Friday, February 9, 2018

Cara cepat membuat blog agar menjadi terkenal, populer dan banyak pengunjung (ramai)

Untuk membuat blog anda agar menjadi terkenal dan populer. Tentunya harus ada beberapa cara atau tips dan trik yang digunakan untuk mewujudkan impian anda tersebut. Blog seseorang yang ramai, banyak di kunjungi oleh visitor, tentunya tidak ujug-ujug langsung bisa menjadi ramai begitu saja.

Pastilah mereka, para blogger yang blognya sering nangkring di posisi google paling atas (pejwan). Mereka menggunakan berbagai teknik seo dan trik lainnya. Untuk membuat blognya menjadi disayang oleh google, dan juga untuk mendatangkan banyak visitor ke blog atau website yang mereka kelola.

Cara cepat membuat blog agar menjadi terkenal, populer dan banyak pengunjung (ramai)

Misalnya saja ada yang namanya teknik seo onpage dan offpage, ada teknik menanam backlink, teknik pemilihan nama domain, dan lain sebagainya. Mereka para mastah blogger yang blognya terkenal, populer dan ramai akan pengunjung setiap harinya. Pastilah sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan apa yang mereka inginkan, yakni untuk membuat blognya menjadi terkenal dan ramai di dalam dunia perbloggingan.

Entah itu blog gratisan seperti blogger, blog berbayar seperti wordpress, dan lain sebagainya. Asalkan yang memegang blog tersebut adalah orang yang ahli. Pasti, seminim apapun fiturnya, blog tersebut tetap saja akan menjadi terkenal, seo, dan banyak dikunjungi oleh para visitor dari seluruh indonesia, bahkan dari seluruh dunia.

Jika anda masih newbie dalam hal seo dan tetek bengeknya. Dan anda mendambakan dan menginginkan blog anda agar menjadi terkenal dan populer. Coba saja ikuti beberapa langkah di bawah ini.

1. Pemilihan niche blog

Sebelum anda ingin membuat blog. Pikirkan terlebih dahulu, tentang topik apa yang akan anda tulis dalam blog yang anda buat ?. Pilihlah niche blog sesuai hati dan keahlian anda. Jika anda bingung memilihnya, buat saja blog campuran / gado-gado seperti blogbiasa.com ini :v. Asalkan rajin posting setiap hari, pasti ada saja pengunjung yang datang setiap harinya.

Jika anda menguasai topik blog yang anda kelola. Maka, posting artikel setiap haripun anda tidak akan kebingungan dibuatnya. Beda lagi ceritanya jika anda memaksakan diri untuk membuat blog yang memiliki topik atau niche yang tidak anda kuasai. Pasti ujung-ujungnya ya anda akan menjadi tukang kopas, dan semakin malas untuk update blog.

2. Pemilihan nama domain blog

Pemilihan nama domain blog, sangatlah penting bagi keberlangsungan hidup atau masa depan blog yang anda punya. Jika nama domain blog anda sulit dieja dan sulit diingat. Pastilah banyak pengunjung yang akan melupakan blog anda. Ketika mereka sudah selesai membaca artikel yang anda buat. Mereka para pembaca, pasti langsung ngacir begitu saja. Dan pastinya mereka akan lupa dengan blog anda.

Nama domain blog yang sesuai dengan niche blog yang anda bahas, juga menentukan keberlangsungan hidup blog anda. Coba saja pikirkan, jika anda membuat blog tentang makanan, tentang resep makanan dan cara memasak makanan. Eh, nama domain blog anda malah “4gusotomotif.net”. kan ngak nyambung jadinya :v.

3. Pilih template blog yang simple, ringan namun elegan

Jika blog yang anda buat memakai template yang bagus, keren dan modern. Banyak widget keren di dalamnya, misalnya saja ada widget hujan salju, widget game, dan lain sebagainya. Hingga akhirnya berbagai widget dan template yang anda pakai dapat membuat blog anda menjadi berat saat load. Dan juga memakan banyak bandwidth atau kuota para pengunjung di saat akan membuka postingan / halaman blog anda. Jangankan orang lain, saya sendiri akan segera menekan tombol back, menutub tab, dan membaned blog yang berat tadi dari daftar baca saya :v.

Maka dari itu, gunakan saja template blog yang ringan, simple, namun enak di pandang. Dengan demikian, visitorpun akan betah berlama-lama membaca di blog anda. Perlu diingat juga, kalau soal iklan harus disesuaikan. Jika banyak iklan yang mengganggu, pengunjung juga akan cepat pergi begitu saja. Dipikir-pikir, Siapa juga yang mau membaca di halaman situs yang penuh dengan iklan ?. :v

4. Buat artikel blog yang bermanfaat

Buatlah artikel yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh orang banyak. Buat berbagai tulisan yang mendetail, sampai lengkap, jelas dan memiliki banyak kata di dalamnya. Jangan buat artikel klik bait, apalagi membuat artikel Cuma 100-200 kata saja. Hal tersebut tentunya tidak disukai oleh google.

