Thursday, February 15, 2018

Apa itu arti normies, anak normies, di medsos dan dalam bahasa gaul ?

Normie, Normies, Nak normies, Anak normies. Mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Khususnya bagi anda yang hobi bermain di sosial media. Kata yang satu ini rasanya banyak disebutkan oleh orang-orang atau netizen di dunia maya. Contohnya saja bagi anak-anak yang merasa sok kekinian, anak-anak yang sok edgy dan elitis, anak meme / yim-yam, dan lain sebagainya. Mereka seringkali menjudge orang yang mengikuti kata kebanyakan orang, orang yang mainstream, orang yang berbeda dari dirinya, sebagai nak normies.

Apa itu arti normies, anak normies, di medsos dan dalam bahasa gaul ?

Namun, benarkah arti dari kata normies itu adalah seperti yang tersebut diatas ?. Untuk lebih lengkapnya, anda dapat menyimak maksud dan pengertian dari kata normies di bawah ini.

- Apa itu normies ?

Setelah saya telusuri dunia maya / internet. Saya mencoba menterjemahkan kata normies dari bahasa inggris ke dalam bahasa indonesia melalui google translate. Ternyata, sama sekali tidak ada artinya, alias arti dari kata normies, ya normies juga :v.

Singkat cerita saya muter-muter dan browsing di google, akhirnya nemu juga deskripsi atau definisi dari kata normies ini. Tepatnya saya menemukan istilah kata normies ini di situs “www.urbandictionary.com”. Disana saya menemukan, banyak sekali definisi dari kata normies ini.

Yang jelas, pada intinya. Normies adalah sebutan yang diperuntukan bagi orang-orang yang mengikuti pendapat, tren, kebiasaan, prilaku orang-orang banyak. Tanpa memikirkan benar atau salah, baik atau tidaknya. Mereka pokoknya manut dan ikut-ikutan saja, apa kata yang mainstream. Sehingga, bagi orang-orang yang agak sedikit pintar, maupun orang yang merasa dirinya wah dan lebih hebat. Mereka mengganggap orang yang demikian sebagai NORMIES.



- Kesimpulan arti dari kata Normies

Ya, sebenarnya ada banyak sudut pandang atau pengertian dari kata normies ini. Dari sudut pandang orang yang Antimainstream. Nak normies memiliki ciri-ciri atau kriteria seperti yang tersebut dibawah ini.

1. Orang yang mengikuti pendapat, pemikiran dan prilaku kebanyakan orang (kekinian)
2. Orang yang mainstream (ikut-ikutan)
3. Contoh barisan anak normies : anak meme, anak zeeber, anak adm, anak yang sok edgy dan elitis

Berdasarkan sudut pandang yang lainnya. Dari sudut pandang orang yang merasa dirinya hebat, keren, pintar dan merasa wah lah pokoknya. Orang yang disebut sebagai normies, adalah orang-orang yang.

1. Orang normal yang biasa-biasa saja, ngak keren, ngak cool, ya normal lah pokoknya
2. Contoh barisan orang normies : orang desa, pekerja kantoran, dll

Ya, pada intinya, orang yang dapat disebut sebagai orang normies, adalah orang-orang yang bagi diri kita sendiri. Adalah orang-orang lain yang nampak mainstream, sama dengan kebanyakan orang lain. Begitu saja sih simpelnya.

Apa itu arti normies, anak normies, di medsos dan dalam bahasa gaul ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment