Wednesday, August 16, 2017

Kumpulan situs tempat baca novel (lightnovel dan webnovel) gratis

Bagi kamu yang hobi membaca cerita, atau mungkin sedang mencari referensi dan inspirasi untuk membuat cerita sendiri. Bingung mau membaca cerita apa. Cerpen, cerita atau novel apa, dan dimana tempat untuk membacanya. Ada yang saking hobinya sampai mengoleksi berbagai buku dan novel karya idolanya, atau mungkin juga suka membaca cerita di berbagai situs, dan kebingungan mencari situs yang terpercaya, langsung saja berikut daftar situs penyedia novel dan cerita fiksi.

Kumpulan situs tempat baca novel (lightnovel dan webnovel) gratis

Berikut daftar nama web atau situs di internet yang menyediakan berbagai cerita, cerpen dan novel berbagai genre secara gratis dan legal.

1. Fanfiction.net

Fanfiction.net merupakan sebuah situs komunitas dan forum penyedia layanan menulis cerita, cerpen maupun novel berbasis fan fiksi (cerita buatan fans). Dalam artian cerita karangan berbasis karakter dan tema dari cerita lain yang sudah terkenal. Misalnya cerita asli “naruto shippuden”, cerita fanfiksi berjudul “Naruto pergi ke dunia one piece” atau mungkin “Naruto vs kamen rider”, dan sebagainya. Cerita dibuat atau ditulis oleh para member yang bergabung disana, banyak sekali cerita, cerpen maupun novel fanfiksi yang ditulis disana. Ditulis dalam berbagai genre, tema dan bahasa. Tentunya cerita, cerpen, novel berbahasa indonesia juga ada dan sangat banyak.



2. Wattpad.com

Wattpad.com juga merupakan sebuah situs penyedia layanan menulis dan membaca cerita, cerpen dan novel gratis. cerita Tersedia dalam berbagai bahasa dan genre (romansa, horror, fantasy, tragedi, dll). Anak muda (para penulis / hobi menulis) indonesia banyak yang menulis novelnya disana. Selain menulis dan membaca cerita, kamu juga dapat berinteraksi dengan pengguna wattpad lainnya.

3. Novelupdates.com

Novelupdates.com merupakan sebuah forum, komunitas dan situs pengindeks novel fantasy asia no 1 didunia. Disana kamu dapat menemui berbagai novel terkenal dari china, jepang, korea dan lainnya. Semua novel berbahasa inggris, dan tentunya bergenre fantasy. Novel china terkenal dengan novel wuxia, xianxia dan xuanhuan. Novel jepang terkenal dengan novel isekai baik lightnovel maupun webnovel. Dan novel korea terkenal dengan novel game dan vrmmo nya. Semua terindeks dan terupdate di sana. Jadi kamu dapat melihat dan membaca berbagai novel fantasy asia terupdate dan terbaru disana.



4. Wuxiaworld.com

Wuxiaworld.com merupakan forum dan komunitas penerjemah berbagai novel fantasy china (xianxia, xuanhuan) dan korea. Tentunya novelnya berbahasa inggris, disana banyak sekali novel yang menarik untuk dibaca. Seperti A will eternal, I shall seal the heavens, praise the orc, the book eating magician, dst.

5. Webnovel.com

Webnovel.com merupakan versi international dari qidian (penyedia layanan webnovel di china). Disana kamu dapat menemui berbagai novel fantasy (xianxia, xuanhuan) yang terupdate. Karena memang webnovel.com merupakan bagian dari qidian, sehingga bisa disebut juga sebagai qidian international, jadi semua bahasa novel sudah diterjemahkan ke dalam bahasa inggris.

6. Syosetu.com

Syosetu.com merupakan situs penyedia layanan webnovel asal jepang, jadi wajar jika bahasa yang digunakan adalah bahasa jepang. Disana banyak sekali webnovel (wn) bertema isekai, seperti rezero, overlord, dan lainnya. Jika kamu suka jejepangan, maka kamu wajib mampir kesana, tentunya dengan bantuan google translate. :’v

Saya rasa diatas juga sudah cukup banyak disebutkan tempat berbagai situs penyedia layanan membaca cerita, cerpen dan novel gratis. sebenarnya yang lainnya masih ada, tapi novel barat dan novel berbayar. Dengan bahasa yang sulit dipahami, seperti “ qidian.com “ dengan novel fantasy berbahasa chinanya, dan “ munpia.com ” dengan novel fantasy berbahasa koreanya. Jadi saran saya kunjungi fanfiction atau wattpad saja, yang menyediakan novel dan cerita berbahasa indonesia. Selamat membaca.

Kumpulan situs tempat baca novel (lightnovel dan webnovel) gratis
4/ 5
Oleh

Leave your comment