Wednesday, January 3, 2018

Apa itu arti sukses yang sebenarnya ? Apakah sukses itu kaya raya dan banyak uang, atau tidak demikian ?

Apa itu pengertian sukses yang sesungguhnya ?. Apakah orang sukses itu adalah orang yang kaya raya dan punya banyak harta ?. Atau mungkin sukses itu punya istri cantik dan anak-anak yang baik ?. Atau mungkin sukses itu adalah suka sesama ? :v. Ya, memang banyak sekali definisi dari kata sukses ini. Mungkin setiap orang punya tujuan hidupnya sendiri-sendiri, dan memiliki definisi sukses menurut dirinya sendiri. Namun apakah anda tahu arti dari kata sukses yang sebenarnya ?.

Apa itu arti sukses yang sebenarnya ? Apakah sukses itu kaya raya dan banyak uang, atau tidak demikian ?

- Arti Sukses menurut KBBI

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sukses memiliki arti “Berhasil atau beruntung”. Jadi, secara bahasa sukses pada intinya memiliki makna keberhasilan atau keberuntungan. Keberhasilan atau keberuntungan dalam apa ?. Jawaban nya tentunya keberhasilan ataupun keberuntungan dalam segala hal.

- Pengertian Sukses menurut orang awam

Biasanya orang awam atau masyarakat mendefinisikan sukses dengan banyaknya harta yang dimiliki oleh seseorang. Jika ada orang kaya, terutama di usia muda. Maka orang awam pun akan menyebut pemuda kaya tadi sebagai orang yang sukses. Padahal belum tentu pemuda tadi bahagia.

- Sukses menurut Orang yang terpelajar

Orang yang terpelajar atau orang bijak mengganggap sukses adalah ketika anda merasa bahagia. Dapat melakukan apa yang anda suka, dan dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi anda. Serta orang lain turut bahagia dengan kehadiran anda. Itulah arti sukses yang sebenarnya.

- Sukses menurut komedian

Sukses itu ketika anda dapat menghibur orang lain. Dan orang lain dapat tertawa bahagia bersama anda. Orang lain menjadi terhibur dengan berbagai lelucon yang anda pertunjukkan.

- Sukses menurut pelajar sekolah

Tidak ada PR, tidak ada tugas, mendapat teman dan guru pengajar yang baik, dapat uang saku, libur panjang, mendapat nilai bagus dan dapat membahagiakan dan membanggakan orang tua. Memang sangat sederhana :’v . .

- Sukses menurut Agama

Di dalam agama, khususnya di dalam agama islam. Sukses sudah jelas artinya, yakni mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Seseorang dapat disebut sebagai orang yang sukses, apabila mengerjakan semua perintah Tuhan (sesuai dengan Alquran dan sunnah), dan semaksimal mungkin menjauhi larangan nya. Sehingga hidupnya bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, lingkungan (alam) dan dianggap baik oleh sang Pencipta. Sehingga ia memperoleh kebahagiaan baik di dunia dan di akhirat. Di dunia hidup dengan baik, dan di akhirat masuk kedalam Surga dengan lancar. Maka itulah definisi sukses yang sebenarnya . .

- Arti sukses yang sebenarnya

Dari berbagai penjelasan dan pengertian diatas. Dapat disimpulkan, segala sesuatu yang anda kerjakan, selama anda merasa bahagia dan berhasil, tanpa ada beban atau masalah yang mendatangi di kemudian hari. Itulah yang disebut dengan sukses yang sebenarnya.

Tidak peduli apapun itu, asalkan anda berhasil dan bahagia, itulah arti sukses yang sebenarnya. Walaupun anda kurang beruntung, memiliki sedikit harta, asalkan anda bahagia, berarti anda termasuk orang yang sukses.

Anak kecil pun di saat berhasil mendapat layangan yang jatuh akan berkata berhasil. Maka itu juga dapat disebut sebagai sukses.

Namun jika keberhasilan dan kebahagiaan anda didapat dari melukai dan menjatuhkan orang lain. Maka itu tidak dapat disebut sebagai sukses, namun disebut sebagai perampok, pencuri, orang serakah, penjahat, dan hal buruk lain nya. Semoga anda terhindar dari perbuatan ini. Cukup sekian, dan semoga bermanfaat . .

Apa itu arti sukses yang sebenarnya ? Apakah sukses itu kaya raya dan banyak uang, atau tidak demikian ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment