Friday, October 27, 2017

Apa itu arti waifu dan husbando dalam dunia perwibuan, dan otaku anime ?

Anda seorang wibu atau seorang otaku anime ?. Atau orang biasa yang sama sekali tidak mengerti tentang istilah dalam dunia pervvibuan ?. Jika anda memang belum mengerti mengenai istilah seputar wibu dan otaku anime, anda beruntung menemukan blog ini. Karena kali ini saya akan membahas tentang beberapa istilah yang umum muncul dalam dunia perwibuan, yakni istilah tentang WAIFU dan juga HUSBANDO.

1. Apa itu pengertian waifu ?

Waifu merupakan kata serapan yang berasal dari kata “wife”. Kata wife sendiri di dalam bahasa inggris artinya adalah istri. Sedangkan kata “Waifu”, merupakan pelafalan kata “wife” di negri matahari terbit. Kata wife, di jepang diucapkan dengan logat lokal jepang, sehingga terdengar seperti mengucap kata “WAIFU”. Anda dapat mencobanya di fitur google translate, pada kolom text bahasa jepang, tulis kata “Wife”, kemudian klik ikon speaker, maka akan terdengar kata “WAIFU”.

Apa itu arti waifu dan husbando dalam dunia perwibuan, dan otaku anime ?

Kata “Waifu” dalam dunia perwibuan, diartikan sebagai pacar atau istri 2D. Misalnya, seorang wibu cowok (biasanya jones) mengakui bahwa ia menyukai salah satu karakter anime cewek, dan mengganggapnya seperti pacar sendiri, maka karakter anime tersebut merupakan waifu si wibu cowok tadi. Biasanya karakter yang dijadikan waifu oleh para wibu dan otaku anime, adalah karakter anime cewek yang memiliki paras cantik, imut, kawaii dan juga memiliki role dan sifat yang menarik.

Nah, waifu juga dibagi-bagi lagi menjadi beberapa jenis. Berikut selengkapnya, mengenai jenis-jenis waifu :

A. Waifu musiman

Apa itu waifu musiman ?. Waifu musiman adalah seorang waifu / karakter anime cewek yang menjadi waifu bagi para wibu, pada musim tayang animenya saja. Misalnya animenya tayang pada musim semi (spring). Setelah animenya selesai, dan berganti musim, maka waifu tersebut akan dilupakan dan dicampakan :’( . Misalnya saja seperti hestia, asuna, emilia, dan lain sebagainya. Di sosial media sering para wibu menyuarakan kata “waifumu musiman maz”, “waifu kok musiman”, dan lain nya.



B. Waifu sejuta umat

Apa itu waifu sejuta umat ?. Waifu sejuta umat, adalah karakter anime cewek yang terkenal dan banyak dijadikan waifu oleh berbagai wibu. Para wibu berlomba-lomba untuk menjadikan nya waifu. Karakter anime tersebut menjadi sangat terkenal dan banyak disukai oleh wibu dari berbagai kalangan. Misalnya seperti Rem dari anime Re:zero.

C. Waifu trap

Apa itu waifu trap ?. Waifu trap adalah karakter anime cowok yang berpenampilan seperti cewek, sehingga seorang wibu yang tidak tahu kebenaran nya, malah menjadikan nya sebagai waifu. Misalnya seperti haku di anime naruto, felix di anime re zero, dan astolfo di anime fate series. Istilahnya waifu bencong lah, waifumu trap maz.

D. Waifu lacur

Apa itu waifu lacur ?. Dari kata lacur kita sudah dapat menyimpulkan nya, waifu lacur adalah karakter anime cewek yang sering menjadi rebutan para lelaki di dalam film anime, atau juga sering membuka aurot dan juga sering melakukan adegan dewasa. Karakter anime tersebut sering bersikap seperti cabe-cabean. Para wibu yang suka menjadikan karakter anime tersebut sebagai waifu, di sosial media sering diejek dengan ejekan seperti “waifumu lacur mas”, “waifu kok lacur”, dan lain sebagainya.

2. Apa itu pengertian husbando ?

Sama seperti waifu, kata husbando berasal dari bahasa inggris. Berasal dari kata “Husband”, yang artinya adalah suami. Karena pengucapan kata bahasa inggris di jepang agak terdengar berbeda dari aslinya, maka kata “husband”, terdengar berbunyi seperti “husbando”. Anda dapat mencobanya sendiri di google translate seperti yang sudah diterangkan diatas.


Para wibu cewek, biasa menjadikan karakter anime cowok yang ngefeel di hati mereka sebagai pacar 2D nya. Sama seperti waifu yang dijadikan pacar 2D oleh para wibu cowok, husbando adalah pacar 2D nya para kaum wibu dan otaku cewek.

3. Kesimpulan

Karakter yang di jadikan Waifu dan juga husbando, merupakan pacar 2D nya para wibu dan otaku anime di seluruh dunia. Bahkan jika parah, mereka hanya akan tertarik dengan karakter anime saja. Mereka tidak minat dan tidak tertarik dengan manusia asli (3D), dan hanya menyukai karakter anime 2D saja. Hal demikian disebut juga sebagai Nijikon. Mereka para nijikon, bahkan ada yang sampai menikahi karakter anime, dan menjones selamanya. Entah apa yang ada di pikiran mereka, semoga anda tidak termasuk ke dalam golongan nijikon ini. Amiin . .

Ya, semoga bermanfaat. Begitulah sedikit penjelasan mengenai arti dari kata waifu dan juga husbando yang sering didengung-dengungkan oleh para wibu dan otaku anime di dunia maya, khususnya di sosial media.

Apa itu arti waifu dan husbando dalam dunia perwibuan, dan otaku anime ?
4/ 5
Oleh

2 comments

November 16, 2017 at 10:59 AM delete

kalo gk pernah ganti waifu itu namanya apa senpai?

Reply
avatar
November 16, 2017 at 11:36 AM delete

kalau kamu cuma tertarik pada gadis 2d, termasuk setia ma waifu mu. berarti ya kamu dapat disebut sebagai seorang nijikon. kan ada keterangan nya diatas :'v. btw, ngenes amat coy. Waifu mu 2d mas . . peace

Reply
avatar

Leave your comment