Tuesday, October 17, 2017

Cara menjadi gamer profesional, sukses, terkenal di internet (youtube) dapat uang

Untuk menjadi seorang progamer (bukan programmer ya), bukanlah hal sulit jika diringi dengan niat dan tekad yang kuat. Hanya saja kebanyakan anak gamer merasa putus asa ditengah jalan karena kurangnya niat dan juga tekad yang membara. Tidak usah menjadi terkenal seperti pewdiepie, apalagi sampai meniru gaya dan logatnya, jadilah diri anda sendiri, gamer original tanpa njiplak gaya dan ciri khas orang lain. Sebelum membahas cara menjadi seorang gamer profesional, alangkah baiknya jika anda mengetahui arti dari gamer yang sesungguhnya.

Cara menjadi gamer profesional, sukses, terkenal di internet (youtube) dapat uang

Gamer” berasal dari kata game di dalam bahasa inggris, dimana game artinya adalah “permainan”. Dan “gamer” artinya adalah “pemain game”. Jadi siapa saja yang hobi bermain game dapat disebut sebagai seorang “Gamer”, entah apapun itu jenis gamenya. Jadi, kata gamer tidak usah diperluas artinya, cukup kamu pahami saja bahwa seorang gamer adalah seorang yang memiliki hobi bermain game.

Untuk menjadi seorang gamer profesional tentunya selain niat yang kuat, juga harus memiliki waktu dan modal. Modal tersebut nantinya digunakan untuk membeli gadget untuk memainkan game dan juga game yang akan dimainkan. Namun semua tergantung selera masing-masing individu, jika anda hanya memiliki hp android saja, maka anda dapat membuat ciri khas anda sendiri sebagai gamer android. Jika anda menarget game yang biasa digunakan untuk perlombaan, seperti game olahraga (sepak bola), game FPS, game moba (DOTA 2), tentunya anda juga harus membeli gadget yang mumpuni (laptop gaming) agar saat bermain game tidak ngelag :v. Sedangkan Waktu, tentunya seorang gamer yang akan menjadi seorang gamer profesional, harus memiliki banyak waktu untuk bermain game dan mengasah skill nya. Tanpa waktu yang cukup, rasanya anda tidak mungkin menjadi seorang gamer yang hebat.



Berikut tahapan untuk menjadi seoarang progamer. Dan juga gamer profesional yang terkenal di dunia maya (internet).

1. Memiliki niat yang kuat

Jika anda benar-benar ingin menjadi seoarang gamer yang handal, tentunya kuatkan niat anda, jangan setengah-setengah, karena jika niat anda pupus ditengah jalan, maka cita-cita anda menjadi seorang gamer profesional pun tidak akan pernah terwujud. Ya, setidaknya jika putus ditengah jalan, anda dapat menjadikan game sebagai hobi pelipur lara, penghilang penat disela padatnya aktivitas dunia nyata.

2. Menarget game yang anda mainkan

Tidak perlu menjadi seperti pewdiepie yang memainkan banyak jenis game. Cukup mainkan saja game yang menurut anda menarik bagi anda, atau yang sedang menjadi tren dipasaran. Misalnya saja seperti game moba android yang akhir-akhir ini sedang booming. Seperti game mobile legend, aov (arena of valor), vainglory, dan lain sebagainya.

3. Membuat ciri khas anda sendiri

Saat bermain game, buatlah ciri khas anda sendiri. Misalnya bermain game level hard, dengan hanya bersenjata pisau atau tangan kosong saat bermain game fps, dan lain sebagainya. Intinya berbeda dari yang lainya lah. Kalau bisa ada unsur komedinya, agar permainan game anda tidak garing. Hindari berkata kasar dan kotor, karena budaya kita masih asing / tabu dengan kata-kata kotor seperti pak yu, dan lain sebagainya. Tentunya hal ini ditujukan jika anda ingin terkenal di dunia maya. Berbeda lagi jika anda ingin terkenal di perlombaan, anda harus sangat mahir dalam memainkan game yang dilombakan.

