Wednesday, November 29, 2017

Apa itu arti niche blog, youtube dan blog gado-gado ?

Dalam dunia perbloggingan, Kita tentunya pernah mendengar dengan istilah yang berbunyi “Niche” dan juga “Blog gado-gado”. Sebenarnya apakah arti dari niche dan blog gado-gado tersebut ?. Apakah istilah tersebut merupakan nama semacam makanan ?, atau masih sejenis dengan umbi-umbian ?. Tentunya semuanya tidaklah demikian. Daripada anda makin bingung, langsung saja, berikut penjelasan mengenai niche blog, niche youtube, dan blog gado-gado.

Apa itu arti niche blog dan blog gado-gado ?

1. Apa itu niche ?

Niche memiliki arti yang sangat bervariasi. Niche memiliki arti yang berbeda-beda jika dihubungkan dengan berbagai hal. Pengertian niche sangatlah luas, mencakup masalah dekorasi, arsitektur, ekonomi, ekologi, seni, dan lain sebagainya. Namun, kali ini kita akan membahas mengenai pengertian niche dalam dunia blogging. Jadi tidak perlu repot-repot untuk mengetahui asal-usul kata niche, sampai pengertian mendetail dari kata niche di semua bidang.

A. Pengertian niche dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Tidak usah repot-repot mengecek di KBBI, karena kata “niche” merupakan bahasa asing, dan bukanlah bahasa indonesia. Jadi, pengertian kata niche di KBBI sama sekali tidak ada, nihil dan tidak eksis :v.

B. Arti niche jika diterjemahkan di google translate

Niche jika diterjemahkan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia. Dengan menggunakan bantuan google translate, memiliki makna “Ceruk, relung, cekuk” dan juga “kedudukan yang sesuai”. Dari beberapa kata dasar dan beberapa makna yang tersebut diatas. Kita dapat menyimpulkan, bahwa niche dapat berarti sebuah celah, lengkungan, ceruk di dalam suatu benda, bidang maupun tempat. Dan niche juga dapat berarti “kedudukan yang sesuai”.

C. Arti niche dalam dunia blogging / pengertian niche blog dan niche youtube

Niche blog” memiliki arti atau makna, sebuah tema yang menjadi bahan utama atau tujuan utama pembuatan blog. Lebih detailnya, niche blog adalah sebuah tema blog. Tema utama dari isi suatu blog. Topik utama yang dibahas dalam suatu blog.

Misalnya. Blog yang hanya berisi tentang artikel kesehatan saja, maka blog tersebut memiliki niche kesehatan. Jika blog tersebut membahas atau berisi tentang artikel bernuansa atau bertema game saja, berarti blog tersebut memiliki niche game. Dan lain sebagainya, hal ini juga berlaku pada niche video pada chanel di situs youtube.

Misal, jika suatu chanel youtube hanya membahas masalah otomotif saja, berarti chanel youtube tersebut berniche otomotif. dan lain sebagainya.

2. Apa itu pengertian blog gado-gado ?

Dari namanya saja sudah terlihat. Dalam kalimat “Blog gado-gado”, terdapat dua kata, Yakni kata “blog” dan juga kata “gado-gado”. Kita tidak usah membahas pengertian blog, cukup mengartikan kata “gado-gado” saja, anda sudah dapat menebak pengertian nya.

A. Gado-gado

Gado-gado merupakan nama salah satu jenis makanan. Yang terdiri dari berbagai campuran bahan makanan yang disatukan dan disajikan dengan tambahan sambal kacang. Bahan makanan yang pada umumnya terdapat pada gado-gado adalah, tahu, lontong, toge, telur, berbagai jenis sayuran yang dikukus, tempe, krupuk, dan lain sebagainya. Makanan tersebut dicampur aduk sedemikian rupa, sehingga jadilah sebuah makanan yang disebut sebagai “Gado-gado”.

B. Pengertian Blog gado-gado

Blog gado-gado adalah blog yang membahas segala hal. Berisi artikel dengan berbagai tema atau topik. Berisi artikel dari berbagai niche, yang dicampur menjadi satu, dalam sebuah blog. Dan blog tersebut, dinamakan sebagai blog gado-gado. Sebut saja seperti blog ini, blogbiasa.com. blog ini merupakan salah satu contoh dari blog gado-gado, karena blog ini membahas berbagai artikel dari berbagai topik / niche blog yang ada.

3. Penutup

Bagaimana ? sudahkan anda mengerti tentang pengertian dari niche blog, niche youtube dan juga blog gado-gado ?. jika belum paham, coba baca ulang artikel ini dengan perlahan dan lebih teliti. Semoga berhasil . . ^_^

Apa itu arti niche blog, youtube dan blog gado-gado ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment