Friday, November 24, 2017

Cara mendapatkan dan menghasilkan uang dari facebook

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang sudah cukup lama berdiri dan terkenal di kalangan netizen indonesia. Khususnya bagi para remaja dan juga orang-orang yang banyak menghabiskan waktu hidupnya di dunia maya.

Maka dari itulah, peluang bisnis di facebook sangat besar. Karena banyaknya lalu lintas manusia yang sering lalu lalang di jejaring sosial facebook. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendulang pundi-pundi rupiah bagi siapa saja yang kreatif dan mampu memanfaatkan situasi yang ada. Tentunya mencari uang di facebook tidak semudah yang anda kira, karena semua ada ilmunya. Tidak ujug-ujug langsung jadi dan langsung banyak uang / kaya raya.

Cara mendapatkan dan menghasilkan uang dari facebook

Nah, daripada anda bingung. Berikut sedikit banyak metode yang digunakan untuk mendapatkan dan menghasilkan uang di facebook dengan cepat dan mudah.

1. Bisnis jual beli akun facebook

Akun facebook yang sudah tua, akun yang dibuat pada tahun 2012 kebawah, biasanya akan banyak peminatnya. Apalagi jika akun tersebut memiliki banyak list teman dan juga banyak bergabung di berbagai grup. Malah tambah laris dan mudah laku di pasaran. Karena akun tersebut nantinya akan dijadikan sebagai media promosi oleh orang-orang yang akan memanfaatkan nya. Mereka biasanya akan mengupdate status tentang produk yang akan dijualnya. Tentunya, kebanyakan akun yang dijual adalah fake account / akun palsu. Karena akun asli lumayan mahal harganya, apalagi bagi akun yang sudah terverifikasi. Dan tentunya orang waras, tidak ingin menjual akun facebooknya yang asli. Karena dapat disalahgunakan oleh pihak tertentu.

2. Bisnis jual beli fanspage facebook

Fanspage yang memiliki banyak like dan memiliki banyak member yang aktif. Jika dijual akan menghasilkan nilai jual yang cukup signifikan. Semakin banyak like dan member aktif di suatu fanspage, maka akan semakin mahal juga harga fanspage tersebut. Karena, nantinya fanspage tersebut Akan dijadikan media promosi produk bagi yang mempunyai fanspage tersebut. Sehingga produknya semakin laris dan banyak terjual.

3. Bisnis jual beli grup facebook

Sama seperti fanspage yang tersebut diatas. Grup facebook juga dapat dijual dengan harga yang tinggi, tentunya jika grup tersebut memiliki banyak member dan aktif berdiskusi di dalamnya. Karena grup tersebut nantinya secara berkala akan dijadikan ajang promosi oleh yang mempunyai grup facebook.




4. Bisnis jual beli like fanspage dan memperbanyak member grup facebook

Anda dapat menawarkan diri atau membuka jasa untuk menlike suatu fanspage facebook. Tiap per 1000 like dengan member yang aktif, anda dapat mematok harga tertentu. Misalnya 20 ribu rupiah per 1000 like dalam fanspage. Atau juga anda dapat membuka jasa untuk memperbanyak anggota atau member suatu grup. Tentunya, semakin aktif suatu member grup, semakin mahal juga tarif yang dapat anda pasang untuk meramaikan suatu grup.

5. Bisnis auto like status facebook

Mungkin anda pernah melihat status teman anda atau juga status yang di share teman anda. Teman anda hanya memiliki list teman hanya ratusan saja, namun dapat memiliki ribuan like saat setiap ia memposting atau membuat status di facebook. Hal demikian karena ia memakai suatu jasa autolike, yakni jasa memperbanyak like status suatu postingan di facebook. Namun anda harus berhati-hati, agar akun anda dapat aman dari ulah orang-orang yang jail. Bisa-bisa akun anda menghilang / t e r c u r r y dan akun anda akan otomatis memposting hal yang aneh-aneh jika anda kurang berhati-hati.

6. Facebook ads

Dengan memanfaatkan iklan di fb. Anda dapat mempromosikan produk anda, atau mempromosikan situs anda. Sehingga banyak pengunjung yang akan mampir ke situs anda. Dari banyaknya pengunjung tersebut, anda dapat memperoleh sejumlah uang dari setiap iklan yang anda pasang di situs anda. Atau juga anda dapat mendapatkan uang dari sejumlah produk yang terjual karena ketertarikan pengunjung oleh iklan yang anda terbitkan di facebook.

7. Mendapat uang dari pengiklan di fanpage facebook

Jika anda memiliki fanspage yang sangat ramai, dengan jutaan like dan banyak member yang aktif. Tentunya hal tersebut dapat mengundang pihak advertiser untuk memasarkan dan mempromosikan produknya di fanspage yang anda kelolah. Setiap materi promosi yang anda terbitkan di fanspage, anda akan dibayar dengan sejumlah uang atau barang oleh pihak pengiklan atau advertiser yang mengiklankan produknya di fanspage milik anda. Sebut saja seperti grup MRCI, karena banyaknya like dan member yang aktif disana, tentunya anda terkadang dapat melihat beberapa produk yang di promosikan disana.

8. menjual produk (pulsa) di facebook

Dengan memanfaatkan medsos atau jejaring sosial, terutama facebook. Anda dapat mempromosikan produk anda ke semua teman anda. Terutama seperti pulsa, yang dengan mudah dapat dijual dimana saja. Dengan metode pembayaran yang ada. misalnya melalui transfer bank, paypal, dan lain sebagainya.

## Penutup

Jika anda berbisnis di facebook, gunakan lah dengan cara yang bijak dan tanpa menyalahi aturan hukum atau norma yang ada. Karena terkadang saya temui, banyak yang rela menyebar hoax di facebook, Demi keuntungan yang tidak seberapa. Sehingga kita banyak menemui berbagai iklan klik bait yang muncul di beranda facebook, yang sering kali memicu konflik dan perdebatan dikalangan netizen indonesia.

Apalagi jika anda sampai menjadi seorang spammer, sungguh kesalahan yang HQQ. Karena akun facebook anda terancam di banned oleh sistem fb atau oleh staff mas zuckerberg.

Dengan demikian anda di harapkan untuk bijak dalam berbisnis dan membuka usaha di dunia maya / internet.

Ya, begitulah sedikit banyak cara untuk mendapatkan dan menghasilkan uang di facebook, semoga bermanfaat, sekian terimakasih. .

Cara mendapatkan dan menghasilkan uang dari facebook
4/ 5
Oleh

Leave your comment