Saturday, October 28, 2017

Cara ampuh menghilangkan rasa takut pada hantu (Di semua kondisi, pada anak, dll)

Hantu banyak digambarkan dengan rupa seperti sosok makhluk aneh yang menyeramkan dan dapat membuat takut setiap orang yang melihatnya. Hantu katanya ada yang berwujud seperti orang yang sudah meninggal dan berwajah seram, ada juga yang berwujud seperti siluman, berbentuk api, cahaya aneh, dan lain sebagainya. Namun apakah benar demikian ?. Tentunya semua wujud penampakan itu memang benar adanya, karena hantu sebenarnya adalah perwujudan dari jin.

Cara ampuh menghilangkan rasa takut pada hantu (Di semua kondisi, pada anak, dll)

1. Penampakan hantu adalah perwujudan dari (setan golongan) jin

Di seluruh dunia, pasti ada banyak jenis penampakan hantu yang memiliki wujud yang berbeda-beda. Di indonesia misalnya, ada yang namanya kuntilanak, pocong, tuyul dan lain sebagainya. namun adakah hantu ini di eropa dan amerika ?, tentunya tidak. Di eropa, mungkin ada penampakan hantu seperti bloody mary, banshee, will o wisp, dan lain nya. Namun apakah hantu itu muncul di jepang ?, tentunya tidak. Hantu dijepang pun ada sendiri, seperti sadako, hanako san, kuchisake ona, dan lain nya.

Semua penampakan hantu tersebut merupakan tipu daya jin untuk menyesatkan dan menggoda manusia. Mereka (para jin) berubah wujud sesuai dengan budaya, legenda, mitos, ketakutan yang ada di sekitar wilayah manusia tinggal. Dengan rasa takut manusia, mereka para jin dengan mudah akan meminta berbagai hal yang ditujukan untuk menyesatkan umat manusia. Seperti meminta sajen, tumbal, ritual, pantangan tertentu, dan lain sebagainya.

Lagipula roh orang yang sudah meninggal tidak lagi berada di dunia, namun berada di alam kubur atau barzakh. Mereka menunggu disana, menunggu sampai hari kebangkitan tiba. Jadi tidak ada itu yang namanya hantu, hantu gentayangan, roh gentayangan, roh leluhur, hantu mau balas dendam dan lain sebagainya.

Pada kasus anak indigo. Sebenarnya mereka bukanlah memiliki kelebihan, indra keenam dan lain sebagainya. Namun di dalam tubuh mereka ada jin yang bersemayam. Karena jin tersebut memanfaatkan penglihatan nya untuk dibagikan kepada anak indigo tersebut. Mungkin dari keluarganya, dahulu ada yang memelihara khodam, seperti dari kakek, buyut dan lain nya. Sehingga anak cucunya masih saja diganggu dan ditempeli jin bekas khodam keluarganya tersebut. Atau mungkin karena beberapa kejadian tertentu, ada jin yang menyukai si anak, atau karena di rumahnya jarang ada orang yang beribadah. Sehingga si anak mudah diganggu jin, dan akhirnya menjadi ketempelan. Dan muncullah istilah anak indigo yang katanya memiliki kemampuan hebat, Padahal semua itu merupakan tipu daya jin semata.



2. Fenomena penampakan hantu menurut sains (secarah ilmiah)

Penampakan gambar, suara, foto yang menampilkan bentuk rupa hantu, dapat terjadi karena kesalahan persepsi penglihatan dan pendengaran manusia. Hal tersebut disebut sebagai “pareidolia”. Bagi beberapa orang, Batang kayu dikegelapan malam akan nampak seperti wajah menyeringai, karung di pohon nangka akan nampak seperti pocong, dan lain sebagainya. itulah yang dinamakan pareidolia. Sama seperti saat anda melihat awan dan anda melihat berbagai rupa atau bentuk di awan tersebut. Atau juga di berbagai foto, penampakan orbs merupakan pantulan cahaya dari debu, uap air, serangga kecil, dan materi lain nya yang dapat memantulkan cahaya. Dan bukanlah perwujudan dari hantu dan semacamnya. (Baca juga : Penampakan hantu dan pareidolia)

Selain itu, rasa takut terhadap hantu juga dapat menimbulkan berbagai halusinasi disituasi dan kondisi tertentu. Misalnya saat melihat pepohonan di waktu malam, anda seolah melihat sesuatu yang melambai-lambai, dan lain sebagainya. padahal setelah diteliti secara cermat dan seksama, tidak ada apa-apa disana.

3. Cara mengatasi dan menghilangkan rasa takut terhadap hantu

Untuk menghilangkan rasa takut pada hantu cukuplah mudah, kuncinya hanya pada niat dan usaha saja. Selebihnya ikuti cara dibawah ini :

A. Jangan terlalu banyak menonton film dan membaca cerita horror / seram

Film horror dan cerita seram dapat merubah cara pikir anda. Misalnya, Anda yang tadinya biasa saja saat akan buang air kecil di malam hari, malah ketakutan setelah melihat film horror yang bertema hantu di wc. Maka dari itu, kalau bisa anda jangan sampai (sering) menonton film dan membaca cerita horror / seram. Agar anda tidak menjadi pribadi yang penakut. Terutama takut terhadap hantu dan sejenisnya.

B. Jangan percaya dengan adanya hantu

Semakin percaya anda terhadap hantu, maka imajinasi anda pun akan semakin liar. Di setiap tempat yang katanya ada hantu, imajinasi anda berperan penting dalam setiap ketakutan dan halusinasi yang anda temui.

