Tuesday, October 10, 2017

Proses dan penyebab terjadinya lucid dream (sains dan ghaib)

Perlu kita ketahui, lucid dream merupakan nama lain dari mimpi sadar. Lucid dream berarti kita sadar disaat sedang bermimpi, dan dapat mengendalikan mimpi tersebut. Dan aktifitas didalam mimpi tersebut tidak mempengaruhi anggota tubuh atau juga gerak badan. Berbeda dengan orang yang sedang mabuk, dimana kondisi orang yang mabuk mempengaruhi akal dan juga kondisi badan. Orang yang mabuk karena mengomsumsi makanan atau minuman yang memabukkan dapat membuat akal pikiran mereka menjadi menghilang, istilahnya ngefly. Dan juga kondisi tubuh pun ikut berpengaruh, seperti tidak stabilnya kadar gula dan elektrolit dalam darah, stimulasi syaraf ke otak dan lain sebagainya dapat terganggu jika orang tersebut sedang mabuk. Sehingga mereka pun dapat bertingkah di luar kendali.

Proses dan penyebab terjadinya lucid dream (sains dan ghaib)

Di dalam lucid dream seseorang sama saja dengan berimajinasi di dunia nyata, namun karena mereka sedang tertidur, dan dalam kondisi setengah sadar (kesadaran yang lemah), jadi anggota tubuh dan juga kandungan zat di dalam darah tidak ikut berpengaruh, karena pada dasarnya saat berlucid dream, kita masih dalam kondisi tertidur.

Lucid dream biasanya terjadi pada fase REM (Rapid Eye Movement), fase disaat seseorang mengalami mimpi (source : https://en.m.wikipedia.org/wiki/Lucid_dream). Disaat mimpi tersebut, seseorang sadar jika dirinya sedang bermimpi, dan dapat melakukan apa-apa yang diimajinasikan nya. Namun, jika kesadaran saat melakukan lucid dream terlalu tinggi, maka orang yang melakukan lucid dream akan terkena Sleep paralysis, dan kemudian akan terbangun dari tidurnya.




Sleep paralysis (tindihan / rep-repan) terjadi karena, otak anda atau kesadaran anda sudah terbangun, atau otak memerintahkan tubuh untuk bangun. Namun otot di tubuh anda masih belum siap, akibatnya kesadaran anda yang masih diambang dunia nyata dan dunia mimpi (setengah sadar), Tercampur aduk, sehingga memunculkan berbagai halusinasi, seperti penampakan hantu dan suara gaduh yang terlihat atau terdengar oleh anda sendiri. Padahal sebenarnya mata anda masih terpejam dan anda masih tertidur, namun anda merasa sudah terbangun, dan melihat halusinasi. Akibatnya anda tidak dapat bergerak / menggerakkan badan.

Syarat terjadinya (cara kerja) lucid dream adalah :

1. Orang yang mau melakukan lucid dream harus dalam kondisi tidur (Lucid dream harus lah terjadi di dalam kondisi tidur, selain itu bukanlah lucid dream)
2. Orang tersebut setidaknya harus bermimpi
3. Orang tersebut dapat menyadari dirinya sedang bermimpi (tersadar di dalam mimpi)
4. Orang tersebut harus dapat mengontrol dan mengendalikan mimpinya (tidak mengikuti alur cerita mimpi / terbawa suasana sehingga kembali ke mimpi normal)

Saya rasa begitulah sebab atau penyebab terjadinya lucid dream. Jadi lucid dream harus terjadi di saat orang sedang tertidur, lucid dream melibatkan kinerja otak dan juga kesadaran orang yang akan melakukan nya. Jika tidak maka orang tersebut tidaklah berlucid dream. Namun sedang sakit, sedang berhalusinasi maupun hilang akal (mabuk).

Apakah lucid dream ada hubunganya dengan hal ghaib ?. Perlu kita ketahui, yang namanya jin dapat masuk kedalam mimpi seseorang, jadi setiap anda bermimpi buruk ataupun melihat penampakan setan. Bisa jadi hal tersebut adalah ulah jin yang sedang mengganggu anda. Maka dari itu disarankan, sebelum tidur anda harus membaca doa sebelum tidur, agar anda tidak di ganggu oleh setan. Apalagi jika anda memiliki khodam, jin pembantu, jessica method dan lain sebagainya. Mereka dapat memasuki mimpi anda dan dapat masuk ke aliran darah tubuh anda, jadi buang saja semua jin tersebut. Karena dapat membawa manusia ke jurang kesyirikan dan kesesatan.

Begitu saja pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.

Proses dan penyebab terjadinya lucid dream (sains dan ghaib)
4/ 5
Oleh

Leave your comment