4. Cheater = noob. NO cheat = pro

Setiap bermain game usahakan jangan pernah menggunakan cheat, apalgi jika memakai trik save load, jika bermain game di konsol (misal game gba di android). Contohlah gamer jaman dulu, di era jadul, para gamer game NES, bermain game yang sangat sulit, tanpa cheat dan save load. Seperti game contra, double dragon, super mario bros, namun mereka bisa menamatkan game tersebut. Jadi tanamkan didalam diri anda, bahwa seorang cheater bukanlah seorang gamer sejati, melainkan seorang bocah / anak-anak yang ingin cepat menamatkan game (egois).

5. Buat team dan strategi game yang solid

Jika anda menargetkan untuk menjadi seorang gamer yang ingin memenangkan berbagai kompetisi dan perlombaan, tentunya anda harus memiliki skill yang mumpuni, dan juga kerja sama team yang kompak dan solid. Misalnya saja jika anda ikut serta dalam setiap perlombaan game DOTA 2, atau berbagai game fps (CS go, point blank, duck hunt :v, dll) yang sudah bertaraf lokal dan internasional.

6. Membuat blog (situs) dan komunitas game di sosial media

Buat blog pribadi anda, yang berisi segala review game dan juga berbagai aktivitas anda saat memainkan game, dengan demikian banyak pengunjung dari mesin penelusuran seperti google yang akan melihat karya-karya anda. Buatlah grup atau komunitas yang mengumpulkan para gamer di berbagai sosial media, misalnya di facebook dan twitter. Buat lah grup atau fanspage, dan jangan lupa undang semua teman anda, dan cari banyak member untuk bergabung. Setelah grup menjadi aktif dan ramai dengan berbagai topik game yang dibahas, anda dapat mengupload atau mengunggah berbagai karya anda di grup gamer buatan anda tersebut. Anda juga dapat menshare postingan blog atau situs anda ke dalam grup atau fanspage yang sudah anda buat. Dengan demikian anda akan menjadi terkenal di dunia maya / internet.

7. Membuat akun dan chanel youtube yang unik

Buatlah chanel youtube yang memiliki nama yang unik dan mudah diingat. Tentunya nama chanel anda masih berhubungan dengan game. Kemudian upload berbagai karya video youtube anda di chanel atau akun youtube anda. Tentunya video yang unik, yang sesuai dengan ciri khas anda sendiri. Agar chanel video anda mudah diingat oleh pengunjung. Lebih lengkapnya di bawah ini.

- Buat chanel youtube dengan nama unik yang masih ada hubungan nya dengan game, misalnya “gameredan69”
- Buat target pasar atau pengunjung yang akan mengunjungi chanel atau video youtube anda. (membuat video dengan bahasa inggris atau indonesia, dll)
- Buatlah video yang unik dan menarik
- Buat judul video yang menarik, yang mewakili isi video anda
- Share video anda di blog (situs) anda. Atau juga share di berbagai forum dan sosial media

8. Mendapatkan uang dari bermain game

Untuk medapatkan uang dari bermain game. Anda dapat mengikuti berbagai event dan lomba game yang ada, jika anda menang, maka anda akan mendapatkan sejumlah hadiah yang pantas dan menarik sesuai dengan peringkat anda. Atau anda juga dapat memasang iklan / ads di situs (blog) dan juga akun youtube anda, misalnya seperti iklan dari google adsense, lalu dapatkan banyak viewer, dan uang anda pun akan mengalir dengan sendirinya. Jika anda beruntung, mungkin ada sponsor dari perusahaan yang akan beriklan di video atau chanel youtube anda.

Ya, begitulah berbagai tahapan untuk menjadi seorang pro gamer / gamer yang profesional. Kuncinya hanya ada pada niat, dan yang kedua ada pada waktu dan modal. Ya, cukup sekian, semoga bermanfaat.

Cara menjadi gamer profesional, sukses, terkenal di internet (youtube) dapat uang
4/ 5
Oleh

Leave your comment