Wednesday, September 6, 2017

4 judul novel xuanhuan bertema medieval (abad pertengahan)

Memang agak langkah setting cerita novel xuanhuan yang benuansa abad pertengahan, namun bukan berarti temanya tidak laku, sebaliknya malah menambah keunikan sendiri dengan adanya nuansa baru. Bukan hanya bernuansa china zaman kuno saja, sepertihalnya novel xuanhuan atau xianxia lainnya. Langsung saja, berikut beberapa novel fantasy china / xuanhuan yang memiliki sedikit banyak nuansa maupun setting cerita abad pertengahan atau medieval. dan tentunya dengan sedikit deskripsinya.

4 judul novel xuanhuan bertema medieval (abad pertengahan)

1. Release that witch

Cheng yan seorang insinyur permesinan bekerja keras untuk menyelesaikan blueprint alat yang akan dibuatnya, karena kelelahan ia pun tertidur (meninggal). Siapa sangka setelah terbangun, ia berada di suatu tempat yang tidak dikenalinya. Di suatu acara eksekusi mati seorang penyihir, Ada seorang pelayan yang membangunkannya, dan memangilnya yang mulia “Roland”. Ternyata jiwanya masuk kedalam tubuh orang lain, yakni tubuh “Roland wimbledon”, seorang anak dari raja “Wimbledon iii” dari kerajaan Graycastle. Ia adalah Pangeran ke 3 dari kerajaan Graycastle. Dari ke 2 saudaranya, ia adalah anak yang paling tidak berguna, dan dianak tirikan oleh ayahnya.

Di dunia baru tersebut, banyak sekali binatang buas disaat musim dingin tiba. Kekuasaan banyak dikuasai pemuka agama, banyak penyihir wanita (witch) yang diburu oleh para ksatria. Namun pangeran roland malah melindungi para penyihir tersebut. Ia, memanfaatkan berbagai kekuatan mereka untuk membuat berbagai alat dan senjata modern. Seperti sepeda, senapan, balon udara dan lain-lainnya. Dari sanalah ia akan membuka era baru. Era teknologi dan sihir, untuk mengalahkan serangan dari devil (alien) yang menyerang umat manusia disaat musim dingin tiba.

2. Warlock of the magus world

Leylin seorang ilmuan dari dunia modern bereinkarnasi di dunia para knight dan penyihir. Bersama AI (artificial intelligence) yang ikut bereinkarnasi dan bergabung dengan jiwanya. Ia memulai petualanganya di dunia tersebut. Ia bergabung dengan sekolah penyihir hitam (dark magic / sorcerer) dan menemukan salah satu class yang sudah lama hilang ditelan masa. Yaitu warlock, dan ia pun menjadi satu-satunya warlock di dunia baru tersebut. Dengan keunikannya tersebut, ia akan menjelajahi dunia dan menguasainya.



Leylin menjelajah ke seluruh dunia dan mengalahkan berbagai musuh dan rintangan yang ada. Dia berpetualang keberbagai alam / realm untuk mencari jati dirinya. Untuk mencari arti hidup dan kehidupan yang sebenarnya.

3. Law of the devil

Tidak terima dengan kenyataan yang dihadapinya karena telah bereinkarnasi kedunia lain. seoarang bayi yang bernama duwei pun berteriak menghadap langit. Ia basah kuyup terkena air hujan, dan koma selama 1 bulan. Ia dibenci ayahnya (Raymond rowling seorang earl), dan seluruh kota menggangapnya idiot. Namun siapa sangka ternyata ia adalah seoarang yang jenius. Ia membuat game sepak bola, balon udara, mesiu dan memperoleh kekuatan sihir dari seoarang devil servant. Iapun berjuang untuk menggapai mimpinya. Suatu ketika ia diculik oleh penyihir gandalf, untuk mengambil pedang warisan dari aragon, dan dari sinilah kehidupannya berubah.

4. So what if its an RPG world?

Lin fir (bukan nama asli), tiba-tiba terjebak di desa tutorial. Entah mengapa ada hp bar di hadapan nya, di dunia tersebut seperti game. Namun ia hidup didalamnya, tanpa mengetahui asal-usulnya ia bertanya pada penduduk sekitar desa. Ia pun bertemu dengan Aliyah, seoarang gadis yang memiliki dua pedang di pinggangnya. Ia gadis yang suka membuat masalah, dan tidak terlalu peduli dengan apa yang di perbuatnya. Setelah keluar dari desa tutorial, ia pun di transfer ke tempat yang tidak diketahui asal-usulnya. Dari sanalah petualanganya dimulai, seoarang pemuda jobless yang dapat menguasai semua skill di dunia tersebut.

Ke 4 novel xuanhuan tersebut merupakan beberapa judul dari novel yang mengandung unsur medieval atau abad pertengahan. Selain keempat judul diatas tentunya masih banyak cerita lainya yang mengandung unsur atau setting medieval, seperti “great demon king, tales reincarnated lord”. Namun yang diataslah, yang menurut saya paling menarik dan enak untuk dibaca. Jika ada judul novel lain yang anda ketahui silahkan memberikan pendapat di komentar.

4 judul novel xuanhuan bertema medieval (abad pertengahan)
4/ 5
Oleh

Leave your comment