Thursday, November 9, 2017

Apa itu Bad Mood ? Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan Bad Mood dengan cepat dan mudah ?

Mungkin anda pernah mengalami yang namanya Bad mood ?. Khususnya buat para wanita yang seringkali merasa bad mood saat sedang mengalami PMS. Namun, tidak hanya wanita saja yang pernah mengalami Bad mood. Semua orang baik dari anak-anak, remaja, dewasa, lanjut usia, wanita, pria, cewek dan cowok, segala jenis dan usia, pasti pernah mengalami yang namanya Bad Mood. Namun tahukah anda tentang arti Bad mood yang sebenarnya ?. Jika anda menyamakan Badmood dengan bete (BT) berarti anda salah total.

Apa itu Bad Mood ? Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan Bad Mood dengan cepat dan mudah ?

1. Apa itu Bad mood ?

Apa itu pengertian Bad mood ?. Apakah bad mood masih sejenis dengan umbi-umbian ?. Tentunya tidak demikian. Bad mood jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia, artinya adalah “perasaan sedang buruk” (via google translate). Jika di dalam kamus bahasa inggris, Bad mood artinya adalah “an angry or irritable state of mind”. Dalam bahasa indonesia, jika diterjemahkan, artinya adalah “Keadaan pikiran yang sedang marah atau mudah tersinggung”.

Ya, kurang lebih begitulah arti Bad mood yang sebenarnya. Bad mood artinya adalah, “suatu kondisi hati dan pikiran seseorang yang sedang buruk, mudah marah dan tersinggung”. Tentunya, kondisi tersebut disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya seperti sedang PMS, sedang sakit, kelelahan / capek, lapar, mengalami hal buruk, mendengar kabar buruk, membuat suatu kesalahan, banyak masalah, diganggu orang, merasa terganggu, banyak pikiran, sedang bosan, kesepian, karena masa pubertas (hormon), dan lain sebagainya. Tentunya, penyebab Bad mood ini sangat banyak dan bervariasi.

Bad mood sangat berbeda sekali dengan Bete / BT. Mungkin BT dapat menjadi pemicu dari Bad Mood, namun Bad mood tidak sama dengan BT. Karena bete memiliki banyak singkatan yang bervariasi. Misalnya BT / bete dapat berarti sebagai boring total, butuh teman, bad tempered, dan lain sebagainya. Intinya BT lebih mengarah ke rasa bosan, dan hal tersebut tidak ada hubungan nya dengan arti dari Bad Mood. Namun BT dapat menjadi salah satu penyebab Bad Mood.



2. Cara mengatasi dan menghilangkan Bad Mood

Setiap orang pernah mengalami Bad mood. Apalagi bagi yang memiliki kepribadian yang Moody (berubah-rubahnya suasana hati), pasti sangat sering mengalami bad mood ini. Nah, bagaimanakah cara cepat mengatasi Bad mood ini ?. lebih jelasnya, lihat saja di bawah ini.

A. Istirahat dan relaksasi (mencari hiburan)

Orang yang sedang bad mood, dipikiran nya dipenuhi dengan rasa marah, jengkel dan emosi buruk lain nya. Pokoknya ia mudah sekali untuk tersinggung. Maka dari itu, jika anda sedang Bad mood, istirahatlah sejenak, lupakan semua beban pikiran yang ada di pikiran anda, lupakan sejenak masalah anda, dan nikmati hidup anda. Jangan terbawa suasana, istirahat sejenak, dapat membantu menyegarkan tubuh dan pikiran anda. Sehingga perasaan buruk / bad mood anda pun akan segera menghilang. Tentunya istirahat dan relaksasi seperti apa yang dimaksud ?, semuanya terserah anda. Mungkin anda dapat berbaring dan tidur sejenak, atau mungkin anda menonton film di tv, atau mungkin anda bermain dengan hewan peliharaan anda, atau mungkin anda dapat berekreasi, dan lain sebagainya. Intinya istirahat dan relaksasi yang mengarah ke hal positif, bukan negatif.


B. Mengerjakan / menjalankan Hobi

Jika anda sedang bad mood, anda biasanya sangat tidak ingin diganggu oleh siapapun. Dan anda sangat mudah marah dan tersinggung, apalagi jika anda sedang berinteraksi dengan orang lain. Maka dari itu, mengerjakan atau menjalankan hobi yang anda sukai, dapat membuat anda menjadi sedikit melupakan semua masalah yang sedang anda miliki. Hobi tersebut Misalnya seperti bermain game, menonton film, menonton anime, membaca manga, mendengarkan musik, berkebun, merawat hewan peliharaan, membaca cerita lucu, chattingan di sosmed, dan lain sebagainya. Asal hobi tersebut mengarah ke hal yang positif, maka anda akan menjadi lebih baik. Dan bad mood pun akan cepat menghilang.

C. Berpikir positif

Anggap semua masalah yang sedang anda hadapi adalah suatu tantangan buat anda. Anda dapat mengatasi dan melaluinya. Masa lalu jangan terlalu anda pikirkan, semua yang anda kerjakan jangan terlalu dipermasalahkan. Jika anda membuat suatu kesalahan, jadikan kesalahan tersebut sebagai pelajaran bagi anda, agar berbuat lebih baik di masa depan. Dan jika anda banyak memikirkan berbagai kemungkinan buruk yang akan terjadi di masa mendatang, hilangkan semuanya, lakukan saja yang terbaik untuk hari ini. Berencana boleh saja, namun semua keputusan ada di tangan Tuhan. Jadi anda cukup melakukan hal yang terbaik, semua yang akan terjadi, serahkan saja kepada Tuhan. Berdoalah agar rencana anda dapat berjalan dengan baik dan lancar.

D. Membasuh muka dengan air

Amarah dan emosi negatif lain nya dapat di redam dengan air. Karena memang lawan dari api adalah air. Jadi, jika anda sedang bad mood, mudah marah, pikiran kacau. Coba istirahat sejenak, mampir ke kamar mandi, basuh muka anda dengan air. Atau mandi saja sekalian, agar tubuh anda menjadi lebih rileks dan semua emosi negatif anda dapat teredam dan teratasi.

E. Beribadah

Bad mood dapat diatasi dengan beribadah. Jika anda seorang muslim, coba lah untuk berwudhu, kemudian sholat dan lupakan semua masalah dunia yang menjadi beban pikiran anda. Lupakan sejenak dan serahkan semua masalah kepada Tuhan, berdoalah agar apa yang terjadi dengan anda dapat segera diatasi dan selesai dengan mulus.

3. Kesimpulan

Ya, begitulah sedikit cara untuk mengatasi dan menghilangkan Bad mood. Semuanya tergantung cara pikir dan cara pandang anda sendiri. Jika anda dapat mengendalikan emosi dan pikiran anda, dan anda dapat mengatur waktu anda dengan baik. Maka anda akan sangat jarang sekali mengalami yang namanya Bad mood, Apalagi dengan yang namanya stres dan juga depresi.

Jika anda memiliki hati yang mudah berubah, atau sedang PMS. Coba saja perbanyak istirahat dan juga lebih banyak berpikir positif. Agar anda tidak merasa terganggu dengan semua yang terjadi atau yang akan dihadapi oleh anda sendiri. Sehingga anda dapat terhindar dari Bad mood, dan lebih sering merasa Good mood.

Apa itu Bad Mood ? Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan Bad Mood dengan cepat dan mudah ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment