Monday, February 12, 2018

Apakah lucid dream itu nyata adanya ? Dan bagaimana rasanya lucid dream ?

Sebenarnya, apa itu lucid dream ?. Apa pengertian lucid dream ?. Apakah lucid dream itu benar-benar nyata adanya ?. Atau malah lucid dream itu hanya hoax semata ?. Jika lucid dream itu ada, bagaimanakah rasanya saat mengalami lucid dream ?. Ya, mungkin beginilah pertanyaan bagi sebagian orang yang baru saja mengenal yang namanya lucid dream. Untuk penjelasan mengenai lucid dream, simak saja kelanjutannya di bawah ini.

Apakah lucid dream itu nyata adanya ? Dan bagaimana rasanya lucid dream ?

- Apa itu lucid dream ?

Dari bahasanya saja sudah terlihat jelas. Bahwa istilah lucid dream ini berasal dari bahasa inggris. Yang jika diterjemahkan secara kasar kedalam bahasa indonesia. Kurang lebih lucid dream dapat berarti “mimpi sadar”.

Jadi, siapa saja yang ketika tidur, ia bermimpi, dan menyadari bahwa dirinya sedang bermimpi. Maka itulah yang disebut sebagai fenomena lucid dream.

Pada intinya, lucid dream adalah ketika anda menyadari diri anda sedang bermimpi. Sedang tidur, dan sadar bahwa yang dialami ini hanyalah sebuah mimpi belaka.

- Apakah lucid dream ini nyata adanya ?

Sudah jelas, Lucid dream ini memang benar adanya. Karena admin atau penulis blog ini sudah membuktikannya. Selain penulis blog ini, tentunya banyak orang di dunia ini yang pernah mengalami apa yang disebut sebagai lucid dream ini.

Jika anda berusaha mencoba berlucid dreaming, dan terus mengalami kegagalan. Anda tidak harus menjudge atau menilai bahwa lucid dream ini adalah hoaks semata. Padahal, mungkin ada yang salah pada tata cara anda di dalam tidur dan juga di saat mencoba lucid dream ini.

- Bagaiamanakah rasanya saat berlucid dream ?

Tentunya, pengalaman mimpi sadar ini. Memiliki rasa dan sensasi yang berbeda, sesuai dengan yang dialami oleh berbagai orang dari seluruh dunia. Namun pada intinya, tingkatan lucid dream dapat di bagi menjadi 3, yakni :

1. Orang yang hanya sadar dengan mimpinya, kemudian lupa dan terbawa susasana mimpi

Orang yang mengalami lucid dream seperti ini. Merasakan mimpi seperti mimpi biasa pada umumnya. Bahkan tak jarang banyak yang lupa tentang mimpi yang baru saja dialaminya. Ketika orang ini terbangun dari tidurnya.

2. Orang yang sadar dengan mimpi, dan tidak dapat mengendalikannya (ikut alur mimpi)

Nah, pada tipe kedua ini. orang yang mengalami lucid dream dengan kondisi seperti ini. Hanya dapat pasrah dengan segala mimpi yang dialaminya. Ia didalam mimpi seolah menjadi penonton (orang ketiga), menonton berbagai adegan / scene mimpi yang ada. Atau juga ia ikut bermain dan menjadi karakter di dalam mimpi tersebut. Namun ia tidak dapat berbuat apa-apa, tidak dapat menolak. Dan hanya mengikuti alur mimpi yang ada.

3. Orang yang sadar dengan mimpi dan dapat mengendalikan mimpinya sesuka hati

Pada tipe yang ketiga inilah, lucid dream banyak dipelajari dan dicoba oleh orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Karena kita menjadi sutradara langsung didalam mimpi kita sendiri. Kita seolah memiliki dunia sendiri. Dunia yang dapat kita atur sesukanya. Dunia yang dapat mewujudkan semua impian dan khayalan kita.

Dalam kondisi ini, orang yang berlucid dream dapat menjadi apa saja yang ia mau. Entah itu menjadi superhero, menjadi karakter 2D ala anime, menjadi karakter 3D, terbang di langit, berjalan di air. Memakan makanan yang disukai, pergi ke ruang angkasa, dapat mengeluarkan jurus apa saja (misalnya seperti ninjutsu di naruto), mengendalikan berbagai elemen, dan lain sebagainya. pokoknya semampu imajinasi yang anda buat sendiri lah.

Jika dibandingkan dengan VR game di SAO, ya kira-kira seperti itulah, kita dapat menikmati dunia mimpi sesuka hati.

Apakah lucid dream itu nyata adanya ? Dan bagaimana rasanya lucid dream ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment