Sunday, September 10, 2017

Cara melihat hantu, jin, setan dengan kasat mata biasa tanpa mata batin

Hantu, makhluk halus, makhluk goib (ghaib), setan, jin, dedemit, jurig atau apalah namanya. Banyak berkeliaran di seluruh dunia, tapi apakah hantu itu benar-benar ada ?. Sampai - sampai banyak sekali yang takut bahkan phobia terhadap hantu. Ada juga yang malah mencari-cari dan memburu penampakan hantu. Mereka mencari hantu, mencoba melihat hantu dengan segala cara, mulai dengan cara klenik (melihat hantu dengan mantra, sihir, ajian, jimat, mata batin, dukun, pawang, bantuan jin, berbagai ritual aneh, sesajen, dan lain nya) sampai dengan cara yang katanya sains (melihat hantu dengan kasat mata, tanpa mata batin. melihat hantu dengan kamera hp, smartphone, android, infrared, dan sebagainya). Nah, sebelum menjabarkan cara melihat hantu, alangkah baiknya bila anda mengetahui pengertian, arti atau definisi dari kata “hantu terlebih dahulu.

Cara melihat hantu, jin, setan dengan kasat mata biasa tanpa mata batin

A. Pengertian, arti dan definisi hantu

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), Hantu artinya adalah “roh jahat yang terdapat disuatu tempat, atau roh jahat yang mendiami tempat-tempat tertentu”. Sedangkan menurut pemahaman masyarakat awam atau orang-orang yang kurang berpengetahuan, hantu adalah roh atau jiwa orang yang sudah mati (meninggal) dan bergentayangan. Entah untuk menuntut balas, tidak diterima oleh langit, untuk melindungi keluarga (roh leluhur), dan deskripsi yang aneh lainnya.

Ya begitulah, memang banyak definisi dan arti dari kata “hantu”, hampir di setiap budaya, agama, dan masyarakat di setiap penjuri bumi mempercayai adanya hantu atau roh jahat ini. Namun tidak sedikit pula yang tidak percaya dengan keberadaan hantu, apalagi para saintis dan juga orang atheis.

Menurut pendapat saya, “hantu itu tidak ada” jika pengertian hantu adalah roh orang yang sudah mati dan bergentayangan di bumi. Namun jika hantu = jin, baru saya mempercayainya. Karena memang jin dapat berubah bentuknya sesuai dengan budaya masyarakat setempat, sesuai dengan cerita rakyat, sesuatu yang dikeramatkan, ditakuti atau disegani masyarakat setempat. Misalnya saja ada hantu bungkus atau pocong di indonesia dan malasya, namun tidak ada di jepang. Malah disana ada oni, sadako, kappa dan lainya. Di eropa mungkin ada manusia serigala / werewolf, tapi di china tidak ada. Di amerika atau di negara maju ada ufo, dan alien tapi di daerah suku pedalaman tidak ada. Karena memang semua itu kebanyakan ulah jin yang berusaha menggoda dan menyesatkan umat manusia, selebihnya ulah manusia yang iseng / prank.

Usaha penyesatan itu Misalnya saja ada hantu orang yang meninggal karena ditabrak kereta, dan sihantu minta ini dan itu (sesajen, didoakan, selamatan, dll). Jika manusia menurutinya otomatis sudah terjebak kedalam syirik. Karena sebenarnya penampakan tersebut bukanlah roh orang yang sudah meninggal. Namun Cuma jin yang merupai sosok orang yang sudah meninggal tersebut.



B. Tempat tinggal, habitat hantu, setan, jin, dedemit, jurig dkk

Biasanya hantu, setan atau jin menyukai tempat tinggal yang kotor, dan juga tempat yang angker, dikeramatkan atau juga yang banyak manusia berlalu lalangnya. Berikut yang pada umumnya menjadi habitat dan tempat nongkrong para hantu.

1. Tempat yang kotor dan jorok (wc, tempat sampah, kamar mandi, tempat yang lembab)
2. Tempat yang dikeramatkan (misalnya, gua sibuta, pos kampling keramat, kuil bersejarah, candi, dll)
3. Tempat bekas pembunuhan, kecelakaan, kebakaran atau tragedi berdarah dan mematikan (bekas perang)
4. Pohon-pohon yang rindang dan terlihat seram (pohon beringin, banyan, pisang, kebun, dll)
5. Tempat-tempat atau situs bersejarah
6. Rumah atau bangunan yang sudah lama tidak ditinggali
7. Kuburan
8. Pasar (mall, supermarket, dsg)
9. Tempat yang tidak dihuni manusia (Gunung, hutan, lautan, danau, dsg)
10. Tempat yang angker
11. Tempat-tempat maksiat
12. Dan lain lainya

Sebenarnya dimana-mana juga ada jin / hantu, bahkan disamping anda juga. Namun jin / hantu yang jahat dan suka mengganggu manusia ya, yang ada ditempat yang disebutkan diatas.

