Monday, September 18, 2017

Apakah Arti dan maksud (meme) generasi micin dan kebanyakan makan micin itu ?

Pernakah anda melihat tulisan atau status teman-teman anda di sosial media seperti facebook dan juga twitter, menuliskan kata yang katanya bahasa gaul, apalagi anak meme. Sering menuliskan kata atau istilah “Generasi micin” atau juga “Kebanyakan makan micin” ?. atau mungkin anda sering membeli dan memesan makanan di pedagang kaki lima, dan meminta di hidangkan makanan yang mengandung “sedikit micin” ? atau mungkin malah meminta “menambah micin” ?. Jadi apakah Micin itu ?, apakah arti dan maksud dari kata generasi micin dan kebanyakan makan micin ?. apakah micin itu sejenis umbi-umbian ?.

Apa sih Arti generasi micin dan kebanyakan makan micin itu ?

Micin atau vetsin merupakan nama lain dari MSG, sedangkan MSG merupakan singkatan atau kependekan dari “MonoSodium Glutamat”, Micin merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki bentuk hampir mirip seperti garam halus dan juga asam sitrat (citrid acid) yang diperjual belikan bebas di berbagai toko kelontong, toko sembako, atau juga di warung dan swalayan.

Micin kebanyakan Berbentuk seperti Sekumpulan Butiran kristal kecil memanjang berwarna putih, mirip dengan parutan keju, namun lebih tipis, kecil dan halus. Micin atau vetsin digunakan untuk penguat rasa makanan, atau juga sebagai penyedap rasa makanan.


Nah, selain digunakan untuk penyedap rasa, micin juga dimitoskan dapat menyebabkan kebodohan bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Benarkah demikian ?, jawaban nya adalah “tidak”. Karena micin atau MSG (monosodium glutamat) juga banyak terdapat di alam bebas (alami). Seperti terdapat dalam susu, produk olahan susu seperti keju, dan juga terdapat di berbagai jenis tanaman kacang-kacangan, dan lain sebagainya. Namun dalam perkembangan nya, micin di produksi secara masal dengan metode fermentasi khusus. Dengan bahan seperti dari sari tebu, atau juga gandum, dan lain sebagainya.

Tentunya jika MSG atau micin di komsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan efek samping yang sama seperti makanan atau bahan makanan lain nya. Sesuatu apabila di komsumsi secara berlebihan tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan, misalnya jika kamu makan micin langsung tanpa di olah terlebih dahulu, maka kamu akan merasa mual. Begitu juga jika dikomsumsi secara berlebihan, mungkin dapat menimbulkan keracunan, dan kerusakan hati. Maka dari itu sebaiknya, dalam mengomsumsi makanan, hendaknya yang sedang-sedang saja atau yang seimbang. Agar tidak menimbulkan masalah kesehatan di kemudian harinya.



Nah, Jadi Kebodohan tidak ada hubungan nya dengan micin, namun karena orangnya saja yang malas untuk membaca dan juga belajar. Jadi, jika anda ingin menjadi cerdas, pandai dan pintar, perbanyaklah membaca dan juga belajar. Bukan malah bermain game atau menonton anime dan film terus.

Setelah basa-basi diatas langsung saja, Arti dari kata Generasi micin dan juga kebanyakan makan micin adalah “generasi bodoh, anak bodoh, atau orang yang bodoh”. Artinya simpel dan mudah dipahami. Jadi jika ada teman anda yang menganggap anda termasuk kedalam generasi micin, sebaiknya anda harus merenung dan berinstropeksi diri, tentunya jika Cuma untuk candaan saja, tidak perlu di masukkan kedalam hati. Apalagi anak-anak meme dan zeeber yang sering kali melontarkan kata-kata tersebut, pastinya terkadang kita dapat tertawa, terkadang malah menjengkelkan. Ugh..

Apakah Arti dan maksud (meme) generasi micin dan kebanyakan makan micin itu ?
4/ 5
Oleh

2 comments

April 2, 2018 at 8:02 AM delete

"Nah, Jadi Kebodohan tidak ada hubungan nya dengan micin, namun karena orangnya saja yang malas untuk membaca dan juga belajar. Jadi, jika anda ingin menjadi cerdas, pandai dan pintar, perbanyaklah membaca dan juga belajar. Bukan malah bermain game atau menonton anime dan film terus."

Artinya sangat mendalam. Anak generasi micin bin kidz zaman now pasti akan gagal menerjemahkan maksud dari kutipan di atas, padahal maksudnya sangat simpel, mereka sangat suka dengan hal yg enak2 begitu berhadapan dengan hal2 rumit langsung melarikan diri dan tidak berani menghadapinya.

Reply
avatar
April 2, 2018 at 9:56 AM delete

Ya gan. Kebanyakan dari mereka cuma Mau enaknya saja. Susahnya ogah-ogahan. Padahal Mie instan saja harus di proses / di masak terlebih dahulu sebelum di makan.

Jadi ngak da yang bener-bener langsung jadi / instan. Semuanya butuh proses. 😵

Reply
avatar

Leave your comment