Monday, February 19, 2018

Apa itu arti friendzone ? pengertian friend zone dalam bahasa gaul, bahasa indonesia, hubungan, dan percintaan

Friendzone itu artinya apaan sih ?. Bahasa indonesianya friendzone itu apaan ?. Apakah friend zone itu masih sejenis dengan umbi-umbian ?. Atau malah friendzone itu sejenis dengan kucing-kucingan ?. Kok banyak orang yang bersedih jika terjebak dalam friendzone ?. Ya, begitulah mungkin kiranya sedikit pertanyaan yang pernah terbesit di dalam pikiran anda. Banyak sekali orang-orang, baik di dunia maya (internet) maupun di dunia nyata yang mengalami friend zone, dan menyebutkan kata friendzone ini.

Apa itu arti friendzone ? pengertian friend zone dalam bahasa gaul, bahasa indonesia, hubungan, dan percintaan

Khususnya seperti di sosial media, tentunya kamu pernah mendengar banyak istilah ini dari berbagai status yang diterbitkan oleh teman-teman onlinemu. Di berbagai fanspage dan grup meme juga banyak yang membahas masalah friendzone ini. Jadi, maksud sebenarnya dari friendzone ini apaan sih ?. Langsung saja simak saja penjelasannya di bawah ini.

- Arti friendzone dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Dari kata-katanya saja sudah jelas, friend zone berasal dari istilah kata yang terdapat dalam bahasa inggris. Jadi wajar saja anda tidak akan menemui arti dari friendzone ini di dalam kamus bahasa indonesia.



- Apa itu pengertian friendzone ?

Friendzone terdiri dari dua kata, yakni kata “friend” dan juga kata “zone”. Friend zone, jika diterjemahkan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia secara kasar, kurang lebih memiliki arti atau makna “Zona teman”.

Nah, pengertian friendzone sendiri di dalam kamus besar bahasa inggris adalah “a situation in which a friendship exists between two people, one of whom has an unreciprocated romantic or sexual interest in the other”. Jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, kurang lebih, arti dari friend zone adalah “Sebuah persahabatan yang eksis antara dua orang manusia (beda jenis – cowok n cewek), yang mana salah satunya memiliki ketertarikan atau rasa cinta terhadap yang lain, sedangkan yang lainnya hanya mengganggap sebagai teman / sahabat semata”.

Ya, begitulah kurang lebih pengertian dan contoh dari hubungan friendzone. Lebih Mudahnya, friendzone adalah suatu kondisi, ketika kamu bersahabat atau berteman dengan lawan jenismu. Kamu merasa suka (cinta) dengan teman atau sahabatmu, sedangkan teman atau sahabatmu, mengganggap kamu hanya sebagai teman atau sahabat saja. Tidak lebih dan tidak kurang.


Nah, memang begitulah gan apa yang disebut sebagai friendzone itu. Rasanya sakit tapi tak berdarah, cintamu hanya bertepuk sebelah tangan saja mas. Begitulah . . . :’v

- Ciri-ciri dari friendzone

Ciri dari hubungan friendzone ini cukup mudah untuk dikenali. Yang jelas seperti yang sudah tersebut diatas. Ciri dari hubungan friendzone ini adalah . .

1. Kamu berteman atau bersahabat dengan lawan jenismu
2. Kamu menyukai / cinta dengan teman atau sahabatmu
3. Eh, si dia hanya mengganggapmu sebagai teman / sahabat semata

Jika ke tiga ciri tersebut ada dalam hubungan pertemananmu, selamat kamu berarti sudah masuk atau terjebak ke dalam zona teman / friendzone.

Nah, mungkin juga kamu sering bertanya, bagaimana sih caranya keluar dari jebakan friendzone ini ?. Saya sebagai admin dan penulis blog ini, Cuma mau bilang “Mana saya tahu, saya kan jones”. Sekian . .

Apa itu arti friendzone ? pengertian friend zone dalam bahasa gaul, bahasa indonesia, hubungan, dan percintaan
4/ 5
Oleh

Leave your comment