Thursday, October 5, 2017

Berapa lama (Hari) Transfer (withdraw / wd / Tarik dana) Paypal ke rekening bank lokal (BRI BNI BCA MANDIRI)

Mungkin bagi anda yang pertama kali menarik dana (withdraw (WD)) dari paypal ke bank lokal, akan merasa cemas dan juga was-was. Anda berpikir berbagai hal yang negatif dan bertanya-tanya, seperti berapa hari dana anda akan sampai, Berapa lama proses withdraw, gagal kirim atau hilang begitu saja, dan lain sebagainya. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena jika semua data yang anda masukkan ke paypal benar dan sesuai dengan data yang ada di rekening bank. Baik itu nama anda (nama harus sama dengan nama akun paypal), nama bank (Nama bank seperti bank bri, bni, bca dan mandiri yang tertera di paypal), kode bank (yang sudah tertera di paypal), dan juga nomor rekening bank anda sudah benar. Maka tidak usah khawatir lagi, pasti dana anda akan sampai paling cepat hanya beberapa jam saja (12-24 jam) dan waktu normal akan tiba sekitar 2 - 4 hari kerja. Dan selambat-lambatnya 1 minggu kemudian dana atau uang anda akan segera sampai dan jumlah uang direkening bank anda akan bertambah.

Berapa lama (Hari) Transfer (withdraw / wd / Tarik dana) Paypal ke rekening bank lokal (BRI BNI BCA MANDIRI)

Sekarang, baik akun paypal yang belum terverifikasi maupun yang sudah terverifikasi dapat menerima dana dari paypal. Jadi anda tidak perlu khawatir jika uang anda tidak sampai tertransfer ke rekening bank lokal anda. Karena jika gagalpun uang anda akan kembali kepaypal, namun anda akan dikenai denda sebesar 5$. Jadi harap berhati-hati dalam menginput data rekening bank anda, agar tidak terjadi kegagalan (gagal kirim / tidak masuk rekening). Jika lebih dari 7 hari uang anda tidak kunjung datang, segera saja contact support atau hubungi cs (customer service) paypal. Dengan demikian permasalahan anda akan cepat terselesaikan.




Status komplit atau tuntas di paypal, bukan berarti dana anda sudah tercatat direkening bank anda. Jadi jangan kaget jika status di paypal sudah completed (selesai) namun uang anda belum dan tidak masuk kerekening. Status completed berarti, pihak paypal sudah memproses dan mengirim uang anda ke pihak bank yang terkait (misalnya bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, dll). Namun pihak bank masih mengecek keabsahan dana anda, nah ketika semua pengecekan sudah selesai, dana anda selanjutnya akan masuk dan tercatat ke rekening bank anda.

Setiap pengiriman uang dari paypal ke bank lokal, akan dikenai fee sekitar 16.000 rupiah jika dana yang anda tarik / withdraw di bawah 1.500.000 rupiah, jika diatasnya maka tidak ada fee yang diminta. Jadi, setiap anda mencairkan uang dari paypal ke bank lokal usahakan diatas 1.500.000 agar terbebas dari fee, 16.000 rupiah lumayan kan buat beli gorengan ?.

Berdasarkan pengalaman saya menarik dana dari paypal, sebaiknya anda menarik dana di malam hari dan juga jangan menarik dana di hari libur, dan juga weekend (sabtu, minggu). Karena pihak bank libur pada hari sabtu dan minggu, jadi dana anda belum bisa di proses di hari tersebut, sehingga dana akan sampai pada hari senin-kamis. Entah mengapa, rasanya jika saya menarik dana di malam hari, maka proses pencairan dana tersebut akan semakin cepat. Beberapa waktu yang lalu pada hari jumat pukul 20:30 an, saya menarik dana dari paypal ke bank bri milik saya. Dan keesokan harinya dana sudah sampai di paypal, padahal bank masih libur, disitu kadang saya merasa bingung. Tapi ya, lumayan lah, uang saya jadi lebih cepat sampainya.



Sebaiknya anda menarik dana dari paypal pada jam kerja yang wajar, yakni pada hari senin-rabu. Jika anda menarik dana pada hari senin, maka proses pencairan uang anda akan jauh lebih cepat, sehingga uang anda akan langsung ada di rekening pada hari selasa, paling normal pada hari rabu dan kamis, dan paling lambat pada hari jumat. Jika anda menarik dana pada hari kamis, jumat, sabtu dan minggu. Maka proses penarikan dana agak lama, karena melewati dua hari libur, yakni hari sabtu dan minggu. Sehingga anda akan menerima uang anda di minggu depan, paling cepat hari senin, uang dan saldo anda akan bertambah.

Menurut pengalaman teman-teman saya, katanya withdraw dengan menggunakan bank mandiri dan juga bca lebih cepat sampai, tapi saya memakai bank bri juga sampai dalam waktu 1-2 hari. Intinya bank apa saja entah itu bank bri, bni, bca, mandiri dan lain nya. asal data yang diinput di paypal benar, maka sama-sama cepat sampainya, jika datanya salah ya alamat dana anda akan gagal terkirim. begitu saja, simpel dan mudah.

Semoga berhasil.

Berapa lama (Hari) Transfer (withdraw / wd / Tarik dana) Paypal ke rekening bank lokal (BRI BNI BCA MANDIRI)
4/ 5
Oleh

29 comments

November 21, 2017 at 8:40 PM delete

apa yang harus saya masukkan jika saya mendaftar dengan bank bni..di paypal tertera PT. BANK NEGARA INDONESIA 1946 (Persero) Tbk.apakah harus BANK NEGARA INDONESIA atau lengkapa seperti yg tertera si site paypal..terimkasih

Reply
avatar
November 22, 2017 at 9:58 AM delete

Harus lengkap seperti yang tertera di paypal pak.

Reply
avatar
December 15, 2017 at 8:33 AM delete

Mbak / Mas penulis, senin kemarin sudah trf dari PayPal ke rek Mandiri sy, barusan sy cek PayPal sudah completed, tetapi pas sy cek Internet banking mandiri blm masuk saldonya, apakah itu berarti dana PayPal sy tidak bisa masuk ke rek Mandiri sy ya?

Reply
avatar
December 15, 2017 at 9:41 AM delete

Tenang saja bu. asal semua data yang dimasukkan sudah benar, pasti nyampek kok dananya. biasanya sih nyampek dalam waktu 2-4 hari kerja. paling lambat ya seminggu. coba nanti malam di cek lagi, kemungkinan sudah masuk kok.

Reply
avatar
January 2, 2018 at 6:51 AM delete

Sama gua juga bni... gua tulis semua sampai tahun 1946 dan lancar witdrawnya

Reply
avatar
January 2, 2018 at 6:52 AM delete

Gua witdraw malam tahun baru kok lama banget gan..

Kan tahun baru 2018 hari senin

Reply
avatar
January 2, 2018 at 9:57 AM delete

Tanggal merah bank juga libur gan. :v

Reply
avatar
January 8, 2018 at 1:26 AM delete

Gan ane mau tanya nama di akun paypal ane Andre Oktavian Batubara
Terus nama di rekening ane Andre Oktavian Batu (mungkin karna kebanyakan huruf).itu gimana gan??? Pengaruh atau kagak???

Reply
avatar
January 8, 2018 at 9:48 AM delete

usahakan namanya harus sama gan. kalau beda takutnya ngak nyampek. ntar kalau beda nama, dananya dibalikin lagi ke paypal. terus kena denda deh. jadi, kalau dah terlanjur di withdraw, 1 minggu kemudian cek aja dananya. kalau masuk berarti aman, kalau ngak, berarti ya nunggu mbalikin uangnya ke paypal.

Reply
avatar
January 9, 2018 at 4:43 PM delete

Apakah akun paypal yg belum terverif bisa withdraw ?

Reply
avatar
January 10, 2018 at 9:09 AM delete

Bisa gan. walau belum verif paypal masih bisa withdraw uang ke bank lokal. yang ngak bisa cuma pas buat beli di merchant2 / pedagang yang ngeharusin pakai paypal yang sudah verif.

Reply
avatar
January 20, 2018 at 5:17 PM delete

kenapa mau WD ada notif seperti ini ya gan
Sorry, but we need more information. Please withdraw funds on our old account view instead.

Reply
avatar
January 21, 2018 at 9:54 AM delete

Kurang jelas juga ane gan. belum pernah ngalamin kayak gitu ane. btw, dah bener apa nulis nama sendiri, nama bank dan nomor rekening bank. di cek lagi, siapa tahu ada yang salah.

Reply
avatar
February 2, 2018 at 9:26 PM delete

mau tanya,
apakah akun kita yang belum di-verif bisa menerima transferan uang dari orang lain?
kalau bisa kena potong persennya sama dengan akun yg sudah diverif atau malah lebih besar?

trus aku yang belum diverif, bisa nerima uang batasnya sampe brp dollar?

Reply
avatar
February 3, 2018 at 9:56 AM delete

Kalau menerima dana sih bisa. tapi kalau baru buat paypal dan belum di verif. Jika baru pertama kali menerima uang, atau istilahnya masih belum mapan. biasanya uangnya pending / tertunda terlebih dahulu selama 21 hari.

Setelah 21 hari, Baru kemudian uang tersebut dapat digunakan (di withdraw atau juga buat beli online). Tapi tidak semua situs jual beli online dapat menerima pembayaran dari akun paypal yang belum verif.

Kalau masalah potongan, tergantung si pengirim tadi. kalau mengirim menggunakan menu pilihan teman/keluarga, ya ngak ada potongan sama sekali.

Menurut berbagai sumber. Paypal yang belum terverifikasi hanya dapat mengirim dana sampai sebatas 100$. Dan menerima dana, sekali kirim sampai sebatas 500$. Selebihnya rawan kena limit.

Dan untuk masalah withdraw ke bank lokal. Paypal yang belum di verifikasi dapat menarik dana sekitaran 10000$ / bulan nya.

