Friday, October 6, 2017

Status withdraw (tarik dana) paypal completed (selesai), dana (uang) tidak (belum) masuk ke rekening bank

Saat pertama kali menarik dana dari paypal ke bank lokal, memang membuat diri kita menjadi was-was dan cemas. Karena takut uang kita tidak dikirim oleh pihak paypal. Padahal jika kita sudah menginput data bank dengan benar, maka jangan khawatir 2-4 hari kerja, saldo anda pun akan bertambah. Jadi tidak usah khawatir, jika uang dari paypal tidak di kirim ke rekening bank anda. Pasti akan dikirim kok.

Status withdraw (tarik dana) paypal completed (selesai), dana (uang) tidak (belum) masuk ke rekening bank

Saat pertama menarik dana dari paypal (withdraw funds) ke rekening bank anda, entah itu bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, Danamon, Dan lain sebagainya. Status permintaan penarikan dana anda akan berstatus “Pending atau Tertunda”. Status Pending atau tertunda disini maksudnya adalah, pihak paypal akan segera memproses dan mengirim dana ke rekening bank anda, karena masih dalam antrian dan belum dikirim, jadi status pengiriman dana anda masih berstatus “Pending atau Tertunda”. Jika data akun paypal dan rekening bank anda ditulis dan diisi dengan benar, maka beberapa jam, 1 atau beberapa hari kemudian status penarikan (withdrawal) anda akan berganti menjadi “Completed atau selesai”. Jika gagal kirim, maka dana anda akan dikembalikan ke akun paypal anda, dan anda dikenai denda sebesar 5$.

Status completed atau selesai di akun paypal anda, bukan berarti dana atau uang anda sudah tercatat di buku tabungan anda. Jadi jangan kaget jika status di paypal anda sudah completed namun dana atau uang anda belum masuk ke rekening bank. Status completed / selesai di akun paypal, artinya pihak paypal sudah mengirim dana anda ke pihak bank yang terkait, namun dana tersebut masih dalam proses pemeriksaan keabsahan nya.



Kalau tidak salah istilahnya adalah “Kliring”, setelah 2-4 hari kerja, maka uang anda akan masuk (tercatat) ke rekening bank anda. Jadi jangan khawatir jika uang anda tidak akan sampai. Jika semua data yang anda masukkan benar, maka dijamin uang anda akan segera sampai. Jika 1 minggu lebih uang belum kunjung datang juga, silahkan kontak cs paypal, agar permasalahan anda segera diatasi. Biasanya kalau lebih dari tujuh hari dan uang belum masuk ke rekening, kalau tidak terlambat proses withdraw nya (paypal yang lagi error), berarti ada masalah di akun paypal maupun bank yang bersangkutan.

Sebaiknya jangan membuat request withdraw atau menarik dana pada hari jumat, weekend (sabtu dan minggu), dan juga pada hari libur. Karena dana akan lama masuknya, karena pada hari jumat akan melewati weekend, dan pada hari tersebut bank sedang libur. Jadi dana anda akan sampai pada minggu depan, paling cepat hari senin, paling lambat hari rabu dan kamis. Maka dari itu anda disarankan untuk menarik dana di hari senin saja, karena jam kerja bank di hari-hari berikutnya masih berlanjut. Maka dana atau uang anda dapat segera diterima dengan cepat. Dan proses “kliring” dana anda juga akan semakin cepat, tidak jarang sehari dua hari dana anda juga sudah tercatat di rekening tabungan anda.

Jadi tidak perlu cemas dan khawatir. Kalau sudah rejeki pasti tidak akan kemana, kalau belum rejeki (Status withdraw di paypal sudah completed, tapi dana tidak masuk ke rekening) ya segera kontak cs paypal agar semua masalah dapat segera teratasi. :v semoga berhasil.

Status withdraw (tarik dana) paypal completed (selesai), dana (uang) tidak (belum) masuk ke rekening bank
4/ 5
Oleh

Leave your comment