sudah, begitu saja caranya. Mudah tapi butuh kesabaran ekstra. Jika langkah-langkah diatas sudah terlaksana, maka setiap jam 7 malam google bot akan mengunjungi situs maupun blog anda. Sehingga nantinya setiap anda posting langsung akan terindeks ke dalam sistem pencarian google.
Jika blog maupun situs anda masih baru ya setidaknya lakukanlah cara manual seperti yang diterangkan diatas.


Bagaimana ?. Mudah bukan, Cara cepat mengindeks laman, artikel / postingan blog anda ke dalam serp google ?. jika tidak mengerti, coba dibaca ulang secara perlahan-lahan dan dihayati semaksimal mungkin.

Cara agar postingan artikel blog cepat dan mudah terindex google
4/ 5
Oleh

Leave your comment