C. Situasi dan kondisi kemunculan hantu, setan, jin, dedemit dkk

Hantu juga muncul dalam situasi dan kondisi tertentu, jadi mungkin anda dapat menghindari kondisi dibawah ini.

1. Hantu / jin berkeliaran di waktu maghrib.
2. Hantu / jin dkk berkeliaran diwaktu malam, khususnya tengah malam.
3. Hantu / jin berkeliaran diwaktu dimana masyarakat setempat mengeramatkan atau mensakralkan dan mengangkerkan waktu tersebut. Misalnya malam jumat, malam jumat kliwon, malam satu suro, dsg. Jadi abaikan saja mitos tersebut, maka hantu / jin juga akan cuek terhadap anda. Semakin anda percaya, semakin anda terjebak kedalam kesesatan.
4. Hantu muncul disaat kamu sedang sendirian di tempat yang sudah maupun belum kamu kenal (misalnya nongkrong malam di bawah pohon, pos kamling, restoran, rumah sakit, ruang kelas di sekolahan, kamar rumah sakit, dsg).
5. Hantu muncul disaat kamu sedang ketakutan dan sendirian. Semakin takut kamu, semakin menjadi-jadi juga mereka menggodamu.
6. Hantu muncul ditempat yang gelap, lembab, pengap dan kotor.
7. Hantu / jin muncul jika kamu memanggilnya, entah secara tegas, niat, ritual dan lainya (misalnya jessica method, jaelangkung, game charlie-charlie, wiridan ngak jelas, mantra dll) semuanya metode ritual dan pemanggilan = syirik.
8. Dan lain sebagainya.

D. Cara menghindari gangguan dari hantu, setan, jin, dkk

1. Rajin ibadah
2. Berdoa sebelum melakukan sesuatu (yang baik), berdoa sebelum bepergian atau memasuki tempat baru. Tanpa perlu ijin kepada penghuni / penunggu (ghaib) tempat (misalnya mbah jin di gunung, nyalain klakson 3x, dsg. Karena = syirik)
3. Sebisa mungkin jangan sering sendirian, kalau jones ya sama ja ma admin. :’v gelap coy
4. Sering membersihkan rumah dan kamar mandi (intinya menjaga kebersihan)

E. Fenomena Hantu menurut sains

Hantu di dalam sains = tidak ada. Jadi hantu tidak ada di dalam ilmu sains. Namun jika hantu merupakan sebuah halusinasi (Sedang sakit, hilang kesadaran / mabuk) maupun fatamorgana (di gurun), masih bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Selebihnya Cuma klenik dan pseudosains. Seperti jessica method, dkk yang masuk ke dalam kategori klenik / pseudosains / ghaib.

F. Cara melihat hantu, setan, jin, dedemit, jurig

Saran saya jangan mencari masalah dengan hantu (jin), karena bisa membuat mereka menempel kepada anda. Dan menghantui anda selamanya, bahkan menghantui keturunan anda. Akibatnya anak anda atau anda tiba-tiba menjadi indigo dan sebangsanya.

Apalagi sampai melakukan berbagai ritual aneh untuk melihat hantu, itu tambah menyesatkan lagi. Kalau melihat hantu dan memotret / memfoto hantu dengan kamera hp atau smartphone (android, ios, dkk) tambah ngawur lagi. Palingan yang tertangkap hanyalah debu, serangga dan fenomena pareidolia (melihat sesuatu atau gambar seolah menjadi wajah).

Melihat hantu dengan mata batin, itu sama saja dengan memasukkan jin kediri anda untuk melihat hantu (jin) lainnya, jadi tambah sesat lagi. Jika anda melihat hantu dengan kasat mata / mata biasa kemungkinan besar Cuma fenomena pareidolia seperti tersebut diatas.

Jika anda benar-benar melihat hantu (jin, setan, dedemit dkk), berarti mereka sendiri yang sedang menampakkan diri mereka kepada anda, dan berusaha mengganggu dan menggoda anda. Segera berdoa kepada tuhan, dan abaikan saja.

Kesimpulan nya, tidak perlu memburu, mencari dan melihat hantu baik pagi (subuh), siang (duhur), sore (ashar), malam (magrib, isya) hari karena sudah ada hantu / jin disekeliling kita. Karena hantu / jin dapat menjadi masalah baru bagi anda, mendingan ternak lele saja. Yang jelas-jelas aman, jika anda tahu caranya. Semoga bermanfaat.

Cara melihat hantu, jin, setan dengan kasat mata biasa tanpa mata batin
4/ 5
Oleh

Leave your comment