Monday, January 1, 2018

Kapan dan Berapa lama pin google adsense sampai terkirim & Bagaimana agar surat pin cepat datang dan diantar pak pos ke rumah ?

Kapan surat pin verifikasi akun google adsense dikirim ?. Berapa lama pin adsense sampai kerumah ?. Apakah pak pos nantinya mampir ke rumah ?. Atau kita yang harus menjemput surat pin ke kantor pos ?. Bagaimana cara agar pin sampai dirumah dengan cepat ?. Dan bagaimana jika pin adsense tidak kunjung datang setelah menunggu sekian lama ?. Nah, mungkin begitulah sedikit banyak pertanyaan yang pernah terbesit di benak anda ketika anda baru pertama kali menerima pemberitahuan pengiriman pin di dashboard adsense. Rasanya memang was-was dan dapat membuat orang menjadi cemas dibuatnya. Apalagi jika sudah bermingu-minggu tidak datang, pasti tambah resah setiap publisher adsense dibuatnya.

Kapan dan Berapa lama pin google adsense sampai terkirim & Bagaimana agar surat pin cepat datang dan diantar pak pos ke rumah ?

- Kapan pin adsense dikirimkan ke rumah / ke tempat tinggal anda ?

Pin adsense otomatis terkirim ke alamat tempat tinggal anda, setelah saldo penghasilan akun google adsense anda mencapai 10$. Jika dirupiahkan dengan kurs dollar = 13300 rupiah. Maka, jika saldo anda di akun adsense sudah mencapai 133.000 rupiah, maka pin akan otomatis terkirim ke alamat tempat tinggal anda.

- Berapa lama pin adsense datang ke rumah ?

Menurut perhitungan pihak google adsense sendiri, pin adsense akan datang kerumah anda berkisar 2-4 minggu setelah surat pin dikirim ke alamat anda. Jika 4 minggu lebih surat pin adsense anda belum juga datang atau tidak kunjung datang. Maka anda diperbolehkan untuk merequest pin untuk yang kedua kalinya.

Tenang saja, pin adsense yang pertama, kedua dan ketiga sama semua. Jadi jika waktu 4 minggu pin belum kunjung datang, langsung saja request pin yang kedua. Namun, terlebih dahulu periksa alamat rumah anda kembali agar pin cepat sampai ke rumah anda. Untuk mengedit alamat rumah anda, langsung saja

1. Login ke akun adsense anda
2. Pada panel navigasi kiri klik setelan (settings)
3. Lalu klik pembayaran (Payments)
4. Kemudian klik kelola setelan (Manage settings)
5. Klik di bagian “nama dan alamat”
6. Perbarui data-data anda dengan benar
7. Kemudian klik simpan



- Apa yang harus dilakukan jika pin tidak kunjung datang

Jika 4 minggu pin belum juga sampai ke rumah, maka coba dulu tanyakan surat pin ke kantor pos yang bersangkutan. Jika memang tidak ada pin, langsung saja request pin yang kedua, dan begitu seterusnya sampai request pin yang ke tiga. Jika sampai yang ketiga kalinya pin belum datang juga, sudah memasuki bulan ke 4 (3 bulan lebih) sejak pengiriman pin yang pertama. Anda langsung dapat memverifikasi akun adsense anda dengan scan maupun photo identitas diri anda (ktp).

Note : Jika ke kantor pos, orang pos menanyakan resi surat, jawab saja surat pin google tidak memiliki resi karena surat pin adsense sejenis dengan postcard. Kalau perlu print contoh surat adsense di dashboard adsense anda, agar pak pos tidak kebingungan dengan pertanyaan anda.

- Cara agar surat pin cepat sampai kerumah

Sebenarnya banyak faktor yang menentukan cepat lambatnya kedatangan surat pin kerumah anda. Misalnya seperti alamat rumah anda, di pelosok atau dikota, mudah dijangkau atau tidak, jelas dan detail atau tidak. Surat anda terjatuh dilaut atau hilang dan lain sebagainya. Pokoknya tergantung rejeki masing-masing orang dah.

Pin adsense lama sampainya dikarenakan pin dikirm dari luar negri. Kalau publisher di indonesia, asal pengirim surat pin berasal dari malaysia atau juga dari filphina. Anda tenang saja, pihak google pasti akan mengirim surat verifikasi ke alamat rumah anda. Perkara sampai atau tidaknya, ya semua kembali ke data-data alamat dan rejeki anda masing-masing.

Nah, agar surat pin cepat datang dan sampai kerumah anda. Usahakan untuk

1. Menulis nama lengkap anda
2. Menulis alamat anda sedetail-detailnya (kode pos, kabupaten, kecamatan, desa, dusun, jalan, gang, dan no rumah anda, dll)
3. Cantumkan no hp / telepon anda

Ya, begitulah sedikit banyak cara agar surat pin adsense cepat sampai kerumah anda. Namun semua kembali kepada luck / rejeki masing-masing orang.