Reply
avatar
February 7, 2018 at 10:45 AM delete

Mas immortal, kalo nama di paypal saya Fajar Riza Utama, tapi di rek bank M. Fajar Riza Utama , aman gak ya?
Soalnya mau ganti nama ribet banget kek emake-emak wkw

Reply
avatar
February 7, 2018 at 12:04 PM delete

Njir mas immortal :'v. Kayaknya ngak bisa deh gan. soalnya namanya beda. Kalau masih penasaran, coba withdraw aja 10$ dulu, kalau berhasil masuk, berarti ngak masalah. kalau uangnya di balikin lagi ke paypal, ya berarti emang ngak bisa.

Kalau gagal kirim, nanti kena denda sih.

Btw akun paypal punya ane, dibuat tahun 2014 yang lalu. Nama di bank ane ada nama tengahnya / 3 kata. sedangkan nama di paypal cuma nama depan dan belakang saja / 2 kata. ngak ada nama tengahnya. Tapi selalu saja sukses buat withdraw.

Jadi, daripada penasaran, coba withdraw dikit aja dulu. tunggu 7 hari, dan lihat hasilnya. resiko ditanggung penumpang.

Reply
avatar
February 12, 2018 at 1:30 PM delete

Gan penegen nanya dong cara validasi akun payal gimana yak?
Apakah lewat email ?

Reply
avatar
February 12, 2018 at 6:35 PM delete

Harus diverif pakai kartu kredit gan. tapi orang-orang biasanya verif paypal pakai jasa tukang verif paypal pakek VCC.

Reply
avatar
February 24, 2018 at 3:54 AM delete

Saya dpt GA $10 dr USA dan akan ditransfer ke rekening Paypal saya,kira² berapa hari bs masuk ke Paypal saya?

Reply
avatar
February 24, 2018 at 8:09 AM delete

usa dari mana ?. ngirim $ dari paypal kan pakai email yang terdaftar di paypal juga. jadi harusnya ya langsung sampai, setelah dikirim oleh pengirim, uangnya langsung masuk deh.

Reply
avatar
March 2, 2018 at 10:31 PM delete

Gan saya mau tanya saya kirim itu waktu hari rabu tanggal 28 saya, cek masih belum masuk, tapi email yang masuk saldo akan masuk pada tanggal 6 maret, di hitung dari max hari pengiriman 4 hari itu udh melampaui dari hari max hari pengiriman, mohon solusinya gan, soal nya lagi butuh nih

Reply
avatar
March 3, 2018 at 9:34 AM delete

Kalau boleh tahu kirim apaan ya ?. kirim dana paypal ke paypal lain. atau narik dana / uang ke rekening bank ?.

Kalau narik dana paypal ke bank lokal, pas pada tanggal 28 februari (hari rabu).

Berarti kira-kira tu uang sampai ke bank pas hari senin/selasa (tanggal 5/6 maret). soalnya, hari sabtu dan minggu kan bank pada libur.

Reply
avatar
March 5, 2018 at 5:42 PM delete

Hallo Gan,mau nanya nih,saya dah buat paypal dah sekitar 1 tahunan akan tetapi baru mengisi saldo sekitar $88,dan saya berhasil memasukanya ke paypal hari ini senin 05/03/2018,dan saya langsung menariknya ke akun mandiri saya,apakah ini dapat berjalan lancar,di akun paypal status complete,takut tidak masuk lagi seperti ketika saya menarik langsung dari rekening upwork ke bank lokal saya.terimakasih gan..

Reply
avatar
March 5, 2018 at 6:16 PM delete

BTW, mengisi saldo darimana ya ?. dari periklanan online kah ?.

Kalau masalah tarik dana dari paypal dijamin keamanannya gan. asal data-data akun n banknya bener. uangnya pasti nyampek dah. Santai aja, ngak perlu khawatir. Tunggu aja hari kamis/jumat, ntar juga nyampek. kalau gagal toh, uangnya dibalikin ke paypal lagi.

Tapi kalau data-data yang dimasukin dah bener. data rekening bank, seperti nama, nomer, dll. pasti sampai tuh uang dengan selamat.

Reply
avatar
March 14, 2018 at 9:23 AM delete

Nama akun paypal harus sama sama nama di rekening bank ya? Wadduh saya udah buat paypal dari 2016 pakai nickname aja, blm ada transaksi sih hehe. Jadi harus diganti ya? Oiya ganti nomor hp yg terdaftar di paypal gimana caranya ya?

Reply
avatar
March 14, 2018 at 11:02 AM delete

Kalau namanya beda. Mendingan buat paypal baru aja gan. Jangan lupa samain namanya.

Reply
avatar
March 16, 2018 at 11:36 AM delete

kak, kalau nama hanya ada satu suku kata, tidak punya nama belakang, itu bagaimana?

Reply
avatar
April 18, 2018 at 2:15 PM delete

pengalaman ane gan nama benni dan benny di tolak. pastikan semua sama ya..

Reply
avatar

Leave your comment