Monday, January 15, 2018

Apa itu rekber ? pengertian, keuntungan, contoh, cara kerja & daftar jasa rekber terpercaya

Rekber, Kata ini seringkali terdengar di berbagai forum jual beli, sosial media dan diberbagai toko online yang tersebar di dunia maya (internet). Tidak sedikit orang-orang yang memanfaatkan jasa rekber di dalam bertransaksi jual beli di dunia maya. Banyak penjual maupun pembeli yang mempercayakan uangnya ditangan para rekber yang terpercaya.

Apa itu rekber ? pengertian, keuntungan, contoh, cara kerja & daftar jasa rekber terpercaya

Nah, pertanyaan nya Apa itu rekber ?. Dan bagaimana cara kerja dari rekber di dalam bisnis online ?. Atau juga, bagaimana sistem kerja rekber di dalam jual beli dan transaksi di internet (online shop, dkk). Berikut jawabannya . .

- Apa itu kepanjangan REKBER ?

Rekber merupakan kependekan atau singkatan dari “Rekening Bersama”.

- Apa itu Rekber ?

Rekber adalah jasa perantara atau pihak ketiga selain penjual dan pembeli yang membantu proses transaksi jual beli anda di dunia maya (Transaksi online). Dengan bantuan rekber anda tidak perlu khawatir lagi dengan aktivitas jual beli anda. Karena dengan adanya rekber, pihak penjual dan pembeli tidak perlu takut lagi di dalam bertransaksi secara online.

Karena, keamanan uang dan barang akan lebih aman jika anda menggunakan jasa rekber yang terpercaya. Sehingga nantinya akan tercipta rasa aman dan kepercayaan diri di dalam bertransaksi secara online di dunia maya. Baik itu pihak penjual, pembeli dan rekber akan sama-sama diuntungkan dengan adanya transaksi menggunakan jasa rekber ini.

- Sistem / cara kerja rekber (Rekening Bersama)

Sistem kerja rekber tidaklah rumit. Hanya saja perlu kehati-hatian di dalam memilih jasa rekber yang terpercaya. Sehingga nantinya anda terhindar dari berbagai kasus penipuan yang umum ada di dumay. Nah, berikut tata urutan transaksi online melalui jasa Rekber.

1. Penjual dan pembeli mengontak dan menyewa jasa rekber (Karena tiap transaksi pasti ada fee jasanya).

2. Pembeli Mentransfer sejumlah uang ke rekber (transfer bank, paypal, dll). Uang yang ditransfer sejumlah harga barang yang disepakati antara penjual dan pembeli.


3. Rekber menerima sejumlah uang dari pembeli. Dan mengkonfirmasi jumlah uang yang ia terima.

4. Kemudian rekber mengontak dan memberitahukan kepada pihak penjual. Bahwa uang pembayaran dari si pembeli tadi sudah dikirim dan dikonfirmasi keabsahan nya oleh pihak rekber.

5. Penjual mengirim barang atau produk jualan nya ke pembeli. Serta memberitahukan bukti yang sah tentang proses pengiriman barang tadi, Baik ke pihak rekber maupun ke pihak pembeli (misalnya resi pengiriman).

6. Rekber mengonfirmasi atau memberitahukan kepada pembeli. Bahwa si penjual sudah mengirimkan barang yang ia pesan.

7. Barang sudah sampai ditangan pembeli dengan selamat. Kemudian pembeli tadi mengonfirmasi ke pihak rekber bahwa barang pesanan nya sudah sampai dengan lengkap sesuai pesanan yang dibuat.

8. Pihak rekber kemudian mengirimkan uang dari pihak pembeli tadi ke pihak penjual.

9. Selesai. Barang sudah sampai dengan selamat ke rumah pihak pembeli. Dan uang pun sudah terkirim ke pihak penjual.

Pada intinya pihak rekber menjadi kunci utama di dalam transaksi online. Pihak rekber menjadi perantara jual beli diantara pihak penjual dan pembeli. Dan pihak rekber bertanggung jawab atas uang titipan yang ia miliki. Hingga nantinya, setelah kedua belah pihak mengkonfirmasi kesuksesan transaksinya (penjual dan pembeli). Maka kemudian si rekber tadi pun akan meneruskan uang dari pembeli ke pihak penjual tadi.

Lebih mudahnya, berikut contoh simpel transaksi melalui jasa rekber :

1. Pembeli kirim uang ke rekber – rekber mengkonfirmasi – rekber memberitahukan ke pihak penjual (seller)

2. Penjual mengirim barang ke pembeli – rekber mengkonfirmasi – rekber memberitahukan ke pihak pembeli

3. Pembeli menerima barang dan mengeceknya – Rekber mengkonfirmasi – uang diteruskan ke penjual

- Keuntungan memakai jasa rekening bersama (Rekber)

Dengan adanya rekber, tentunya pihak penjual dan pembeli akan mendapatkan kenyamanan dan rasa aman di dalam bertransaksi secara online. Pihak pembeli akan merasa aman karena uang yang ia kirim tidak akan hilang begitu saja karena di tipu oleh pihak penjual.

Dan begitu juga pihak penjual. Maka ia akan merasa aman, karena uangnya pasti dikirim ke dirinya. Tanpa perlu takut tertipu oleh pihak pembeli.

Dengan demikian, pihak penjual dan pembeli akan sama-sama diuntungkan. Kedua belah pihak akan merasa aman, dan transaksi online pun akan menjadi semakin lancar. Dan resiko penipuan pun akan semakin berkurang dan terminimalisirkan.

Bagi pihak rekber, sudah jelas ia diuntungkan. Karena setiap transaksi yang menggunakan jasanya. Pasti ia akan mendapatkan sejumlah uang dari fee hasil transaksi tadi. Lalu, Siapa yang akan membayar fee ?. Pastinya pihak penjual dan pembeli sudah membuat kesepakatan untuk menentukan pihak mana yang akan membayar jasa rekber.

- Memilih jasa rekber terpercaya

Di dalam bertransaksi menggunakan jasa rekber. Tentunya baik pihak penjual maupun pihak pembeli haruslah berhati-hati. Karena tidak semua rekber adalah orang yang terpercaya dan jujur. Jadi anda harus berhati-hati di dalam memilih jasa rekber. Pilihlah jasa rekber terpercaya yang memiliki banyak review posotif di dunia maya. Tanya diberbagai grup ataupun forum di dunia maya. Tanyakan dan teliti siapa saja rekber yang terpercaya. Agar nantinya anda tidak menyesal karena kehilangan sejumlah uang yang sudah anda kirimkan.

Yang pastinya, pihak rekber yang terpercaya pasti memiliki syarat pendaftaran yang membutuhkan identitas resmi anda (misal ktp), Sebagai pembuktian keabsahan identitas anda. Agar nantinya semua pihak akan dapat terhindar dari penipuan dari berbagai fake account yang tersebar di dunia maya.

Yang terpenting sebelum memilih jasa rekber, anda harus benar-benar mengonfirmasi pihak rekber tersebut. Apakah ia adalah orang yang terpercaya, apakah sudah banyak testimoni positifnya, apakah itu benar-benar akun aslinya. Karena siapa tahu ada pihak penipu yang mengkloning akun nya di sosial media. Dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat . .

Apa itu rekber ? pengertian, keuntungan, contoh, cara kerja & daftar jasa rekber terpercaya
4/ 5
Oleh

Leave your comment