Friday, December 22, 2017

Bingung mau posting apa ? Bingung mau menulis artikel apa ? Bingung menentukan judul dan isi postingan blog ? Begini solusinya

Seharian luntang-lantung ngak jelas. Duduk salah, berdiri lelah, tidur juga ngak enak. Mau posting artikel di blog bingung, mau nulis apa, ngak ada ide sama sekali. Tiap detik, menit, jam, yang ada Cuma scroll-scroll beranda facebook. Rasanya memang pusing, tapi tidak berdarah. Begitulah, sedikit banyak suka duka seorang blogger yang sedang memikirkan tentang postingan di blognya.

Bingung mau posting apa ? Bingung mau menulis artikel apa ? Bingung menentukan judul dan isi postingan blog ? Begini solusinya

Nah, karena itulah sosok seorang kopaser sangat dibenci oleh semua blogger. Karena mereka tidak tahu betapa sulitnya menerbitkan satu judul artikel saja. Di mulai dari memikirkan judul, isi postingan dan serba-serbinya saja membutuhkan waktu berjam-jam. Belum lagi masalah editing dan ilustrasinya. Sungguh pekerjaan yang panjang dan melelahkan. Eh, malah main di copas begitu saja. Kalau sudah demikian, siapa yang tidak akan marah ?.

Maka dari itulah, sebelum anda mau ngeblog. Carilah sebuah materi yang anda suka maupun materi yang anda kuasai. Agar aktivitas ngeblog lebih mudah dijalankan. Dan ide demi ide mengalir terus-menerus setiap harinya. Sehingga, aktivitas ngeblog menjadi lebih ringan dan dapat membuat seseorang menjadi bahagia. Karena ngeblog dijadikan sebagai hobi, dan bukan dijadikan sebagai suatu beban / pekerjaan yang memberatkan.

Nah, setelah basa-basi seperti diatas, mungkin anda sudah dapat menebaknya. Pertanyaan yang sering di pikirkan oleh para blogger adalah “bagaimanakah cara menentukan tema / judul postingan dengan mudah ?”, “hari ini mau posting apa ?”, “Enaknya menulis artikel yang bagaimana ?”. dan lain sebagainya. Langsung saja, begini jawabannya.

- Melihat niche blog

Jika blog anda berniche khusus, tentunya hal ini dapat menyulitkan anda untuk membuat berbagai judul dan jenis postingan. Jika ilmu dan kemampuan anda terbatas, maka rasanya akan sulit untuk membuat satu postingan saja. Maka dari itu, sebelum anda membuat blog berniche khusus. Alangkah baiknya jika anda menguasai materi yang anda akan bagikan ke semua netizen di seluruh dunia.

Sedangkan jika blog anda berniche campuran atau blog gado-gado. Hal ini akan lebih memudahkan anda untuk membuat berbagai jenis artikel. Asalkan ada ide yang terlintas di pikiran, maka 1-2 atau lebih postingan dapat dihasilkan dan ditulis dengan mudahnya.

- Bergabung ke grup-grup / forum komunitas sesama blogger

Bergabunglah anda ke dalam grup komunitas para blogger. Entah itu di sosial media seperti facebook, maupun di berbagai forum yang ada di internet. Dengan demikian, ide-ide baru seputar blog dan postingan akan lebih mudah didapatkan. Karena banyaknya topik pembahasan seputar blog, maupun sharing atau berbagi link blog di berbagai grup dan forum di dunia maya tersebut. Sehingga, sedikit banyak anda dapat melihat berbagai blog teman-teman, dan melihat apa saja yang mereka posting. Dari sanalah, ide-ide baru bermunculan.

- BW / Blogwalking

Dengan jalan-jalan ke blog teman sesama blogger. Anda sedikit banyak akan mendapatkan inspirasi mengenai berbagai postingan yang diposting oleh teman blogger anda. Dengan demikian anda akan mendapatkan berbagai ide menarik atau berbagai bahan yang akan dijadikan postingan di blog anda. Tentunya anda jangan main copas, cukup ambil kesimpulan nya saja. Dan tulis postingan sesuai bahasa anda sendiri, dengan tambahan dari berbagai sumber yang lebih lengkap. Agar postingan anda semakin menarik dan bermutu, serta nyaman dan enak dibaca.

- Kembangkan keyword judul postingan

Jika kemarin anda menulis tentang ciri dan bentuk buah apel. Hari ini tulislah jenis-jenis buah apel. Besok posting tentang rasa berbagai macam buah apel. Besoknya lagi tulis cara menanam buah apel. Dan besoknya lagi tulis, bagaimana cara membuat jus apel. Ya, kurang lebih begitulah ilustrasinya. Kembangkan keyword judul postingan yang anda punya. Sampai sedetail-detailnya.

- Tulis dulu, posting belakangan

Agar tidak seperti dikejar-kejar oleh waktu, Atau istilahnya kejar tayang. Buatlah berbagai postingan terlebih dahulu di hari-hari sebelumnya. Agar di hari berikutnya, anda tidak kebingungan mau posting apa. Jadi, buatlah rencana dan agenda posting anda sebaik-baiknya. Agar anda dapat langsung memposting artikel di hari-hari selanjutnya dengan mudah. Jangan memposting banyak artikel sekaligus, sehari cukup 1-3 postingan saja. Kalau saya sendiri sih, rata-rata Cuma posting sehari 1 kali.

Ya, begitulah saudara. Jika anda kebingungan mau posting apa, dan mau menulis artikel blog yang seperti apa. Baca saja tulisan dan penjelasan diatas dengan seksama dan berkali-kali. Agar kebingungan anda menjadi hilang, dan posting artikel pun menjadi lancar setiap harinya. Semoga bermanfaat. .

Bingung mau posting apa ? Bingung mau menulis artikel apa ? Bingung menentukan judul dan isi postingan blog ? Begini solusinya
4/ 5
Oleh

Leave your comment