Sunday, February 25, 2018

Apa itu cinta ? arti cinta sejati, pertama, monyet, segitiga, buta, bujur sangkar

Apa itu cinta ?. Apa arti dan pengertian cinta ?. Mengapa banyak sekali jenis cinta ?. Dan bagaimana orang-orang mengungkapkan perasaan cintanya ?. Ya, beginilah mungkin pertanyaan yang pernah muncul disetiap insan manusia. Mereka terkadang kebingungan dengan apa itu yang namanya suka, kagum, sayang dan juga cinta. Hal ini memang cukup membingungkan, karena memang cinta itu adalah sesuatu yang rumit dan cukup membingungkan. Karena cinta seseorangpun dapat berubah hingga 180 derajat, karena cinta seseorang rela mengorbankan diri untuk pasangannya, dan karena cinta seseorang bisa menjadi menderita.

Apa itu cinta ? arti cinta sejati, pertama, monyet, segitiga, buta, bujur sangkar

Jadi, menurut anda, sebenarnya apakah pengertian dari cinta itu ?. Untuk penjelasan dan jawaban lengkapnya simak saja penjelasannya di bawah ini.

1. Arti cinta menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Menurut pengertian di KBBI, cinta dapat berarti “suka sekali, sayang benar, terpikat (antara laki-laki dan perempuan)” atau juga dapat berarti sebagai “Rindu dan khawatir jika tidak bertemu”.

2. Perbedaan antara suka, sayang, kagum dan cinta

- Rasa suka merupakan sebuah rasa ketertarikan seseorang terhadap sesuatu. Entah itu terhadap benda, makhluk, maupun yang lainnya. Dan sifat ketertarikan ini hanya bersifat relatif / sementara, dan suatu waktu dapat berubah.

- Sayang adalah suatu perasaan suka yang di dalamnya terdapat keinginan untuk melindungi apa yang ia suka. Rasa sayang ini tidak terikat oleh status maupun hubungan percintaan. Semua makhluk ataupun benda dapat disayang oleh seseorang.

- Kagum adalah suatu perasaan suka, dimana seseorang memiliki rasa bangga terhadap seseorang yang ia suka. Ia merasa bangga dengan sifat, sikap, penampilan, cara bicara, tingkah laku maupun pencapaian orang yang ia suka.

- Rasa cinta adalah sebuah perasaan suka yang didalamnya terdapat unsur rasa sayang. Didalam rasa cinta ada Keinginan untuk melindungi orang / sesuatu yang ia sukai. Ia merasa ingin menjaga dan memiliki orang / sesuatu yang ia suka. Ia ingin bersama-sama dengan orang yang ia sukainya. Ia ingin berbahagia maupun berbagi duka dengan orang yang di sayangnya. Hal ini juga berlaku pada benda dan makhluk selain manusia.

3. Arti cinta sejati, pertama, monyet, buta, segitiga, bujur sangkar

Cinta, hubungan cinta, hubungan percintaan diantara manusia sangatlah rumit. Setiap manusia pasti memiliki penafsiran dan pemahaman tersendiri mengenai cinta ini. Di setiap wilayah, di setiap daerah, disetiap kebudayaan pastilah memiliki tata cara atau aturan untuk mewujudkan atau menunjukan rasa cinta terhadap orang yang ia sukainya. Maka dari itulah, diseluruh dunia ini, definisi kecantikan dan ketampanan berbeda-beda dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan budaya dan pemahaman seseorang terhadap cinta dan segala unsur-unsurnya.



Nah, akan tetapi di zaman modern ini, cinta dikalangan orang-orang terpelajar, cinta dikalangan orang-orang yang mengerti. Sedikit banyak diklasifikasikan atau dikelompokkan menjadi beberapa jenis atau bagian. Diantaranya misalnya seperti yang sudah tersebut diatas, misalnya seperti cinta sejati, cinta pertama, cinta monyet, dan sebagainya.