- Kesimpulan

Dari kesemua keterangan dan penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan, jika.

1. Pihak adsense pasti akan mengirim pin verifikasi anda.
2. Lama dan cepatnya proses pengiriman pin tergantung pada kejelasan alamat dan jangkauan tempat tinggal anda.
3. Lama dan cepatnya proses pengiriman pin adsense tergantung dari luck atau rejeki anda masing-masing.
4. Jika sudah 4 minggu / 1 bulan surat tidak kunjung datang, coba cek dan tanyakan kejelasan surat di kantor pos terdekat (kecamatan).
5. Jika belum ada surat, langsung request surat yang kedua (semua pin di surat adsense yang ke 1,2, dan 3 sama saja). Tentunya jangan lupa memeriksa alamat pembayaran (tempat tinggal) anda.
6. Tunggu dan banyak berdoa agar pin adsense cepat sampai ke alamat rumah anda.

He, kebetulan saya masih menunggu pin yang tidak kunjung datang nih !. Dah hampir dua bulan lagi, :’v rasanya memang sakit tapi tak berdarah. Minta doanya ya sobat blogger dan semua publisher adsense sekalian agar pin adsense kita semua cepat sampai ke rumah dengan selamat. Aamiiin …

Kapan dan Berapa lama pin google adsense sampai terkirim & Bagaimana agar surat pin cepat datang dan diantar pak pos ke rumah ?
4/ 5
Oleh

10 comments

January 30, 2018 at 3:09 AM delete

Kalo ane sudah satu bulan belum Dateng gan

Reply
avatar
January 30, 2018 at 10:37 AM delete

Ane dah hampir tiga bulan belum ada kabar ni pin. Entah yang errornya di pos apa gimana ini ya ?. :'v, rencananya sih ane mau verif adsense pakai photo ktp. soalnya dah request 3 kali ngak ada kabar yang jelas. padahal di alamat pin adsense dah lengkap, ada no telepon nya juga.

Reply
avatar
February 3, 2018 at 10:30 AM delete

Mas saya baru buat udah 3 hari, dan sudah mencapai 190rb kan sudah lebih 10$. Tpi belum ada pemberitahuan untk verifikasi pin, itu bagaimana ya mas??

Reply
avatar
February 3, 2018 at 4:17 PM delete

Sabar aja. nanti juga ada notif merah (pemberitahuan) diatas dashboard adsense. Mungkin saldonya masih belum masuk ke saldo utama. masih di cek invalid kliknya. jadi ya belum ada notif pengiriman pin.

Reply
avatar
March 28, 2018 at 6:30 PM delete

sama dengan saya gan... yang selalu was was menunggu surat cinta dari adsense...
sudah reques yang ke-dua dan hampir 3 bulan belum juga datang...
hmmm... mana iklan tidak bisa tampil sebelum ferivikasi pin...
yang dilakukan hanyalah bersabar dan menunggu.....

Reply
avatar
March 29, 2018 at 4:46 PM delete

Ya gan. Sabar aja, ntar juga nyampek gan. Kalau nggak nyampek juga masih bisa verifikasi pakai KTP.

Reply
avatar
August 2, 2018 at 4:44 PM delete

Kalau udah verifikasi pake KTP,Apakah pin akan datang atau bagaimana ?


Soalnya saya udah verivikasi pake Ktp tapi udah 2bln pin blum juga kunjung datang..padahal udah berdoa..masih aja harus nunggu 😑

Reply
avatar
August 4, 2018 at 11:19 AM delete

Verif ktp kan harus nunggu 3x kirim/request pin yang belum datang.

3x request pin = 3 bulan.

Kalau dah verif akun google adsensenya pakai ktp. Berarti ya ngak usah nungguin pin lagi. Tapi masalahnya kan verif pakai ktp harus nunggu 3x request / 3 bulan. Lah situ kok dah verif pakai ktp. Ini bagaimana ceritanya ? 🙄

Kalau pin ngak datang-datang, coba cek ke kantor pos kecamatan.

Reply
avatar
October 6, 2018 at 9:09 AM delete

Nice infoh kakak, kalo skrg saya udh 2 blum dan masih blum dateng, btw punya kakak blogbiasa ini dapetnya udh berapa bulan?

Reply
avatar
October 7, 2018 at 10:50 AM delete

Ngak datang-datang. Saya sampai request pin 3x. Akhirnya, verif pakai ktp deh 🤣.

Setelah diverif pakai ktp, langsung verif rekening. Sembari ke bank buat cetak buku tabungan, iseng juga mampir ke kantor pos. Dan ternyata surat pin saya ada disana. Ngak dianterin ma pak pos 😳.

Reply
avatar

Leave your comment