Sunday, September 24, 2017

Cara melakukan lucid dream dengan cepat dan mudah bagi pemula

Lucid dream sudah ada sejak jaman dahulu kala. Karena memang manusia sudah ada di bumi sejak ribuan tahun lalu, jadi wajar ada beberapa orang atau individu yang sengaja maupun tidak melakukan lucid dream. Lucid dream artinya adalah mimpi sadar, anda sadar kalau anda sedang bermimpi. Jadi disaat anda tidur dan bermimpi, anda tersadar bahwa semua kejadian yang anda alami hanyalah sebuah mimpi, itulah yang disebut dengan “lucid dream”.

Cara melakukan lucid dream dengan cepat dan mudah bagi pemula

Lalu apa manfaatnya melakukan lucid dream ini ?. manfaatnya tentu anda dapat berimajinasi sesuka anda di dalam dunia mimpi. Tentunya anda harus menjahui berbagai hal yang negatif. Anda dapat menjadi superhero yang dapat terbang dilangit. Atau mungkin anda dapat mencoba merasakan makanan yang anda paling suka ?, anda dapat bertarung dengan monster ala game rpg, dan lain nya. Tentunya jika anda sudah mahir dalam melakukan lucid dream, semua hal yang tersebut diatas dapat anda lakukan dengan mudah, sehingga dapat menghibur hati anda yang lelah dari penatnya kegiatan di dunia nyata. Nah, jadi bagaimanakah cara untuk melakukan lucid dream ?, kususnya untuk pemula seperti anda ?. langsung saja, simak langkah dibawah ini.

1. Niat dan tekad yang kuat (sugesti)

Tanpa niat dan tekad yang kuat, mustahil seseorang akan berhasil dalam melakukan dan menggapai apa yang ia inginkan dan cita-citakan. Seperti kata uciha obiwan, yang berbunyi. “Manusia yang suka berbohong adalah sampah, tapi manusia yang suka beromong kosong lebih buruk daripada sampah”. Begitulah, jadi sebelum melakukan lucid dream niatkan terlebih dahulu jika anda ingin tidur dan akan melakukan lucid dream, semua yang akan terjadi nanti Cuma mimpi, jadi tersadarlah.

2. Posisi dan waktu tidur yang tepat dan nyaman

Dengan posisi tidur yang nyaman, dan juga kondisi tubuh yang fit, maka anda akan cepat tertidur dan juga akan mengalami berbagai mimpi yang indah. Coba bayangkan jika anda tertidur di dalam wc dalam keadaan sakit, apalagi tidur ditemani harimau. Anda pasti akan kesulitan tidur dan juga akan gagal melakukan lucid dream. Waktu tidur yang tepat juga berpengaruh untuk melakukan lucid dream, jadi pilihlah waktu malam, karena diwaktu malam, jam tidur akan lebih panjang daripada tidur disiang hari. Dengan demikian durasi mimpi dan variasi mimpi akan menjadi lebih panjang dan banyak. Sebelum tidur niatkan untuk berlucid dream / mimpi sadar, dan jangan lupa membaca doa sebelum tidur agar tidak bermimpi buruk, dan jangan lupa untuk jangan makan sebelum tidur, apalagi tanpa gosok gigi. Karena akan membuat air liur (iler) anda mengalir deras di saat anda tertidur.




3. Latihan mengingat mimpi dan imajinasi

Setelah tidur, jangan langsung berpikir tentang jadwal dan kegiatan yang akan dilakukan di dunia nyata. Karena akan membuat mimpi anda menjadi buram, hilang dan akhirnya anda menjadi lupa dengan mimpi anda semalam. Maka dari itu ingatlah mimpi anda dan jangan lupa mencatatnya dibuku catatan maupun notepad, agar daya ingat, kesadaran, dan imajinasi anda meningkat. Sebelum tidur, bacalah catatan alur dan cerita mimpi anda dengan penuh penghayatan, siapa tahu mimpi anda yang kemarin akan dapat dilanjutkan (save load) dan anda pun dapat langsung mengetahui bahwa anda sedang bermimpi, di saat anda sedang tidur. Selain itu perbanyak menonton film dan membaca bacaan yang dapat menstimulasi daya imajinasi anda. Misalnya seperti film fantsi dan juga novel isekai.

Saya rasa cara diatas sangat mudah dilakukan, asal anda memiliki niat dan tekad yang kuat. Anda akan dengan mudah melakukan lucid dream. Tentunya anda harus mencobanya berkali-kali. Jika anda nantinya mengalami sleep paralysis (tindihan, rep-repan, tidur lumpuh) jangan takut, karena semua Cuma halusinasi. Jadi rileks saja dan bayangkan pemandangan yang indah-indah saja, agar berbagai penampakan hantu yang seram tidak muncul dihadapan anda.

# Cara membedakan dunia mimpi dan dunia nyata :

1. Cobalah bernafas dengan menutup hidung anda. Jika anda masih dapat bernafas, berarti anda sedang bermimpi.
2. Lihat tangan anda, apabila jari-jemari anda bertambah atau berkurang, berarti anda sedang bermimpi (Cara ini juga digunakan untuk memperjelas tampilan lucid dream yang memudar / buram / mau bangun).
3. Cubit pipi atau kulit anda, jika anda tidak merasa sakit, berarti anda sedang berada di alam mimpi (Namun harap berhati-hati, karena semua indra di dunia mimpi dapat berfungsi dengan baik. Jadi mungkin anda masih dapat merasakan rasa sakit walaupun sedang bermimpi.).
4. Amati lingkungan disekeliling anda, misalnya ada jam yang berputar dengan aneh, atau mungkin orang yang belum anda kenal. Dan berbagai scene yang absurd dan aneh, berarti anda sedang bermimpi.

Saya rasa cukup demikian, selamat mencoba Dan berusaha. Semoga anda dapat melakukan lucid dream dengan cepat dan mudah. jika anda berbakat dan tekun mencoba, mungkin hanya sekali coba, anda pun langsung bisa berlucid dream. namun jika anda belum beruntung, butuh waktu berhari-hari sampai berminggu-minggu untuk berhasil mencobanya.

Cara melakukan lucid dream dengan cepat dan mudah bagi pemula
4/ 5
Oleh

Leave your comment