Tuesday, September 19, 2017

Solusi, cara mengatasi, penyebab google adsense ditolak alasan konten tidak memadai, navigasi sulit

Mungkin banyak diantara kita para blogger yang sudah sering kali ditolak oleh tim google adsense karena alasan konten tidak memadai. Walaupun sudah memperbaiki artikel (konten) blog maupun memasang navigasi disclaimer dan lain-lain nya. Dan Akhirnya banyak yang berputus asa dan memutuskan untuk membeli akun google adsense (baik akun hosted maupun akun non hosted). Padahal membeli akun google adsense menurut saya merugi, karena membuatnya saja gratis, masa iya kamu rela merogoh kantong untuk sesuatu yang gratis ?, kalau mereka bisa di approve (terima), kenapa kita juga tidak, lagi pula kita sama-sama makan nasi, bukan makan kawat dan juga besi. Nah, sebenarnya Kunci diterima google adsense sangatlah simple, intinya adalah “belajar dan terus berusaha sampai diterima”, walaupun di tolak berkali-kali :v.

Solusi, cara mengatasi, penyebab google adsense ditolak alasan konten tidak memadai, navigasi sulit

Langsung saja, berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi (solusi) ditolaknya pengajuan lamaran atau permohonan google adsense, yang alasan nya karena konten tidak memadai :

A. Template blog yang tidak profesional

Jika template blog anda acak-acakan, sulit dibuka (load), apalagi tampilan mobilenya hancur. Sudah dipastikan pihak atau tim google adsense akan menolak pengajuan permohonan akun anda. Karena memang google adsense mementingkan kenyamanan dan kualitas konten bagi para pembaca, dan pengunjung blog atau situs. Apalagi saat sedang review, anda mengganti template, dan menambah berbagai kode aneh di blog anda, maka google akan menolak blog anda karena alasan “situs anda belum rampung (selesai, masi versi beta)”.

# Cara mengatasinya (solusinya) :

1. Gunakan template yang ringan dan simpel, serta relevan dengan tema (niche) situs atau blog anda.
2. Gunakan template blog yang memudahkan akses ke tampilan situs mobile dan dekstop (template responsif).
3. Jangan memasang template blog yang hanya menampilkan gambar thumbnail dan juga judul saja, usahakan memilih template yang menyediakan teaser (preview / sebagian) isi postingan.
4. Buang semua widget dan tools (script) yang tidak penting / tidak berguna di blog anda. Seperti script hujan salju, berbagai jenis counter (penghitung kunjungan) yang memiliki lebar yang banyak memakan tempat. Widget chat, gambar tidak berguna, mini game (tic tac toe, batu gunting kertas, hangman, dll), dan lain sebagainya.
5. Saat masa review, jangan berganti template blog, atau juga mengedit tampilan blog (menambah widget baru, dll). Jadi usahakan sebelum mengajukan permohonan ke adsense, situs anda harus sudah mantap jiwa (tampil maksimal).

B. Navigasi blog yang sulit

Navigasi blog yang sulit akan membingungkan pengunjung atau visitor yang mampir ke blog anda, jadi usahakan situs atau blog anda memiliki navigasi yang lengkap dan mudah dipahami, agar visitor tidak salah klik iklan, karena mengira iklan di blog sebagai navigasi situs. Jika navigasi blog anda buruk, otomatis tim google adsense akan menolak blog anda. Dengan alasan “Navigasi situs sulit.”



# Cara mengatasinya (solusinya) :

1. Pada header blog, Pasang dan buat menu Home, about us (tentang saya), Contact us (Kontak admin blog), Disclaimer, Terms of service (Kebijakan konten), Privacy policy (Perlindungan visitor).
2. Pada sidebar blog anda (misal di blogspot / blogger), Pasang widget label, dan juga arsip blog.
3. Di footer blog kalau bisa pasang juga link home, dan juga link back to the top^ (link keatas).

C. Artikel dan konten blog yang tidak memadai, pasaran, tidak unik

Jika konten di blog anda membahas tentang sesuatu yang sudah pasaran dan umum, misalnya seperti tutorial blog, dan sebangsanya. Maka akan sulit diterima google adsense, apalagi jika tulisan di blog anda singkat-singkat dan memakai bahasa alien (tidak baku), tentunya tim adsense akan langsung menolak blog anda. Karena memang mutu konten dan kenyamanan pengguna menjadi kunci utama di terima google adsense. Jika anda ngotot mengirim pengajuan akun, jangan heran nantinya anda akan mendapat balasan ditolak dengan berbagai macam alasan seperti.

1. Situs yang menampilkan iklan google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, anda harus memberikan konten unik dan relevan, agar pengguna memiliki alasan yang kuat untuk berkunjung ke situs anda.
2. Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.

#Untuk mengatasinya coba lakukan seperti yang dibawah ini.

1. Membuat artikel berdasarkan pengalaman pribadi (original)
2. Membuat tema blog cukup 1 niche saja. Dengan niche yang kamu kuasai, sehingga nantinya menulis atau mengetik sendiri, tanpa kopi paste dan rewrite (tulis ulang). Misalnya tentang pelajaran, masak-memasak, otomotif, wisata, review game (android, windows, dll) yang kamu mainkan.
3. Jika blog mu gado-gado (Campur), usahakan menulis berbagai topik yang menarik dan tentunya menulis dengan gaya bahasa kamu sendiri (tanpa kopas), dengan cara mengambil berbagai referensi dari berbagai sumber. Tentunya juga sertakan sumber referensi yang kamu pakai. Kalau bisa juga berdasarkan berbagai pengalaman pribadi anda.
4. Buatlah artikel yang panjang, misal 1000 atau lebih dari 1000 kata per postingan. Maka cukup 5 postingan saja kamu daftarkan ke google, kemungkinan besar akan diterima.
5. Jika sudah terlanjur posting dengan postingan yang memiliki sedikit kata, misal 300an kata, maka buatlah beberapa postingan lain dengan banyak kata (>1000)
6. Penting, jangan pernah kopi paste walaupun 1 artikel saja. Kalau tidak maka akun kamu akan langsung di tolak. Atau jika sudah diterima, dan ada yang melaporkan postingan kamu ke DMCA, maka kunmu akan terancam di baned.
7. Buatlah artikel yang sesuai dengan progam kebijakan google adsense.

D. Kurangnya visitor organik

Jika baru mendaftar akun google adsense, usahakan blog atau situs kamu harus memiliki visitor asli dari google atau mesin pencari lain nya. Minimal rutin, misalnya 10 visitor per hari. Dan pada masa review, jangan share ke facebook, karena traffic dari sosial media cukup mencurigakan dan tidak terlalu disukai oleh google.

# Cara mengatasinya (solusinya) :

1. Perbanyak artikel anda.
2. Kuatkan seo blog anda.
3. Buat artikel unik yang kiranya banyak diakses visitor.

Ya begitulah berbagai cara dan solusi agar blog dan situs mu cepat di approve dan diterima google adsense, entah itu dengan dalih (alasan) konten tidak memadai, navigasi sulit, sedikit konten asli, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

Solusi, cara mengatasi, penyebab google adsense ditolak alasan konten tidak memadai, navigasi sulit
4/ 5
Oleh

Leave your comment