Saturday, November 11, 2017

10 Cara menghasilkan uang dari bermain game (Terbukti ampuh)

Bermain game, bagi sebagian orang hanyalah hobi untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian beraktivitas di dunia nyata. Entah itu aktivitas dalam bekerja, belajar, latihan, dan lain sebagainya. Intinya, bagi kebanyakan orang, game merupakan sarana hiburan untuk menghilangkan stres. Atau juga sebagai pelipur lara hati yang sepi, karena orang tersebut tidak ada kerjaan (bosan), tidak punya teman, atau mungkin jomblo dari lahir (jones), dan lain sebagainya.

10 Cara menghasilkan uang dari bermain game (Terbukti ampuh)

Namun, banyak juga yang menjadikan game sebagai kebutuhan. Setiap hari para gamer bermain game, entah itu diwaktu susah atau senang, mereka tetap saja bermain game. Layaknya game tersebut sudah menjadi bagian dari dirinya sendiri, “no game no life” begitulah istilahnya. Nah, game yang biasanya banyak dimainkan oleh para gamer, selain game konsol, tentunya adalah game PC dan juga game online. Baik itu game online di Konsol, PC (komputer), maupun di hp (android, ios, dll).

Mungkin anda sering berkhayal dan bertanya-tanya tentang “Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari game ?”, atau lebih detailnya “Bagaimana cara mendapatkan uang dari bermain game ?”. Ya begitulah, sedikit banyak pertanyaan yang muncul dibenak para gamer. Semua yang tersebut diatas bukanlah hanya sebatas mimpi dan khayalan saja, banyak anak gamer yang sukses dalam karirnya. Banyak juga yang hanya sekedar iseng, walaupun hanya mendapat sebatas pulsa.




Langsung saja, jika anda ingin sekali mendapatkan atau menghasilkan uang dari bermain game. Tentunya dengan cara yang benar, bukan malah bermain judi dan sebagainya, yang jelas-jelas dilarang oleh agama dan hukum negara. Sebaiknya anda lihat saja penjelasan nya di bawah ini.

1. Mengikuti kompetisi dan perlombaan game

Banyak game yang diperlombakan atau game yang khusus dibuat untuk berkompetisi. Game tersebut biasanya bergenre Moba atau juga FPS. Sebut saja seperti game DOTA2, Cs go, AOV, dan lain sebagainya. Intinya, setiap kompetisi menawarkan hadiah sejumlah barang atau uang yang cukup untuk sejenak memenuhi kebutuhan anda. Namun tidak setiap hari ada perlombaan game, jadi cara ini hanya sebatas acara event saja. Misalnya seperti kompetisi AOV (Arena Of Valor) yang beberapa waktu lalu menawarkan hadiah sebesar 7M :’v. Entah itu dalam bentuk mata uang asing (misal : dollar), atau juga rupiah, yang jelas sama-sama uang. Dan tidak jadi masalah.

2. Mengikuti berbagai event game

Ada game-game tertentu yang menawarkan sejumlah hadiah saat ada event-event tertentu. Biasanya game yang sering membagikan hadiah adalah game online yang bergenre MMORPG atau juga game MOBA. Tentunya hadiah event game bervariasi, ada yang berupa item game, buff, effect dalam game. Sejumlah pulsa, atau mungkin uang yang nyata. Tentunya anda harus rajin update dan mencari info tentang game yang sering mengadakan event berhadiah.

3. Membuat jasa leveling game

Banyak orang yang bermain game MMORPG yang membutuhkan leveling karakter dengan cepat. Biasanya, gamer tipe ini adalah gamer pemalas yang hanya ingin hasil tanpa menikmati permainan game tersebut. Anda dapat memanfaatkan peluang ini, untuk membuka jasa leveling di berbagai game Online atau game MMO yang ada. pembayaran dapat anda lakukan dengan pulsa, cod, maupun transfer bank. Semua tergantung selera anda, yang penting klien senang, anda pun ikut senang. Karena sama-sama diuntungkan.

4. Menjual akun game / jual beli akun game

Selain bermain game, mungkin anda juga harus beternak berbagai akun game. Build karakter game anda. Entah itu game fps, moba, mmorpg, rts online. Yang penting game tersebut masih laku dan laris dipasaran. Sehingga banyak orang yang membutuhkan akun berlevel besar dan beritem lengkap, untuk memudahkan nya dalam bermain atau mungkin hanya untuk show off saja. Anda dapat memanfaatkan nya, dengan menjual akun atau karakter game anda ke orang lain. Dengan bayaran sejumlah pulsa atau uang yang nyata.



