Saturday, September 23, 2017

Apa itu (arti) cancer, tercyduk, terpelatuk, anak yimyam, ADM, zeeber, dan juga meme

Karena perkembangan jaman yang sangat cepat, maka teknologi dan informasi pun semakin cepat berubah dan semakin mudah dijangkau semua kalangan. Berbeda dengan jaman dahulu yang hanya menggunakan media burung merpati, radio, dan juga pak pos untuk mengirim surat dan informasi. Di jaman sekarang sudah ada telepon dan juga internet yang memudahkan orang-orang di seluruh dunia untuk saling terhubung dalam hitungan detik. Khususnya perkembangan teknologi internet, banyak media sosial (sosmed) yang tercipta dan malah menjadi kebutuhan (wajib) sehari-hari bagi para manusia modern. Rasanya sehari saja tanpa bermain sosmed (facebook, twitter, instagram, youtube, dll) dunia akan terasa menjadi sepi dan juga hambar.

Apa itu (arti) cancer, tercyduk, terpelatuk, anak yimyam, ADM, zeeber, dan juga meme

Semakin mudahnya akses internet, dan juga semakin mudahnya alat atau media penerima dan penyebar informasi beredar (gadget, smartphone, pc, laptop). Semakin ramai pula dunia maya, khususnya di berbagai sosial media. Dengan demikian maka wajar tercipta berbagai komunitas yang unik dan menarik. Terkadang malah menambah masalah baru yang sulit dihilangkan (cancer). Seperti hadirnya fenomena meme, adm dan juga zeeber. Tapi tahukah anda tentang arti dan maksud dari kata-kata yang tersebut diatas ? (meme, adm, zeeber, dkk). Jika belum simak saja pengertian nya dibawah ini.

1. Apa itu Arti meme dan juga anak meme ?

“Meme” merupakan kata yang berasal dari bahasa yunani yang berbunyi “Mimema”. “Mimema” sendiri artinya adalah “sesuatu yang ditiru”. Dalam bahasa inggris, lebih sering dikenal dengan kata “mimic”. Namun, dalam perkembangan nya, meme ditujukan untuk berbagai jenis gambar, maupun foto yang diisi berbagai tulisan, guna untuk dijadikan sebagai bahan lucu-lucuan, lawakan atau humor. Jadi meme = sesuatu yang ditiru = humor dari berbagai gambar dan foto yang diberi narasi / kalimat lucu.

“Anak meme” merupakan sebutan bagi orang-orang, atau para netizen dunia maya yang sering membagikan gambar meme, berdiskusi tentang meme, atau bergaya ala anak meme. Misalnya sering berkomentar dengan emoticon pacman.




2. Apa itu Arti yimyam (jimjam) dan anak yimyam ?

Sebutan “yimyam” sendiri mungkin hanya ada di indonesia saja. Kata “yimyam” ditujukan untuk semua anak meme. Khususnya yang sering memakai emotikon pacman (emot pekmen), kata-kata ala anak meme (njir, anjir, mantap jiwa, vvibu, vro dsg) saat berkomentar di sosmed (facebook, twitter, dan lain nya). Jadi kesimpulan nya, anak meme sama dengan anak yimyam. karena kata "yimyam" berasal dari kata maymay yang dibalik. yimyam = maymay = meimei = meme.

3. Apa itu Arti ADM dan anak ADM di dunia maya ?

ADM disini merupakan singkatan atau kependekan dari “Artis Dunia Maya”. Dimana orang yang dicap atau di beri label sebagai ADM (anak ADM) merupakan orang-orang yang terlewat narsis, alay suka mencari sensasi dan tidak sering pula menimbulkan berbagai kontroversi di dunia maya. Mereka sering selfie, upload berbagai foto dan video yang berbeda dari lain nya. Suka berkata atau membuat status yang diluar kebiasaan orang pada umumnya. Sehingga setiap statusnya selalu mendapat banyak respon dari netizen di dunia maya (banyak komentar).

4. Apa itu Arti dan maksud dari zeeber dan juga anak zeeber ?

“Zeeber” merupakan fenomena yang baru-baru ini muncul di jagat dunia maya. Mungkin dapat dibilang “Anak zeeber” merupakan gabungan dari “Anak meme dan juga anak ADM”. Mereka memiliki bahasa yang unik dan terkadang perkataanya dapat membuat orang lain menjadi jengkel. Diantara nya bahasa mereka seperti.

A. Tercyduck / tercyduk = Berasal dari kata “terciduk” yang artinya adalah “tertangkap”
B. Bosque = artinya adalah “Bosku”
C. Terpelatuk = artinya adalah “Terpicu / triggered”
D. Aing / ainx = artinya adalah Saya
E. Mank / mang / manx = artinya adalah paman (gan)
F. Dan lain sebagainya.

5. Apa itu Arti dari cancer / menjadi cancer di sosmed atau dunia maya ?

Maksud kata cancer disini bukanlah cancer penyakit (kanker), cancer disini artinya merupakan suatu kebiasaan buruk yang menyebar luas didunia maya. Misalnya meme yang sedang tenar atau juga teks spasi-spasi. Seperti “t e r p e l a t u k, t e r c y d u k”. dan lain sebagainya.

Begitulah sedikit pengetahuan tentang tren dan bahasa gaul yang sedang tenar di dunia maya di dekade ini. semoga anda tidak termasuk ke dalam golongan ADM yang sengat menganggu dan merugikan orang disekitarnya, Terimakasih.

Apa itu (arti) cancer, tercyduk, terpelatuk, anak yimyam, ADM, zeeber, dan juga meme
4/ 5
Oleh

5 comments

December 2, 2017 at 8:19 PM delete

Anjir ini post bisa dijadiin joke material shitpost awowkwowkwkwkwkwk

Reply
avatar
December 3, 2017 at 11:52 AM delete

foto ente kayaknya ngak asing bagi ane. apa cuma perasaan aja ya ? :/

Reply
avatar
May 24, 2018 at 7:21 AM delete

Dia apa gak salah satu anak kostan yg sering dihantam ibu kost?

Reply
avatar
May 24, 2018 at 7:29 AM delete

mungkin juga gan. kalau ngak salah dia si fadhil temennya yoga, rizqi n fajar.

Reply
avatar

Leave your comment