Semakin anda percaya dengan suatu mitos dan cerita bernuansa hantu, semakin greget pula jin disekitar wilayah daerah mitos tersebut untuk mewujudkan mitos dari cerita yang ada. Jadi anda tidak usah percaya dengan adanya hantu. Karena hantu memang tidak ada, jadi mengapa anda harus percaya ?. (Baca juga : Apakah hantu itu benar-benar ada menurut agama dan sains ?)

C. Berpikir positif

Misalnya saat anda berjalan di malam hari, melintasi pepohonan, tempat yang sepi, dan lain sebagainya. Abaikan semua pikiran negatif yang muncul dalam pikiran anda. Coba nikmati suasananya, dan tentunya tetap yakin dengan perlindungan Tuhan. Sehingga hati anda menjadi tenang.

D. Menambah banyak teman / orang

Jika berjalan di malam hari sendirian, pikiran negatif akan datang menyerang seseorang. Apalagi jika ia sering menonton film horror, tambah takut juga ia berjalan sendirian. Maka dari itu, menambah jumlah orang atau teman seperjalanan. Akan membuat sekumpulan manusia tersebut menjadi lebih berani menghadapi semua rintangan. Karena memang manusia kuat dengan persatuan dan kesatuan. Jika, Satu orang dapat mengalahkan semut, maka 1000 orang dapat meruntuhkan istana.

E. Berdoa sebelum melakukan sesuatu

Misalnya saat anda mau bepergian, bepergian jauh dengan motor, mau masuk ke wc, mau masuk ke tempat asing, ke tempat baru, rumah lama yang tidak dihuni, rumah baru, daerah baru, dan lain sebagainya. Jangan lupa ucapkan doa agar setan golongan jin tidak mengganggu anda. Dalam agama islam, membaca basmallah saja sudah cukup, tentunya juga di dalam hati anda harus mengharap perlindungan dari ALLAH SWT. Dengan demikian anda akan terhidar dari berbagai bahaya dan juga gangguan dari jin.

F. Rajin beribadah

Jika anda rajin beribadah dan taat pada agama, mengapa anda masih takut terhadap hantu ?. Jika anda masih takut pada hantu, maka ada yang salah dalam ibadah anda. Maka dari itu mari kita memperbaiki ibadah kita agar kita terhindar dari berbagai gangguan jin yang ingin menakuti dan mencelakai kita.

# Tambahan : Cara mengatasi anak yang takut terhadap hantu

Anak-anak memang rentan dengan gangguan dari jin. Terutama karena imajinasi mereka yang sangat aktif, sehingga terkadang sedikit cerita seram saja dapat membuat mereka menjadi takut tidur sendirian. Karena terbayang-bayang dengan hantu dan suasana yang menyeramkan. Maka dari itu coba langkah dibawah ini, untuk mengatasi rasa takut anak anda terhadap hantu.

- Sejak dini ajarkan anak anda untuk mengaji (belajar agama)
- Jangan biarkan anak anda untuk menonton film horror dan membaca atau mendengar cerita seram
- Ajarkan pada anak anda bahwa hantu itu tidak ada dan Cuma imajinasi semata
- Ajarkan anak anda untuk berdoa setiap akan melakukan sesuatu yang baik. (misalnya membaca basmallah, membaca doa sebelum makan, dan lain sebagainya)
- Jangan biarkan anak anda bermain atau keluar rumah saat maghrib , dan malam hari
- Anda, bagi seorang ibu harus rajin membersihkan rumah dan rajin beribadah dan mengaji dirumah. Agar rumah anda tidak menjadi sarang berkumpulnya jin

4. Kesimpulan

Jika anda semakin percaya dengan adanya hantu, maka semakin liar pula imajinasi anda. Anda akan di hantui berbagai pikiran dan imajinasi tentang hantu. Dengan demikian anda akan semakin takut terhadap hantu. Hal ini dapat dimanfaatkan jin untuk tambah menakut-nakuti anda, mereka menjelma menjadi hantu dalam imajinasi anda dan mengganggu anda.

Maka dari itu, berhentilah memikirkan tentang hantu, karena hantu itu memang tidak ada. Mengapa anda repot-repot percaya dengan hantu ?. Jadi abaikan saja semua mitos hantu yang ada. Dan yakinlah Tuhan akan selalu melindungi anda dari setiap gangguan jin yang ada. Maka dari itu selalu berdoalah setiap akan melakukan sesuatu yang baik. Agar hati anda menjadi tenang, dan terhindar dari rasa was-was yang ada.

Semoga bermanfaat.

Cara ampuh menghilangkan rasa takut pada hantu (Di semua kondisi, pada anak, dll)
4/ 5
Oleh

4 comments

April 12, 2018 at 3:00 PM delete

jika anda tidak percaya mahluk halus sama halnya anda tidak percaya dengan adanya TUHAN.

Reply
avatar
April 14, 2018 at 8:57 AM delete

Beda pandangan bos. Ane ngak percaya ma hantu. Tapi kalau jin, baru percaya.

Reply
avatar
July 31, 2018 at 6:38 PM delete

Suatu saat krn keadaan, saya harus pulang tengah malam ditengah perjalanan saya melihat bayangan tinggi besar seolah sedang menunggu saya lewat, awalnya saya terkejut dan takut tp krn itu jalan satu2 nya yg bisa saya lewati,saya tetap berjalan ,setelah dekat saya memberanikan diri melihat lagi.. OH My God.. Ternyata bayangan pohon besar.... Hehehe...

Reply
avatar
August 1, 2018 at 10:45 AM delete

Nah ini yang sering terjadi, hehehe 👻

Reply
avatar

Leave your comment