Sunday, November 5, 2017

10 Game GBC (Game Boy Color) yang terbaik dan terseru untuk dimainkan

Game Boy Color (GBC) merupakan konsol game handheld buatan nintendo. Game Boy Color (GBC) merupakan konsol handheld generasi kedua setelah Game Boy pocket (GB). Game GBC terkenal pada zaman nya sekitar pada tahun 90-2000an. Namun seiring perkembangan jaman dan munculnya berbagai konsol game handheld baru yang lebih canggih dan modern daripada konsol game GBC. Membuat game GBC terlupakan dan menghilang ditelan waktu. Namun para penggemar retro game tentunya akan sangat senang memainkan game yang populer di masa kecilnya ini. Sehingga game GBC sampai saat ini masih tetap dimainkan oleh banyak gamer di seluruh dunia.

10 Game GBC (Game Boy Color) yang terbaik dan terseru untuk dimainkan

Pada era keemasan HP java dan symbian dulu, game gameboy tentunya juga mendapat tempat tersendiri bagi para gamer di jaman itu. Game game boy pocket, game boy color dan game boy advance banyak dimainkan di hp mereka dengan berbagai emulator yang ada. Tentunya hal ini tidak patut ditiru, karena anda tahu sendiri lah, alasan nya.

Langsung saja, berikut beberapa judul game GBC (Game Boy Color) yang terbaik menurut admin. Karena memang saya pernah memainkan game ini.

1. Pokemon series

Game pokemon gbc, yakni seri Yellow, Gold, silver dan juga crystal sangat menarik dan asik untuk dimainkan. Seperti game pokemon generasi selanjutnya, game pokemon dimasa ini juga mengusung tema petualangan untuk menjadi pokemon trainer yang terbaik di dunia (region yang ada). Player diharuskan untuk menangkap berbagai pokemon, dan melatihnya hingga ia menjadi kuat. Kemudian player harus mengalahkan berbagai trainer dan juga gym leader di kanto dan johtoh untuk mewujudkan impian nya menjadi champion. Selain menjadi champion, juga seorang player (pokemon trainer) diharuskan untuk mengumpulkan semua data di pokedex yang ada. Berbagai game mod dari game pokemon gbc series ini juga sangat seru jika dimainkan.

2. Pokemon TCG (Trading Card Game)

Berbeda dengan game pokemon yang tersebut diatas. Game pokemon TCG mengusung tema permainan kartu. Seorang player diharuskan mengumpulkan berbagai kartu, menyusun deck kartu dan juga melawan berbagai musuh dengan permainan kartu ala pokemon TCG. Jadi anda harus pandai dalam strategi dan juga menggunakan berbagai ability kartu yang ada. Agar anda dapat mengalahkan semua musuh yang ada.

3. Harvest moon series

Game harvest moon GBC merupakan game yang mengusung tema simulasi pertanian. Pasti anda tahu lah gameplay game ini seperti apa. Game harvest moon di versi GBC memiliki tiga seri. Yakni game harvest moon GB, harvest moon 2, dan juga harvest moon 3. Harvest moon GB bercerita tentang seorang kakek yang mewariskan lahan pertanian nya kepada cucunya, agar meneruskan pertanian nya hingga sukses.

Harvest moon 2 bercerita tentang seorang transmigran yang ditugaskan untuk mengelolah lahan pertanian di desa. Apabila selama 2 tahun gagal mencapai target yang ada, maka game akan berakhir.



Game harvest moon 3 bertema tentang transmigran yang harus mengelolah lahan pertanian di sebuah dipulau. Di seri ini, player dapat memancing dan berlayar di lautan untuk menangkap berbagai ikan laut yang ada. Tentunya untuk mendapatkan sebuah boat / kapal, anda diharuskan untuk menyelasaikan event yang ada.

4. Survival kids / Stranded kids 1 dan 2

Game yang bertema survival ini bercerita tentang seorang anak yang lolos dari kecelakaan maut. Kecelakaan yang membuat kapal laut yang ditumpanginya menjadi tenggelam. Sang anak terdampar di sebuah pulau asing, dan diharuskan untuk mencari makanan dan membuat berbagai item agar ia dapat bertahan hidup dipulau tersebut. Game ini memiliki banyak ending yang menarik untuk ditamatkan. Jika player berhasil keluar dari pulau, maka permaianan akan selesai atau tamat.