Karena google lebih menyukai blog yang berisi artikel dengan banyak kata, tanpa basa-basi, dengan bahasa yang baku dan mudah dimengerti oleh pembaca. Dengan demikian, nantinya postingan yang anda terbitkan, akan mudah menduduki peringkat 1, maupun dengan mudahnya nangkring di halaman 1-2 pada hasil pencarian google (Google SERP). Dan darisanalah visitor atau pengunjung blog mulai berdatangan. Dan tentunya blog andapun perlahan tapi pasti akan menjadi populer dan terkenal.

5. Buat artikel blog yang unik dan menarik

Jangan sekali-kali mengcopas artikel blog orang lain. Karena jika sudah dicap jelek oleh mbah google. Anda ketahuan kopas, apalagi sampai kopas mentah-mentah. Maka blog anda akan didepak dari hasil pencarian google. Blog anda akan dimasukkan kedalam sandbox, lalu di deindex dan dibanned permanen oleh pihak google. Jika sudah demikian, bagaimana caranya mau terkenal ?. Ngimpi coy . .

6. Buat artikel seputar topik yang sedang hangat / viral

Untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog anda. Buatlah berbagai artikel yang sedang viral dan banyak dicari oleh para netizen atau warganet di dunia maya. Dengan adanya postingan viral di blog anda. Dan blog anda nangkring di posisi satu atau berada di peringkat satu google. Maka akan banyak sekali pengunjung yang akan mampir ke situs anda. Pengunjung tadi, sedikit banyak pasti juga akan menshare postingan anda ke berbagai sosial media. Dan dari sinilah ketenaran dan kepopuleran blog anda bermula.

7. Promosikan blog di berbagai sosial media

Sebelum blog anda menjadi terkenal dan mapan. Share blog anda sebanyak-banyaknya ke berbagai sosial media yang ada. Tapi ingat, jangan sampai nyepam dan share blog anda ke grup sesama blogger. Karena hal tersebut akan menjadi sia-sia. Masak iya, tukang bakso menjual dagangannya ke kumpulan penjual bakso lainnya ?. Yang ada malah saling iri, saling menjatuhkan, dan hancurlah blog anda :’(.

Jadi sharelah blog atau postingan blog anda ke berbagai komunitas, forum atau sosmed yang sekiranya tidak membahayakan keberlangsungan hidup blog anda. Misalnya jika anda membuat blog berniche anime. Share saja blog anda ke berbagai grup anime. Dan jangan share blog anda ke grup sesama blogger. Apalagi sampai meminta dan mengemis BW, pasti ujung-ujungnya ada hal yang buruk yang menghampiri anda.

8. Blogwalking ke blog tetangga dan forum / komunitas blogger

Tidak ada salahnya menshare blog anda ke blog teman atau ke berbagai forum dumay yang ada. Tapi ingat, jangan keseringan, nanti blog anda bisa dicap sebagai spam. Jadi, blogwalking yang wajar saja. Pilih blog atau forum yang sekiranya menguntungkan bagi anda dan orang yang anda BW.

Komentarlah yang bermanfaat, dan tinggalkan jejak blog anda. Agar blog anda banyak dikenal oleh orang (pengunjung) atau blogger lainnya. Dan komentar andapun bermanfaat bagi penulis dan pembaca lainnya.

9. Berdoa

Tanpa doa, usaha saja dapat di ibaratkan seperti makan nasi tanpa lauk pauk dan sayur. Serasa hambar, dan tidak enak di lidah. Jadi, jika anda menginginkan blog menjadi terkenal dan populer, serta ingin ramai oleh pengunjung. Selain berusaha semaksimal mungkin, berdoa juga sangat penting untuk kelancaran usaha yang anda kerjakan. Nah, Siapa tahu doa yang anda panjatkan dikabulkan oleh sang maha kuasa. Dan andapun menjadi bahagia karenanya.

Ya, saya rasa begitulah gan. Berbagai cara ampuh dan cepat untuk menjadikan blog anda menjadi terkenal dan populer. Sebenarnya, semua itu Kuncinya hanya terletak pada jam tayang saja. Semakin banyak anda berusaha agar membuat blog anda menjadi terkenal. Maka semakin cepat juga blog anda untuk menjadi populer dan dikenal oleh orang-orang di dunia maya. Dan begitupula sebaliknya.

Tentunya, faktor doa dan rejeki juga mempengaruhi segala usaha anda. Bisa jadi, karena seseorang tersebut memiliki rejeki yang lebih banyak. Dia Cuma iseng buat blog, Eh malah blognya menjadi terkenal. Dan begitupula, karena orang tersebut memiliki rejeki yang sedikit, walaupun sudah berusaha semaksimal mungkin, sampai membayar ahli SEO dan sebagainya. tetap saja blognya menjadi tertinggal. Intinya kembali ke faktor face lah, beda muka beda nasib, beda muka juga beda rejekinya :v . . . awoakwoakokw.

Cara cepat membuat blog agar menjadi terkenal, populer dan banyak pengunjung (ramai)
4/ 5
Oleh

Leave your comment