- Apa itu Cinta sejati ?

Cinta sejati adalah perasaan suka dan sayang diantara dua insan manusia. Mereka manusia yang berbeda jenis, saling menyukai dan menyayangi satu dengan yang lainnya. Mereka siap untuk berbagi suka dan duka bersama. Mereka mencintai karena Tuhan, Karena Allah, bukan karena nafsu semata. Dimata mereka, cinta adalah sebuah sarana ibadah yang digunakan untuk melengkapi hidup dan membawa ketentraman diantara keduanya dan juga untuk orang dan lingkungan sekitarnya.

- Apa itu Cinta pertama ?

Cinta pertama adalah suatu perasaan atau rasa ketertarikan seseorang, rasa cinta seseorang yang baru pertama kali dialaminya. Seseorang yang baru pertama kalinya mengenal yang namanya cinta. Ia baru saja menemukan orang yang pantas untuk dicintainya. Mereka baru saja mengenal apa yang namanya cinta. Bahkan banyak yang diantaranya merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama.

- Apa itu Cinta monyet ?

Cinta monyet adalah suatu istilah yang diperuntukan untuk menyebut percintaan diantara para remaja, diantara anak-anak muda usia sekolah. Rasa cinta yang dialami oleh para remaja ini masih sangat dangkal dan hanya sebatas untuk coba-coba dan bersenang-senang saja. Tanpa perlu repot-repot memikirkan masa depan berdua. Selengkapnya anda dapat membacanya di (Apa itu arti cinta monyet ? pengertian, ciri-ciri & tanda dari cinta monyet)

- Apa itu Cinta buta ?

Cinta buta adalah perasaan cinta seseorang yang sudah melampaui batas. Orang yang bertipe ini mencintai seseorang dengan sepenuh hatinya. Bagi orang bertipe ini, si dia adalah segalanya, si dia adalah hidup dan matinya. Tanpa dia hidup serasa hampa, apapun akan diberikan untuknya. Walaupun harus memberikan hatinya sekalipun, walaupun harus mendaki gunung dan melewati lembah, bahkan mengarungi samudra. Apapun asal dia bahagia, maka ia akan mewujudkannya. Sehingga cinta dapat membutakan mata hatinya, karena ia serasa mendewakan pasangannya. Jika si dia meninggal atau juga selingkuh, pasti ia akan menjadi sedih sejadi-jadinya, bahkan akan membuat kelakuan yang tidak terduga hanya untuk mengembalikan pasangan yang ia cintainya.

- Apa itu Cinta segitiga ?

Cinta segitga adalah sebuah cinta atau hubungan percintaan yang terjadi diantara tiga orang. Mereka saling mencintai antara satu sama lainnya, mereka memiliki hubungan yang rumit, bahkan tak jarang ada pihak yang cintanya menjadi bertepuk sebelah tangan karenanya.

Berikut contoh dari cinta segitiga. L = Laki-laki, P = Perempuan, - = Mencintai, / = tidak suka :

L1 – P – L2 – P
P1 – L – P2 / L

- Apa itu Cinta bujur sangkar ?

Nah, cinta tipe ini rasanya semakin rumit saja. Cinta bujur sangkar melibatkan 4 orang di dalam hubungan percintaan mereka yang rumit. Rasanya mungkin ini hanya terjadi di film saja, namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi di dunia nyata. Misalnya L1 – P1 – L2 – P2 – L1 .

Ya begitulah gan, sedikit banyak pengertian atau definisi mengenai cinta dan hubungan percintaan. Cinta ada banyak jenisnya, yang jelas cinta yang sebenarnya tidak akan mengedepankan nafsu di dalam hubungannya. Karena cinta yang dilandasi oleh nafsu hanyalah cinta semu atau cinta palsu belaka. Semoga bermanfaat . ..

Apa itu cinta ? arti cinta sejati, pertama, monyet, segitiga, buta, bujur sangkar
4/ 5
Oleh

Leave your comment