5. Membuat blog tutorial tentang game

Sembari bermain game. Mungkin anda dapat membagikan pengalaman bermain game anda ke dalam sebuah tulisan, yang berupa tutorial atau poin-poin penting dalam game. Tulisan tersebut diterbitkan dalam bentuk blog. Kemudian, jika sudah ramai pengunjung, anda pasanag iklan / ads di blog anda. Maka anda pun akan mendapatkan uang yang mengalir setiap harinya. Tentunya, anda harus pandai dalam merangkai kata, dan juga memilih jaringan periklanan yang ada. Agar anda dapat benar-benar menghasilkan uang, dan tidak ditipu oleh para scammer.

6. Membuat chanel youtube tentang review seputar game

Selain ngeblog, mungkin anda dapat juga ngevlog. Yakni membuat video keseharian anda, atau mungkin video tutorial, walkhtrough game, atau juga saat anda sedang bermain game. Upload ke youtube, dan pasangi google ads. Agar anda mendapatkan uang, dari setiap pengunjung yang menonton video yang anda unggah. Misalnya, seorang youtuber dan juga gamer yang terkenal adalah pewdiepie. Anda tidak perlu menirunya, cukup buat video dengan gaya anda sendiri saja. Dapatkan pengunjung yang banyak, dan uang anda pun akan mengalir dengan sendirinya.

7. Menjadi beta tester video game

Mungkin pekerjaan ini adalah pekerjaan yang dicita-citakan oleh para gamer. Karena seorang beta tester, bertugas menemukan berbagai bug dalam sebuah game, sebelum game tersebut resmi dirilis kepasaran. Sorang beta tester memainkan game, namun juga digaji dengan bayaran yang mumpuni. Namun, sepertinya profesi ini, di indonesia sulit ditemui. Beda lagi kalau diluar negri, banyak perusahaan game yang membutuhkan beta tester game ini.

8. Menjadi gamer profesional dan mendapatkan sponsor

Menjadi seorang gamer profesional, atau mungkin membuat sebuah tim untuk bermain game. Dapat memancing berbagai pihak sponsor untuk mendanai berbagai kegiatan dan kompetisi yang akan anda ikuti. Misalnya saja seperti berbagai Tim dota 2 di indonesia, yang memiliki banyak sponsor, karena mereka sering memenangkan berbagai kompetisi. Baik kompetisi lokal maupun internasional. Anda akan mendapatkan bayaran, dari setiap produk yang wajib di promosikan oleh pihak sponsor ke tim anda saat bermain game.

9. Menjual informasi seputar game (trik dan cheat)

Menjadi informan juga dapat menjadi ladang pekerjaan yang menguntungkan. Mungkin anda dapat menjual informasi seputar trik dan tips dalam bermain game, atau mungkin teknik crafting dan cara mendapatkan berbagai item langkah dalam sebuah game. Hal tersebut tentunya dapat menghasilkan sejumlah uang.

10. Menjadi developer game (Pembuat game)

Menjadi pengembang game, membuat sebuah game, memang sangat sulit. Namun jika game anda sangat populer dan laris dipasaran, maka anda akan mendapatkan banyak uang, hanya dengan 1 game yang anda buat. Anda dapat menjual game tersebut, atau mungkin mengratiskan nya, dan anda dapat menambahkan iklan kedalam game, untuk mendapatkan sejumlah uang dari setiap orang yang memainkan game anda. Memang anda tidak langsung bermain game, namun anda akan mendapatkan uang, dari setiap game anda yang dimainkan orang lain. Contohnya saja seperti game flappy bird, dahulu game tersebut dapat meraup uang sampai ribuan dan puluhan ribu dollar setiap harinya. Sungguh angka yang fantastis bukan ?.

Ya, begitulah ke 10 cara untuk mendapatkan uang maupun pulsa dari game atau juga dari bermain game. Jika anda memutuskan sesuatu, pertimbangkan baik-baik dan matang. Apakah anda akan menjadi seorang gamer profesional, dan menghasilkan uang dengan nya. Atau mungkin anda hanya memainkan game sebagai sarana hiburan saja ?. Tentunya semuanya tergantung keputusan anda sendiri. Semua usaha pasti perlu modal, tidak ada usaha tanpa modal, jadi persiapkan semuanya sebaik mungkin. Semoga bermanfaat.

10 Cara menghasilkan uang dari bermain game (Terbukti ampuh)
4/ 5
Oleh

Leave your comment