Sunday, February 18, 2018

Apa itu arti noob ? pengertian NOOB dalam game online, internet, bahasa gaul, dota, mobile legend, dll

Noob itu artinya apaan sih ?. Kok banyak orang-orang yang menggunakan istilah noob ini. Di berbagai internet, sosial media, forum dan game, banyak sekali yang menyebutkan bahasa gaul ini. Mereka mengganggap seseorang yang tidak tahu apa-apa dan cupu, khususnya di dalam bermain game adalah seorang yang noob ?. Apakah memang benar demikiankah pengertian dari noob ini ?. Daripada anda makin penasaran, langsung saja simak penjelasan tentang noob di bawah ini.

Apa itu arti noob ? pengertian NOOB dalam game online, internet, bahasa gaul, dota, mobile legend, dll

- Kepanjangan kata NOOB

Noob bukanlah suatu singkatan dari kata apapun. Jadi NOOB ya tetap noob begitu saja. Tanpa ada kepanjangan kata yang berarti.

- Arti NOOB di dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Di dalam kamus besar bahasa indonesia sama sekali tidak ada kata noob ini. Karena kata NOOB berasal dari bahasa inggris, jadi jelas tidak ada makna / pengertiannya di dalam kamus bahasa indonesia.

- Arti kata NOOB di dalam bahasa inggris

Di dalam kamus bahasa inggris, kata noob diartikan sebagai “a person who is inexperienced in a particular sphere or activity, especially computing or the use of the Internet”. Nah, dari pengertian yang tersebut diatas, dapat disimpulkan bahwa arti noob jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia kurang lebih dapat berarti sebagai “Seseorang yang tidak berpengalaman dalam bidang atau aktivitas tertentu, terutama dalam bidang komputasi / komputer dan juga penggunaan Internet”.



- Arti kata noob di dalam game ML (Mobile Legends), Dota, dan game online lainnya

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, arti dari kata noob di dalam dunia game dapat diartikan sebagai orang yang belum berpengalaman di dalam bidang game atau juga permainan yang dimainkannya. Istilah mudahnya masi pemula, cupu dan kurang berpengalaman dalam memainkan game yang dimainkannya. Di dalam kasus ini, misalnya masih kurang berpengalaman dalam bermain game Mobile legends dan dota 2.

- Contoh penggunaan kata Noob

Misalnya jika ada teman anda yang baru saja mengenal yang namanya game MOBA, ia memainkan misalnya game AOV, vainglory, mobile legends dan sebagainya. Eh baru main, milih hero, langsung mati. Ya begitulah kiranya contoh kasusnya.

Dengan demikian, anda dapat menyebut teman anda sebagai NOOB. Dasar noob, baru main langsung kebantai :v ALAY has been slain. Begitulah contoh mudahnya gan . .

- Perbedaan antara kata NOOB dan NEWBIE

Sebenarnya kedua kata ini artinya sama saja. Namun penempatan istilah katanya saja yang agak sedikit berbeda. Jika kata noob cenderung diidentikan dengan para pemula atau orang yang tidak berpengalaman dalam bidang komputer dan internet (termasuk di dalamnya game online). Sedangkan Newbie lebih sering digunakan untuk menyebut para pemula atau orang yang kurang berpengalaman di luar bidang yang tersebut diatas (komputer dan internet).

Ya, istilah lainnya kata NOOB lebih mudahnya merupakan bahasa gaul dari kata newbie di kalangan orang-orang yang berbahasa inggris. Misalnya contoh bahasa gaul lainnya adalah omg, I dunno, dll.

Apa itu arti noob ? pengertian NOOB dalam game online, internet, bahasa gaul, dota, mobile legend, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment