Saturday, December 16, 2017

Contoh naskah, skenario, script, konsep, materi, tema vlog yang bagus dan menarik (lucu, keren, anti mainstream, dll)

Anda bingung mau ngevlog ?, bingung mencari tema yang menarik, bingung mencari ide naskah dan skenario vlog ?. Jika demikian anda sangat beruntung sekali membaca di postingan ini. Karena kebetulan admin blog ini, admin yang tampan dan pemberani sedang ingin membahas contoh dari naskah atau skenario vlog dengan baik dan benar.

Contoh naskah, skenario, script, konsep, materi, tema vlog yang bagus dan menarik (lucu, keren, anti mainstream, dll)

1. Menentukan tema / konsep vlog

Sebelum membahas naskah atau skenario vlog, alangkah baiknya jika anda menentukan tema atau konsep video vlog yang akan anda buat. Carilah tema yang menarik, yang dapat mendatangkan pengunjung setia di setiap vlog yang anda buat dan terbitkan. Entah itu anda mengupload vlog anda ke youtube, instagram, atau mungkin disitus pribadi anda sendiri, di website selfhost maupun blog gratisan. Asal vlog anda menarik dan berbeda dari yang lain, pastinya anda akan mendapatkan banyak fans dan pengunjung yang setia untuk melihat dan menstreaming vlog buatan anda.

Biasanya, tema atau konsep vlog yang menarik masih berurusan dengan hal-hal yang bernuansa.

- Viral
- Kekinian
- Lucu-lucuan
- Game yang lagi tren (misal moba)
- Pengalaman menarik
- Tips dan trik yang keren
- Review (misal review produk, travel, gadget, dll)
- Dan lain sebagainya

Nah, tentukan konsep dan tema vlog yang akan anda buat. Lebih baik sih saran saya, buatlah sebuah vlog yang tema atau konsepnya sudah anda kuasai dengan baik. Atau juga tema yang sesuai dengan hobi dan keseharian anda. Dengan demikian, anda akan lebih mudah untuk membuat berbagai video vlog.

2. Bagian penting dalam script, naskah / skenario vlog

Nah, setelah tema sudah ditentukan, tentunya anda harus mengumpulkan bahan materi untuk bacotan vlog anda :v. Yang jelas, naskah atau skenario di dalam suatu vlog yang baik dan benar. Terdiri dari 3 bagian utama, yakni . .

- Pembuka
- Isi
- Penutup

Untuk membuat naskah atau skenario bacotan vlog lebih menarik. Selain menggunakan bahasa baku (bahasa indonesia), coba gunakanlah berbagai bahasa aneh yang anda kuasai, misalnya seperti bahasa . .

- Bahasa gaul / slang
- Bahasa inggris campur indo
- Bahasa daerah
- Bahasa aneh yang tidak diketahui artinya :v (misalnya bahasa alay, zeeber, yim yam, dll )
- Dan lain sebagainya




Di dalam isi bacotan video vlog anda. Buatlah improvisasi di dalam setiap perkataan yang anda keluarkan.

- Keluarkan ekspresi atau emosi anda (mimik muka, gestur tubuh)
- Buat penekanan kata di beberapa kata yang dirasa penting
- Tambahkan sedikit lelucon agar video vlog tidak terkesan membosankan
- Kalau bisa, adakan skenario yang mengandung unsur klimaks dan antiklimaks, atau juga yang mengandung unsur plot twist
- Dan lain sebagainya

3. Contoh naskah atau skenario vlog

Nah, setelah tema atau konsep vlog sudah dipersiapkan, kisi-kisi dan rencana monolog atau dialog bacotan vlog sudah di rencanakan. Selanjutnya langsung saja buat skenario vlog yang menarik, yang keren, yang berbeda dari orang lain, dengan ciri khas tersendiri, dan yang terpenting tanpa unsur-unsur negatif. Seperti mengejek atau menyebar aib orang lain, berkata kotor dan sampah lain nya, mengandung unsur dewasa, dan lain sebagainya.

