Tuesday, February 6, 2018

7 cara ampuh untuk mengatasi dan mengusir rasa bosan saat liburan tiba

Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira…. :’v. Ya, begitulah kiranya sepenggal lirik lagu libur telah tiba yang dinyanyikan oleh tasya. Namun, pada kenyataanya, banyak orang-orang yang merasa galau di saat hari liburan tiba. Mereka kebingungan untuk mengisi waktu luang disaat hari libur tiba. Entah apa sebabnya, yang jelas banyak orang yang dilanda rasa bosan dan jenuh disaat liburan panjang tiba. Sebut saja seperti liburan sekolah setelah ujian semester, liburan kerja, liburan akhir pekan / weekend, dan lain sebagainya. Bagi sebagian orang hari libur tersebut merupakan awal dari rasa sepi dan bosan yang melanda.

7 cara ampuh untuk mengatasi dan mengusir rasa bosan saat liburan tiba

Nah, maka dari itu, untuk mengisi waktu liburan anda. Untuk mengisi kekosongan waktu anda, agar anda tidak lagi merasa jenuh dan bosan. Merasa suntuk, bete dan badmood. Coba saja ikuti berbagai cara mengusir dan menghilangkan rasa bosan di bawah ini.

1. Liburan bersama teman, sahabat atau keluarga

Daripada anda suntuk seharian nganggur dan tiduran di rumah. Lebih baik isi waktu liburan anda dengan hal yang lebih berharga. Misalnya saja, ajak teman, sahabat ataupun keluarga anda untuk liburan bersama, piknik bersama, bermain bersama. Agar anda tidak menjadi jenuh dan bosan lagi di saat hari libur tiba.

2. Fokus mengerjakan hobi yang anda suka

Jika anda adalah orang yang menyukai mengerjakan hobi daripada pekerjaan sehari-hari yang anda kerjakan. Disaat hari libur tiba, langsung saja buang semua permasalahan anda. Buang segala pikiran tentang dunia sekolah dan dunia kerja. Nikmati liburan anda, dan kerjakan hobi yang anda suka. Misalnya saja seperti bermain game, memancing, traveling, dan lain sebagainya.

3. Aktif di dunia maya

Jika anda bingung mau berbuat apa, bingung mau ngapain aja. Langsung saja, buka gadget anda, hidupkan koneksi internet anda, dan nikmati segala fasilitas yang ada di dunia maya. Anda dapat browsing mengenai info yang anda suka, chattingan dengan teman dumay, bermain game online, streaming video di youtube, dan lain sebagainya. Asalkan rasa bosan sudah menghilang, maka hari liburan anda pun akan menjadi menyenangkan. Walaupun anda hanya liburan di rumah saja. Tetapi tetap saja hari libur anda akan terasa menyenangkan.

4. Main dan nongkrong di warnet atau juga tempat nongkrong lainnya

Daripada anda bingung mau mengisi hari libur anda. Langsung saja datangi warnet langganan anda, datangi rental game langganan anda, datangi tempat nongkrong langganan anda. Bermain dan nongkronglah disana bersama teman-teman anda. Dengan demikian, rasa suntuk dan bosan pun akan menghilang dari diri anda. Tentunya anda juga harus sadar diri dalam nongkrong bersama teman anda. Jangan sampai kelewatan dan dicariin emak-emak bawa gagang sapu. Entar bisa gawat jadinya.

5. Menonton film aksi yang menegangkan

Anda bingung ngak ada kerjaan di rumah saat liburan ?. Coba saja nonton film aksi yang dapat memicu rasa penasaran, ketertarikan maupun adrenalin anda. Tonton film yang sekiranya dapat menghilangkan rasa jenuh dan bosan anda. Anda dapat menonton sendiri dirumah, atau mungkin mampir ke bioskop bersama teman-teman anda. Yang terpenting jangan sampai menonton film yang mengandung unsur dewasa, karena hal tersebut hanyalah kesenangan sesaat yang cukup berbahaya.

6. Bermain bersama hewan peliharaan

Tidak ada salahnya jika anda bermain dengan hewan peliharaan anda. Sebagian hewan peliharaan dapat mengobati rasa bosan dan stres pada manusia. Jika anda bosan misalnya, coba saja bermain dengan kucing kesayangan anda. Agar rasa bosan anda dapat segera teratasi, dan rasa sepi andapun dapat segera terobati.

7. Mensyukuri kehidupan anda

Jangan terlalu membandingkan hidup anda dengan orang yang lebih beruntung dari anda. Jangan terlalu banyak melihat keatas, sesekali lihatlah kebawah. Banyak orang-orang yang kurang beruntung, lebih kurang beruntung dari kehidupan anda yang sekarang. Jadi tak perlu bersedih, galau, bosan, jenuh dengan kehidupan anda yang sekarang. Aplagi jika anda seorang jones, orang yang punya sedikit teman, atau tidak punya teman sama sekali. Nikmati saja hidup anda, jangan terlalu di ambil pusing, ambil positifnya saja.

Ya, saya rasa begitulah ke 7 cara ampuh untuk mengatasi dan mengusir rasa bosan anda saat hari libur tiba. Daripada anda bosan dan bingung menjalani hari libur anda, tidak ada salahnya jika anda mencoba ke 7 tips yang tersebut diatas. Dengan demikian, semoga hari libur anda menjadi lebih menyenangkan dan berwarna.

7 cara ampuh untuk mengatasi dan mengusir rasa bosan saat liburan tiba
4/ 5
Oleh

Leave your comment