Saturday, December 23, 2017

Apa itu creepypasta ? pengertian, contoh, anggota, karakter cerita creepypasta

Apa itu creepypasta ?, darimana asal istilah kata creepypasta ?, siapa saja tokoh dan anggota karakter di cerita creepypasta ?. Begitulah sedikit banyak pertanyaan yang terlintas di dalam benak anda ketika anda mengunjungi postingan ini.

Apa itu creepypasta ? pengertian, contoh, anggota, karakter cerita creepypasta

Di dunia maya, banyak sekali cerita yang dapat disebut sebagai cerita creepypasta. Baik di sosial media, blog, forum, situs dan berbagai website lain nya. Banyak sekali cerita, gambar dan seluruh materi atau konten yang bernuansa creepypasta. Namun, tahukah anda apa itu arti dari creepypasta ?, dan darimana awal kata creepypasta ini bermula ?. langsung saja . .

- Apa itu creepypasta ?

Creepypasta bukanlah nama sejenis makanan ataupun sejenis minuman. Para netizen di indonesia seringkali menulis kata creepypasta menjadi kripipasta, kripikpasta, dan lain sebagainya. Namun, hal tersebut hanyalah sebuah lelucon semata. Dan sama sekali tidak ada hubungan nya dengan makna atau arti dibalik kata “creepypasta”.

Creepypasta, pada mulanya merupakan sebuah cerita misteri, cerita seram yang disebar luaskan di internet / dunia maya. Creepypasta, pada awalnya, berawal dari sebuah kata “Copypasta”. Atau lebih sering dikenal di indonesia dengan istilah copas, kopi paste. Namun, di dalam konten atau cerita creepypasta. Materi cerita yang disebarluaskan dari satu pengguna ke pengguna internet lain nya. Merupakan sebuah kisah atau cerita yang berunsur creepy. Atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia, creepy dapat diartikan sebagai sesuatu yang menyeramkan. Seram, horror dan menakutkan, begitulah intinya. Selain cerita misteri dan cerita yang menyeramkan, creepypasta juga seringkali mengangkat tema yang bernuansa psychopath.



Jadi cerita yang dapat dikategorikan sebagai creepypasta. Merupakan sebuah cerita yang mengandung unsur misteri atau cerita seram, yang disebarluaskan di internet / dunia maya. Cerita tersebut biasanya merupakan sebuah cerita fiksi, yang dibuat oleh para netizen di dunia maya.

- Tokoh / karakter di dalam cerita creepypasta

Dari waktu ke waktu, tentunya, cerita creepypasta akan semakin bertambah. Dengan demikian maka karakter di dalam cerita creepypasta sangatlah banyak. Namun, biasanya karakter creepypasta yang terkenal dan sering dijadikan tokoh utama di dalam sebuah cerita adalah.

1. Slendermen
2. Sally
3. Jeff the killer
4. Jane the killer
5. Lui
6. Eyeless jack
7. Laughing jake
8. The rake
9. Lost silver
10. Lost alice
11. Ben drowned
12. Hoddie
13. Smile dog
14. Zalgo
15. Maskie
16. Ticci toby
17. Dan lain sebagainya

Nah, selain yang tersebut diatas tentunya masih banyak lagi tokoh atau karakter di dalam cerita creepypasta. Sebut saja seperti berbagai karakter SCP, herobrine di game minecraft, dan lain sebagainya.

- Contoh cerita atau kisah creepypasta

Mungkin bagi para gamer, anda sudah tidak asing lagi dengan cerita lavender town. Ya, musik BGM di game GB (game boy) pokemon red dan green jadul tersebut. Konon katanya dapat membuat orang yang mendengarnya menjadi pusing, hilang kendali, dan bahkan sampai bunuh diri. Dikabarkan, karena musik BGM lavender town ini, dijepang pada sekitar tahun 1996 an, banyak anak-anak yang bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari ketinggian. Tentunya hal tersebut Cuma sekedar cerita fiksi semata.

- Kesimpulan

Creepypasta adalah sebuah cerita, kisah misteri yang menyeramkan yang disebarluaskan di dunia maya / internet. Cerita creepypasta merupakan sebuah cerita fiksi yang dibuat oleh para netizen dunia maya. Cerita creepypasta kebanyakan adalah cerita fiksi, dan bukanlah cerita nyata. Kalau ada yang nyata pun, pasti sudah mengalami banyak perubahan, dilebih-lebihkan, dan ditambah-tambahkan. Karena memang, kebanyakan netizen di dunia maya suka membuat hoax dan kehebohan. Tentunya, dengan berbagai maksud dan tujuan tertentu. Ada yang iseng semata (hiburan), ada yang karena ingin tenar dan terkenal, ada yang menjadi bagian dari viral marketing, dan masih banyak motif yang lain nya.

Ya, begitulah sedikit banyak penjelasan mengenai pengertian, contoh dan beberapa list / daftar nama karakter yang sering muncul di cerita creepypasta. Semoga bermanfaat . .

Apa itu creepypasta ? pengertian, contoh, anggota, karakter cerita creepypasta
4/ 5
Oleh

Leave your comment