5. Warlocked

Game bergenre RTS (Real Time Strategi) ini merupakan game RTS terbaik di konsol GBC. Game bertema seputar pembangunan kerajaan, dan mengalahkan berbagai invasi musuh yang ada. banyak misi dan quest yang harus diselesaikan di dalam game ini.

6. The legend of zelda series

Game legend of zelda di gbc, memiliki dua seri game, yakni seri oracle of seasons dan juga oracle of ages. Saya sendiri bingung dengan jalan cerita game ini, intinya gameplaynya sama dengan game zelda pada umumnya, yakni melawan berbagai monster, menyelesaikan berbagai puzzle, menelusuri map, mengumpulkan hati dan berbagai item. Graphic game ini menurut saya lumayan keren untuk ukuran game GBC. Petualangan ala RPG dan puzzle membuat game ini menjadi menarik. Perlu diketahui, nama karakter di game ini bukanlah ZELDA namun adalah LINK. Zelda merupakan nama putri di serial game Zelda ini. :v

7. Legend of the river king 1 dan 2

Poster dan cover karakter di dalam game ini hampir mirip dengan game harvest moon. Mungkin karena memang game ini keluaran dari natsume dan marvelous inc. Kamu selaku player diharuskan untuk menjadi seorang pemancing yang handal. Kamu dapat menjadi seorang pemancing air tawar (sungai) dan juga pemancing air asin (laut). Di game ini Kamu dapat menyusuri kota, desa, sungai dan lautan. Kamu dapat mencari berbagai umpan, membeli berbagai peralatan dan juga mencari ikan yang paling berat dan unik.

8. Yu-gi-oh! dark duel stories

Game yu gi oh GBC ini memiliki gamplay yang lebih simple daripada game yu gi oh di generasi selanjutnya. Karena kamu bebas menyumon monster, tanpa perlu tribute dan berbagai persayratan lain nya. Asal kamu punya monster bintang 5 keatas, kamu dapat menang dengan mudah. Cara fusion di seri yu gi oh ini juga cukup simple, cukup tumpuk dua kartu yang bisa di fushion dan kartu baru pun akan muncul.

9. Dragon Ball Z - Legendary Super Warriors

Pertarungan di Game dragon ball z GBC ini menggunakan sistem strategi kartu. Jadi kamu harus pandai dalam memilih berbagai kartu, karena battle di game ini menggunakan sistem turn based, jadi attack (menyerang) dan defence (bertahan) secara bergantian. Tapi menurut saya game ini sangat seru, karena mengasah kemampuan otak untuk mengatur strategi dan perencanaan yang hebat.

10. Lil' monster

Game lil monster ini cukup simple. Kamu dapat memilih berbagai monster dan mengembangkan nya. Kamu harus mengalahkan berbagai monster lain nya. Baik monster liar maupun monster yang ada di kota. Sehingga kamu menjadi monster yang terkuat dan tak terkalahkan.

Ya begitulah sedikit banyak game gbc yang pernah saya mainkan. Menurut saya itulah game GBC yang terbaik, game yang sangat seru dan menarik untuk dimainkan. Selain yang tersebut diatas tentunya masih banyak lagi game gbc yang seru dan menarik, namun karena saya belum atau sekilas memainkan nya saja sehingga serasa kurang berasa berkesan. Misalnya Seperti game Digimon RPG, Sphere ocean blue sphere, final fantasy adventure, final fantasy legend, dragon warrior series, lufia the legend of returns, crystalis, dan lain sebagainya. Banyak yang lupa, entah karena gamenya terlalu jelek atau mungkin bahasanya yang sulit dimengerti (bahasa jepang). kalau ditanya tentang game GBC yang terbaik sepanjang masa, menurut saya ya game pokemon Crystal. entah menurut anda ?

10 Game GBC (Game Boy Color) yang terbaik dan terseru untuk dimainkan
4/ 5
Oleh

Leave your comment