A. Contoh script / naskah pembukaan vlog

- Hi guys, jumpa lagi dengan saya, si paijo yang tamvan dan pemverani. Sudah lama ni, saiya ingin mengeluarkan unek-unek dan vacotan yang menarik. Tentunya, untuk menghibur para jones yang sedang nangid di rumahnya.

- Teet. . halo rek, piye kabare. Sek enak jamanku toh. Oalah, koe ki kok tambah swi tambah ndableg ae. Kene tak kandani, koe ngerti ra, sopo seng paling pinter neng dunyo iki ?. teet . . ah, bener, sing paling pinter neng dunyo iki yo seng jelas duduk aku rek. Heheh. .

- Hahahaha, apa kabar kawanku semua. Sudah menyeduh micin kah anda pagi ini ?. Cuaca hari ini rasanya sangat bersahabat ya. Terlihat nan jauh disana, ada seorang yang sedang asik mendaki gunung dan melewati lembah. Siapakah gerangan dia ?. hahahaha, benar sekali pemirsa, dia adalah pak narto.

B. Contoh script / naskah isi vlog

- Wakakakaka. Kebetulan sob, ni gue ada cerita yang mau ane bagiin sama lu lu pada. Jadi gini ceritanya, loe tau ngak sama si sadako ?. itu tu, si cewek cantik yang suka nangid dan ngegodain para jones yang lagi kesepian. Gini ni ceritanya.

Dahulu kala, hiduplah seorang wanita yang sangat suka sekali memakan bakso. Suatu ketika, wanita tersebut sedang asik ngemil bakso berkilo-kilo. Lo tahu ngak apa kelanjutan nya ?. hmm…

Si wanita tadi, lagi asik-asiknya ngemil bakso. Tiba-tiba dipanggil sama emak-emak bawa motor. Si emak tadi berkata, “HEELLLIIII !!, lu ini dari tadi, makan bakso terus !!. Mak mau mandi nih, dah capek mak habis dari pasar, cepetan sono ambilin emak air di sumur. Mak mau mandi nehh .. ”

Si heli yang lagi ngemil bakso pun menjawab “Yooeo maeoak. ..”, karena njawab sambil ngemil bakso. Akhirnya si wanita yang bernama heli tadi pun tersedak, dan kemudian ia meninggal.

Dari sanalah sob, si hantu sadako bermula. Jadi sedih ane nyeritain nya. Hiks . .

C. Contoh script / naskah penutup vlog

- Yo guys, cukup sekian dulu ya bacotan keren saya hari ini. jumpa lagi esok hari, masih dengan saiya, si paijo yang tampan dan pemberani. Good bye brother . .

- Wes yo rek, wetengku seneb tenan iki. Aku nak neng wc disik yo. Teet. . (video blank hitam)

- Hm. Maaf saudara sekalian, apalah daya, waktu memisahkan kita. Jadi cukup sekian saja perjumpaan kita kali ini. semoga anda bahagia dan tenang di alam sana, hiks :’( sampai jumpa lagi kawan.

- AAAAAHHHHHH.. . . ye mak, aye paham. Dah gan, ane mau pamit dulu ye. Mak ane lagi ngamuk nih. Bye . .

Yap, begitulah sedikit banyak contoh dari script atau naskah skenario vlog. Gunakanlah imajinasi dan kreativitas anda di dalam ngevlog. Semuanya mudah kok jika anda pd dan berniat untuk mencoba ngevlog. Jujur saja, saya sampai saat ini tidak pernah sama sekali ngevlog :v, semua naskah vacotan diatas murni dari hasil imajinasi admin blog ini. semoga bermanfaat . . . wkwkwkwkwkk

Contoh naskah, skenario, script, konsep, materi, tema vlog yang bagus dan menarik (lucu, keren, anti mainstream, dll)
4/ 5
Oleh

Leave your comment