Friday, September 8, 2017

Cara membuka file arsip (rar, zip, 7z) yang dipassword (terkunci)

Memang terkadang sangat menjengkelkan apabila menemui suatu file arsip yang terpassword maupun di password, entah itu arsip file winrar, winzip, 7zip dalam format file .rar, .zip, .tar, .7z atau yang lain nya. Nah, jika sudah demikian bagaimanakah cara membukanya ?. apakah memerlukan software khusus, atau tanpa memerlukan software khusus, apakah perlu membuka dengan komputer dekstop (windows), atau harus dengan menggunakan smartphone (android, ios, windows phone) ?. langsung saja.

Cara membuka file arsip (rar, zip, 7z) yang dipassword (terkunci)

Untuk membuka file arsip (rar, zip, 7z, etc) yang terpassword cukup mudah jika anda mengetahui caranya. Tanpa perlu software khusus pun langsung dapat dibuka. Berikut beberapa cara untuk membuka file arsip yang di password :

1. Anda harus tahu password file arsip (rar, zip, 7z, etc) yeng terkunci

Jika anda mengetahui password file arsip yang terkunci, maka akan sangat mudah untuk membukanya. Asalkan ada software pembuka arsip seperti winrar, baik di windows, pc desktop, maupun di smartphone. Anda dapat langsung membuka file arsip yang terkunci, dan tinggal masukkan password yang anda ingat untuk membuka dan mengekstrak konten yang ada di dalam file arsip yang dimaksud. Jika anda tidak memiliki software pembuka file arsip, sebaiknya anda mendownloadnya disitus resmi penyedia software, agar komputer ataupun smartphone anda tidak disusupi berbagai program yang berbahaya, seperti virus dan juga trojan.

2. Meminta password pada pemilik asli file arsip

Jika anda mendapatkan file arsip dari hasil mendownload secara online, maupun hasil dari meminta kepada teman. Namun ternyata file arsip tersebut terkunci. Hendaknya anda meminta secara baik-baik password file arsip yang terkunci tersebut, meminta kepada pemilik asli file atau teman anda. Dengan demikian anda dapat dengan mudah membuka file arsip yang terkunci, karena anda sudah mengetahui passwordnya.



3. Mencari tahu sumber file arsip yang terkunci

Jika anda mendapatkan file arsip yang terpassword dari mendownload di internet, biasanya ada info di dalam file arsip tentang situs yang mengeshare konten file arsip yang terkunci tersebut. Maka dari itu, langsung saja pergi ke situs yang dimaksud. Copy passwordnya, dan tuliskan password yang ada di situs untuk membuka file archive (rar, zip, 7z, etc) yang anda miliki.

4. Membeli file arsip dari pemilik asli atau developer

Jika file arsip yang anda punya adalah ilegal, jadi wajar jika terkunci. Sebaiknya anda membeli lisensi kepada pihak yang terkait. Baik kepada developer, maupun toko online yang menjual konten yang ada di dalam file arsip yang terpassword tersebut. Tentunya toko yang legal, dan bukan toko penjual konten bajakan.


5. Mencari file arsip lain yang bebas password / kata kunci

Jika anda mendownload file arsip rar, zip, 7z dan lainnya. Dan ternyata file tersebut terkunci atau di password, sebaiknya anda mencari file lainnya yang tidak di password. Karena dunia maya sangatlah luas. Jadi mudah untuk mendapatkan berbagai file yang diinginkan. Tentunya file yang legal, dan bukan bajakan.

Saya rasa cara diatas cukup mudah, semoga anda dapat memahaminya dan berhasil membuka berbagai file arsip yang terkunci / terpassword. Intinya, cara mudah untuk membuka file arsip (rar, zip, 7z, dan lain nya) yang terkunci adalah dengan mengetahui “password / kata kunci nya”.

Cara membuka file arsip (rar, zip, 7z) yang dipassword (terkunci)
4/ 5
Oleh

2 comments

November 28, 2017 at 12:37 AM delete

Terimakasih untuk informasinya.

Reply
avatar
December 7, 2017 at 12:48 PM delete

Terimaksih sudah komen dan berkunjung gan. tambahan : Btw Kalau buka file arsip secara paksa. misal pakai cmd, tools, app, dll. di kawatirkan tu arsip ada virusnya. jadi bukan nya dapat file, malah dapat virus, kan nambah masalah baru coy. :v jadi harap maklum saja, gunakan cara yang halal buat membuka file arsip segala format. entah itu .zip, .rar, .7z, dll. agar tidak menyesal kemudian. terimakasih.

Reply
avatar

Leave your comment