Sunday, October 1, 2017

Cara agar (Postingan / artikel) blog muncul di google paling atas (rangking 1)

Setelah kemarin membahas cara untuk membuat postingan atau artikel blog dan website muncul dihalaman pertama google search, kini saya akan membagikan sedikit tips dan trick agar postingan blog anda masuk keurutan paling atas di halaman pencarian google, istilah keren nya blog anda mendapat rangking satu di halaman pertama pencarian google.

Cara agar (Postingan / artikel) blog muncul di google paling atas (rangking 1)

Postingan blog yang berada diurutan paling atas memang sudah menjadi idaman dan dambaan semua blogger dan juga webmaster, karena dengan tampilnya artikel kita pada halaman pertama google, dan pada posisi paling atas (urutan ke 1), dapat membuat blog kita menjadi ramai dengan pengunjung. Karena pengunjung cenderung mengunjungi berbagai link website dan blog yang muncul pada halaman pertama google, dibandingkan dengan halaman kedua, dan seterusnya. Untuk membuat postingan anda berada di rangking satu (urutan paling atas) pada hasil pencarian google search sangatlah mudah, hanya membutuhkan sedikit trik saja, diantaranya.

1. Nama domain yang sesuai dengan niche blog

Dengan sesuainya nama domain dengan niche blog, maka berbagai artikel yang di posting, akan mendapatkan nilai tambah dimata google, karena ada keyword pencarian disetiap nama domain blog yang anda pakai. Misalnya anda membuat blog bertema gadget, dan blog anda diberi nama “androidspec.co.jp”, maka setiap artikel yang berbau android di postingan anda akan mudah masuk di halaman pertama google search, malah sering diurutan paling atas.

2. Membuat artikel yang jarang ada atau belum pernah dipublish di internet

Dengan membuat artikel yang belum eksis di dunia maya, setiap artikel yang anda buat otomatis akan berada di urutan paling atas, di setiap keyword yang anda masukkan di google search. Misalnya anda membuat artikel berjudul “nama saya budi”. Karena tidak ada kata maupun postingan yang membahas “nama saya budi” di internet, maka setiap anda mencari “nama budi” atau “saya budi”, dan keyword lain nya yang terkait. Maka postingan anda langsung nangkring diurutan paling atas, rangking satu di halaman pencarian google.

3. Kualitas tulisan (artikel) blog yang baik

Kualitas yang dimaksud disini adalah konten yang asli, original, bukan konten hasil kopi paste maupun rewrite (tulis ulang). Dengan adanya konten yang asli, maka setiap postingan yang anda buat akan mendapat nilai lebih dimata google. Kususnya konten yang membahas suatu hal secara mendetail dan memiliki kata dan kalimat yang mumpuni (banyak). Kata dan kalimat di dalam postingan harus lebih banyak dari jumlah gambar ilustrasi yang dipasang, begitu juga dengan susunan dan ejaan kata yang benar. Bukan dengan kata yang disingkat atau juga berupa kode alay yang membingungkan. Sebaiknya membuat artikel dengan jumlah 500 kata lebih perpostingan, tentunya dengan maksud yang jelas, tanpa basa-basi yang panjang.

4. Pahami algoritma dan pantangan google search yang terbaru

Seperti algoritma google panda, hummingbird, penguin dan lain sebagainya. Anda harus benar-benar paham akan semua itu, agar artikel atau postingan blog anda tidak hilang mendadak secara misterius dari halaman pencarian google. Jika anda sudah paham dengan semua algoritma dan pantangan google (seperti memasang iklan popup yang berlebihan), maka blog anda akan awet dan bertahan lama dan nagkring diposisi paling atas google search. Tanpa perlu kuatir akan terkena sandbox maupun deindex.

5. Seo blog yang maksimal

Kualitas blog yang bagus, tentunya akan memudahkan bot mesin pencari, seperti google untuk menelusuri seluruh isi blog anda. Sehingga blog anda akan cepat terindex dan berada di urutan pertama halaman google. Jika template blog anda jelek, tanpa meta tag, loading berat dan penuh widget sampah yang tidak berguna. Maka blog anda akan sulit untuk muncul diposisi paling atas google. Apalagi pengunjung pasti langsung kabur dari blog anda, karena tampilan nya yang hancur, dan lama loadnya, apalagi jika terlalu banyak iklan nya.

6. Siapa cepat ia dapat

Hal ini berlaku untuk postingan viral maupun postingan yang berbau news dan download terbaru. Siapa yang cepat membuat artikel dan terindex di google, maka dialah yang akan mengamankan posisi paling atas di pencarian google, sisanya akan menyusul dibelakang. Namun, jika yang posting belakangan ahli seo, maka blog anda akan tersingkir dari urutan teratas.

Jadi begitulah beberapa cara agar postingan atau artikel blog dan konten (ex: video youtube) di website dan situs anda agar berada di urutan paling atas google, kelihatan nya mudah, namun kalau malas melanda akan sulit dikerjakan. Jadi jangan emnunda-nunda pekerjaan, jika anda punya ide langsung posting saja, agar tidak hilang ditelan kemalasan anda. Semoga berhasil.

Cara agar (Postingan / artikel) blog muncul di google paling atas (rangking 1)
4/ 5
Oleh

Leave your comment