Saturday, October 14, 2017

Cara menghilangkan dan mengatasi pikiran kotor, jorok, & ngeres di otak (cowok dan cewek)

Pada masa remaja, baik itu laki-laki (cowok) dan perempuan (cewek), akan mengalami yang namanya masa pubertas. Yakni masa dimana seseorang sedang mengalami perubahan atau transisi dari masa kanak-kanak menuju ke masa dewasa. Pada saat itu, berbagai hormon reproduksi mulai aktif diproduksi dan karena berbagai hormon tersebut lah, seorang manusia menjadi tertarik terhadap lawan jenisnya. Pada Masa pubertas, dimana seseorang remaja masih dalam kondisi yang sangat labil, masa dimana mereka sedang berusaha mencari jati dirinya. Tak jarang, mereka malah mencoba berbagai hal negatif yang tentunya dilarang oleh agama dan norma yang berlaku dimasyrakat.

Cara menghilangkan dan mengatasi pikiran kotor, jorok, & ngeres dari otak (cowok dan cewek)

Tak hanya pada remaja saja, seseorang yang sudah dewasa dan memiliki kondisi tubuh dan fisik yang normal, pasti pernah memikirkan hal yang tidak-tidak. Yang dimaksud disini adalah berbagai jenis pikiran kotor, pikiran jorok atau pikiran ngeres. Baik itu seorang laki-laki, perempuan, pria, wanita, cowok dan cewek segala usia (< dewasa). Semua jenis manusia yang normal pasti pernah memikirkan hal kotor, jorok dan ngeres di otaknya. Tentunya para wanita lebih pandai menyembunyikan isi pikiran nya daripada pria yang sering kali blak-blakan dalam hal tersebut.

Hal tersebut diatas, diakibatkan karena adanya pengaruh hormon yang bergejolak di dalam setiap diri manusia. Misalnya saja, karena banyaknya hormon testosteron dan juga mani pada seorang pria. Sehingga ia merasa pengen melakukan hal yang berbau anu, ena-ena atau ikeh-ikeh, dan lain sebagainya. Nah, pertanyaanya, bagaimanakah cara mengatasi, menghilangkan dan menghentikan berbagai pikiran kotor, jorok dan ngeres yang ada di dalam benak pikiran kita ?. langsung saja, jawabanya ada di bawah ini.

1. BerPuasa

Dengan berpuasa, otomatis nutrisi yang masuk kedalam tubuh akan berkurang. Sehingga pembentukan berbagai hormon yang mempengaruhi organ reproduksi akan berkurang. Selain itu rasa lapar dapat mempengaruhi pikiran, sehingga mencegah kita dari memikirkan segala hal yang berbau dewasa, Atau hal yang berbau kotor dan ngeres. Sehingga menghindarkan diri kita dari berbagai pikiran dan perbuatan maksiat.

2. Menjaga pola makan

Makanan yang banyak mengandung protein dan mineral dapat memperbanyak atau mempercepat pembentukan air mani / sperma pada pria. Sehingga kalau air mani sudah penuh, ya pikiran kotor akan menghantui mereka. Biasanya makanan yang banyak mengandung protein dan mineral terdapat pada makanan olahan dari hewan. Seperti daging, telur dan susu, serta di dalam tumbuhan seperti kacang-kacangan. Maka dari itu, kurangi porsi makanan yang tersebut diatas.




3. Menghindari kesendirian / nganggur

Hindarilah kondisi menganggur, merenung sendirian tanpa jelas mau melakukan apa. Jika anda sedang sendirian, Maka pikiran anda pun akan melayang jauh diawang-awang, tak jarang entah setan apa yang berbisik di telinga kita. Berbagai pikiran kotor dan ngeres pun tiba-tiba datang melanda. Sebaiknya anda melakukan kegiatan yang bermanfaat, seperti membersihkan rumah misalnya. Jadi tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

4. Menyibukkan diri

Untuk mencegah pikiran kotor, pikiran jorok dan ngeres. Sebaiknya anda selalu menyibukkan diri anda dengan hal yang bermanfaat. Misalnya seperti bekerja, bermain game, berkebun, berolahraga, dan lain sebagainya, intinya melakukan hal yang dapat membuat anda bergerak dan membuat anda menjadi lelah. Sehingga anda tidak memikirkan hal-hal yang berbau maksiat.

5. Mengalihkan perhatian

Jika anda tiba-tiba memikirkan sesuatu hal yang berbau ngeres. Sebaiknya anda segera mengalihkan perhatian anda, jangan menuruti kemauan pikiran anda. Misalnya anda langsung bermain game, berolahraga, chattingan di facebook, menonton video lucu dan lain sebagainya. Sehingga anda melupakan pikiran ngeres anda tadi.

6. Hindari melihat atau mendengar sesuatu yang dapat memancing nafsu anda

Misalnya saat bermain di jejaring sosial, hindari melihat berbagai foto teman lawan jenis anda. Buat cowok jangan melihat foto cewek cantik di facebook, twitter, dan lain nya. Dan juga buat cewek jangan melihat cowok tampan yang sering selfie di facebook, atau juga jangan berlebihan melihat oppa-oppa korea yang anda suka :v . Nantinya ditakutkan, akan memicu berbagai pikiran negatif yang berbau maksiat di dalam benak anda.

7. Hindari stres

Hindarilah berpikir berlebihan yang dapat membuat pikiran dan mental anda menjadi lelah. Banyak pikiran dapat membuat anda menjadi stres, dan stres dapat membuat pikiran anda memikirkan berbagai hal negatif, termasuk pikiran yang jorok dan ngeres. Maka dari itu luangkan waktu anda untuk beristirahat dikala pikiran anda sedang lelah. (Baca juga : Cara mengatasi dan menghilangkan stres / beban pikiran)

8. Tidur dan jangan begadang

Saat malam datang, jika sudah memasuki pukul 8-10 malam, segeralah untuk beristirahat, jangan keasyikan bermain-main di internet (sosial media) atau bermain hp, apalagi jika anda sampai begadang. Ditakutkan pikiran anda akan melayang-layang, ujung-ujungnya memikirkan hal yang ngeres dan bermaksiat juga.

Saya rasa cukup begitu saja, dengan berbagai cara dan pantangan diatas. Semoga anda dapat terhindar dan dapat mengatasi, menghentikan serta menghilangkan berbagai pikiran kotor, jorok dan ngeres di dalam otak anda. Semoga berhasil . .

Cara menghilangkan dan mengatasi pikiran kotor, jorok, & ngeres di otak (cowok dan cewek)
4/ 5
Oleh

Leave your comment