Saturday, September 16, 2017

Mulai dari meme (arti) kids jaman now (old) sampai dengan kak seto mulyadi gadungan

Akhir-akhir ini dunia persosmedan di hebohkan dengan munculnya berbagai akun kak seto (seto mulyadi) gadungan. Beliau sebenarnya adalah seoarang psikolog anak dan juga ketua dari Komisi Nasional Perlindungan Anak. Akun-akun palsu tersebut sering menulis berbagai status kotor dan tidak pantas lain nya, entah apa sebabnya mereka membuat akun gadungan tersebut. Tapi sepertinya kata beberapa anak meme (di baca mem / mim), mereka membuat akun tersebut untuk lucu-lucuan saja. Karena mereka bingung pak Seto mulyadi yang sudah berumur kok masih di panggil kak, bukan nya pak atau om. Karena hal tersebut, jadinya mereka jadikan sebagai ajang lucu-lucuan. Saya terkadang jadi turut prihatin dengan anak zaman sekarang. Mungkin mereka tidak takut jika terciduk pak polisi.

Mulai dari meme (arti) kids jaman now (old) sampai dengan kak seto mulyadi gadungan

Memang Kids jaman now berbeda dengan Kids jaman old. Candaan mereka sering kali terlewat batas. Terkadang saya juga bingung sendiri kepada mereka para anak meme (anak yimyam), zeeber, adm (artis dunia maya) dan sebagainya. Mungkin mereka pikir semuanya itu aman-aman saja, dan tidak beresiko tercyduk pak polisi. Sungguh kebodohan yang HQQ. Nah, sebaiknya kita harus tetap berhati-hati dalam menjaga sikap dan tulisan kita di dunia maya, karena pihak kepolisian cyber crime juga ikut memantau setiap aktivitas para netizen di dumay, kususnya bagi orang-orang yang menyalahgunakan sosial media dan internet.



Berikut arti, maksud dan pengertian dari beberapa kamus bahasa gaul dan meme yang sering dituliskan di berbagai sosial media, khususnya di facebook dan twitter.

1. Kids zaman now / kids jaman now

Kid artinya adalah “anak”, kids artinya adalah “anak-anak”. Now artinya adalah “sekarang”. Jadi arti dari kata “Kids jaman now” adalah “anak-anak jaman sekarang”.

2. Kids zaman old / kids jaman old

Sama seperti diatas, jika kids artinya adalah “anak-anak”, dan old artinya adalah “tua / dahulu”. Jadi, arti dari kata “kids jaman old” adalah “anak-anak jaman dahulu”.

3. Meme

Kata “meme” berasal dari bahasa yunani “mimema”, yang berarti “sesuatu, sesuatu yang ditiru”. Dalam bahasa inggris, bisa juga disebut sebagai “mimic”. Namun, dalam bahasa masa kini, meme sering diartikan sebagai suatu photo atau gambar yang diisi dengan berbagai tulisan yang berunsur guyonan, lawakan atau candaan.



4. Anak meme / anak yimyam

Anak meme atau anak yimyam artinya adalah seseorang atau sekumpulan orang (kelompok, komunitas) yang membuat, atau menyebar luaskan dan berdiskusi tentang meme.

5. Zeeber / anak zeeb

Zeeber artinya adalah seseorang atau sekumpulan orang yang berbicara, atau menuliskan berbagai kata / status dengan gaya bahasa zeeb. Seperti ainx (aing artinya saya), manx / mank (mang artinya paman), zeeb (artinya sip), bosque (artinya adalah bos), terpelatuk (artinya adalah terpicu), HQQ (Berasal dari kata “hakiki”, yang artinya adalah sesungguhnya, sebenarnya), tercyduk / tercyduck (berasal dari kata “terciduk” yang artinya adalah tertangkap), dan lain sebagainya.

6. ADM

“ADM” disini merupakan kependekan atau singkatan dari kata “artis dunia maya”. Dimana seorang anak ADM seringkali bertingkah narsis dan banyak tingkah serta suka mencari sensasi di dunia maya.

7. Netizen, dumai / dumay dan sosmed

Netizen artinya adalah para pengguna internet dan sosial media. Sedangkan kata “dumai / dumay” artinya adalah dunia maya atau singkatan dari dunia maya. Dan “sosmed” adalah singkatan dari kata sosial media.

Begitulah kiranya beberapa arti dan penjelasan dari beberapa kata yang sedang ngetren di berbagai sosial media, dan juga sedikit penyebab munculnya berbagai akun kak seto gadungan. Semoga bermanfaat.

Mulai dari meme (arti) kids jaman now (old) sampai dengan kak seto mulyadi gadungan
4/ 5
Oleh

Leave your comment