Sunday, November 26, 2017

Cara menghasilkan dan mendapatkan uang dari blog

Anda mungkin pernah melihat, teman, tetangga atau salah satu keluarga anda yang tiba-tiba saja menjadi punya banyak uang. Ia menjadi kaya raya, padahal dia adalah seorang pengangguran. Kerjaan nya Cuma mainan hp dan komputer. Tiap hari berdiam dikamar atau luntang-lantung ngak jelas. Sana-sini bawa kamera, pergi ke sawah dan kebun orang Cuma buat foto-foto dan buat video saja. Mengapa bisa demikian ? apakah mereka melakukan pesugihan ?. Apakah mereka memelihara tuyul ?. Atau mungkin mereka beternak lele secara diam-diam ?. Tentunya semua jawaban itu adalah salah. Mungkin saja, teman, tetangga, saudara anda yang pengangguran tersebut adalah seorang blogger atau youtuber. :’v

Cara menghasilkan dan mendapatkan uang dari blog

Untuk mendapatkan bayaran atau menghasilkan sejumlah uang dari blog, bukanlah sebuah perkara yang mudah. Anda harus paham dengan seluk-beluk tentang blog, anda harus paham dengan berbagai kode dan script penyusun blog. Sebut saja seperti html, css dan javascript. Anda juga harus paham dengan seo, dan tentunya juga harus paham dengan sistem pembayaran online. Misalnya seperti paypal, moneybooker, payza, transfer antar bank dan lain sebagainya. Yang paling penting anda haruslah, mampu untuk membuat artikel yang bermanfaat.

Lebih jelasnya, untuk menghasilkan dan mendapatkan uang dari blog dengan mudah, anda harus terlebih dahulu menguasai ilmu tentang ngeblog. Nah, daripada anda makin bingung, lihat saja urutan tata cara untuk mendapatkan uang dari blog di bawah ini.

A. Mendapatkan penghasilan (uang) dari iklan yang ada di blog

Untuk mendapatkan uang dari blog. Tentunya anda haruslah memiliki konten atau artikel blog yang menarik dan mampu mendatangkan banyak pengunjung. Kemudian, pasangi blog tersebut dengan sejumlah iklan yang terpercaya. Dan tinggal tunggu saja, uang mengalir dengan sendirinya. Lebih jelasnya.

1. Anda harus memiliki sebuah blog, misalnya membuat blog di blogger
2. Anda harus membuat banyak artikel yang bermanfaat, yang sering dikunjungi oleh banyak orang
3. Pasang iklan di blog tersebut
4. Tinggal tunggu uang mengalir dengan sendirinya

Tentunya jenis iklan dan metode pembayaran di internet sangatlah beragam dan bervariasi. Mulai dari jenis iklan nya, seperti iklan banner, iklan text, iklan popup, iklan popunder, iklan berbasis ppc, ppd, ppi, cpm dan lain sebagainya. Dan metode pembayaran seperti dengan paypal, payza, transfer bank, western union, bitcoin dan lain sebagainya. Yang paling terpenting, Iklan yang dipasang di blog haruslah berasal dari pihak pengiklan yang terpercaya, Sebut saja seperti google adsense, dan lain sebagainya. Tentunya hal demikian untuk menghindari penipuan oleh para scammer di dunia maya.

B. Mendapatkan uang dari menjual produk di blog

Berjualan online juga dapat dilakukan di blog. Dengan membuat sebuah blog anda dapat mempromosikan produk anda di kalangan para netizen yang tersebar di dunia maya. Sehingga daya jangkauan pemasaran produk semakin meluas.

Anda juga dapat menjadi seorang reseller atau juga menjadi seorang dropshipper. Menjual ulang suatu produk atau juga mempromosikan produk milik orang lain, tentunya untuk mendapatkan sejumlah komisi atau bayaran yang lebih menguntungkan.

C. Memanfaatkan afiliasi periklanan

Anda juga dapat mempromosikan suatu periklanan pada blog dengan menyertakan berbagai link referral yang anda miliki. Sehingga setiap referral aktif, dalam setiap iklan atau suatu produk yang anda promosikan. Akan mendapatkan sejumlah bayaran, sekian persen dari setiap pendapatan yang dibuat oleh setiap referral yang anda miliki. Misalnya saja seperti fitur referral pada jaringan periklanan popcash dan juga popads. Dengan demikian anda akan mendapatkan penghasilan pasif yang tiada henti.

## Kesimpulan

Pada intinya kunci kesuksesan untuk mendapatkan sejumlah uang atau bayaran dari blog adalah pada ketekunan, kedisplinan dan kerja keras untuk terus belajar dan memposting berbagai artikel yang ada di blog. Karena, semakin banyaknya pengunjung pada blog anda. Maka akan semakin banyak pula penghasilan yang akan anda dapat. Tentunya semuanya tergantung dari niat dan rejeki anda masing-masing.

Cara menghasilkan dan mendapatkan uang dari blog
4/ 5
Oleh

Leave your comment