Monday, September 4, 2017

5 Judul novel xianxia dan xuanhuan bergenre komedi yang wajib dibaca

Cerita webovel fantasy china di tahun-tahun ini memang sangatlah populer dan digemari banyak orang. Khususnya bagi webnovel fantasy xianxia dam xuanhuan. Karena ceritanya yang menarik dan berbeda dari cerita novel fantasy dari negara lainnya, misalnya saja seperti lightnovel isekai jepang. Salah satu scene yang paling menarik di novel fantasy china adalah disaat adegan menampar muka (face slapping). Adegan saat Dimana sang mc membuat diam musuh atau lawannya.

Ada juga mc yang narsis, yang membuat semua kelakuannya dikritik dan dibenci orang sekitarnya, Namun ia tidak menyadari perbuatannya. Dan ada juga yang jail dan suka ngeprank teman-teman se sektenya, dan lain sebagainya. Nah, berikut beberapa rekomendasi judul novel xianxia dan juga novel xuanhuan yang bergenre komedi, atau juga mengandung unsur komedi, yang tentunya dapat membuat perut anda sakit karena keseringan tertawa.

5 Judul novel xianxia dan xuanhuan bergenre komedi yang wajib dibaca

1. Library of heaven’s path

Web novel karya “Heng sao tian ya” ini sangat kental sekali dengan adegan face slapping nya. Zang xuan seorang guru paling bereputasi buruk diakademi, karena telah membuat satu-satunya murid yang diajarnya menjadi gila, ia pun menjadi depresi dan akhirnya meninggal dunia. Siapa sangka ada jiwa seseorang dari bumi yang mengisi tubuhnya. Dari sanalah, kehidupan barunya dimulai. Ia memiliki cheat sebuah perpustakaan yang ada di dalam benaknya. Setiap buku atau tulisan yang dilihatnya akan tersimpan didalam perpustakaan yang ada di benaknya. Setiap orang, jurus, teknik dan benda dapat ia ketahui kelemahanya. Semua orang menjadi terkejut dengan keahlian dan kelakuan nyelenehnya. Dokter, pedagang, para guru dan murid, martial artist, pejabat, bahkan kaisar pun menjadi bingung dibuatnya.

2. The strongest system

Web novel karya “Xinfeng” ini menceritakan tentang seoarang pemuda dari bumi modern yang bereinkarnasi ke dunia para kultivator. “Lin fan”, itulah namanya. Dia memulai hidupnya dengan menjadi murid luar dari sebuah sekte gelap di sebuah kerajaan. Hidupnya dipenuhi dengan kesusahan, sampai dimana ia mengetahui ada cheat game system didalam dirinya. Ia pun memulai aksi gilanya, memprovokasi teman-teman se sektenya untuk menghajar dan memukuli dirinya sendiri, demi untuk medapat exp (experience) dan untuk menaikkan level jurus yang di dapatnya. Sampai suatu ketika ia mendapatkan “jurus monyet mencuri buah persik”, Setiap murid yang bertemu denganya akan merasa takut karena kelakuan gilanya. Dan Dengan batu bata ajaibnya, semua lawan pun pingsan di hadapannya. Entah itu newbie maupun master sekalipun.



3. A will eternal

Novel karya “Er gen” ini berkisah tentang kenaifan dan kenarsisan seorang pemuda yang bernama “Bai xiaochun”. Kelakuannya sangat menjengkelkan, ia sangat takut sekali dengan kematian. Setiap pertarungan yang diadakan di sektenya, pasti dia membawa armor dan tameng yang berlebihan, sampai-sampai musuhnya menjadi kalah karena kelelahan memukulnya. Selain takut mati, dia juga sangat narsis dan tak tahu malu, setiap hal yang dilakukannya selalu berdampak buruk bagi orang-orang di sektenya, namun ia sama sekali tidak menyadarinya. misalnya saja dengan kasus pembuatan eksperimen hewan yang dibuatnya, ia malah membuat berbagai jenis binatang aneh, misalnya ada kucing yang selalu bersendawa petir, kelinci penganngu yang dapat berbicara bahasa manusia, ada juga gorila yang suka merenung seperti orang tua, dan ada juga angsa yang tidak pernah berhenti buang pup. Dan seterusnya.

4. History’s number 1 founder

Di webnovel karya “august eagle dan ba yue fei ying“ ini, menceritakan tentang seorang yang bernama lin feng, ia berasal dari bumi modern dan bereinkarnasi di dunia lain dan mendapatkan sebuah cheat system yang mengharuskan ia untuk mencari murid untuk membangun sebuah sekte. Dengan berbagi skill membualnya, karena dia terlalu lemah dalam bertarung. Ia akhirnya berhasil mendapatkan 4 murid utama yang sangat potensial. Ke 4 muridnya merupakan parodi dari berbagai novel xianxia maupun xuanhuan yang ada. Misalnya muridnya yang bernama wang lin yang merupakan nama karakter utama di dalam novel “xian ni atau renegade immortal”, dan juga xiao yan yang merupakan karakter utama dari novel “battle trough the heavens”.

5. Leveling up and becoming undefeatable

di webnovel karya “wuhuaniu” ini, menceritakan tentang seorang pemuda dari keluarga luo yang dantiannya rusak. Kekuasaan patriach diambil oleh pamannya, sedangkan ayah dia sudah meninggal dan ia harus menderita karena di tekan oleh pamannya. Ia bersama dengan pembantunya harus hidup menderita di dalam kandang kuda, suatu ketika ia di hajar musuhnya sampai meninggal. Dan dari sanalah datang jiwa seseorang dari dunia modern, dan membawa sistem game didalam dirinya. Walaupun dantiannya rusak, ia dapat menaikkan level dan jurusnya dari farming berbagai serangga kecil (kumbang kotoran) dan monster yang ditemuinya. Dan setelah mendapat cheat inilah ia memulai hidup barunya, Penuh dengan kepercayaan diri dan tawa.

Nah, Bukan hanya novel yang tersebut diatas saja, Sebenarnya masih banyak novel xuanhuan dan xianxia yang terdapat unsur komedi maupun parodi didalamnya. Seperti :

6. Otherworldly evil monarch
7. I shall seal the heavens
8. So what it’s an rpg world
9. The experimental log of the crazy lich
10. Law of the devil
11. Omni magician
12. Absolute choice
13. Dan lainnya

Anda dapat menemukannya di berbagai direktori novel fantasy asia, seperti di novelupdates. Maupun mencari infonya di reddit, dan lain sebagainya.

5 Judul novel xianxia dan xuanhuan bergenre komedi yang wajib dibaca
4/ 5
Oleh

Leave your comment