Tuesday, February 6, 2018

Cara menghilangkan rasa Bosan, jenuh, bete saat di rumah (sendirian)

Merasa suntuk dan bosan seharian di rumah ?. Anda merasa jenuh, bete, badmood, dan bingung mau berbuat apa di rumah ?. Mau tidur ngak enak, mau nonton TV juga merasa jenuh ?. Apalagi jika anda dihadapkan dengan liburan sekolah atau liburan kerja yang cukup panjang. Pasti tambah menjadi-jadi rasa bosan dan badmood di dalam hati anda.

Mungkin anda bertanya-tanya di hati kecil anda. Enaknya hari ini ngapain ya ?, atau juga mau ngerjain apaya supaya saya tidak bosan dan suntuk ?. Ya, kurang lebih begitula sedikit banyak pertanyaan yang terbesit di benak anda. Namun pada kenyataannya malah banyak orang yang kebingungan untuk mengisi waktu luangnya.

Cara menghilangkan rasa Bosan, jenuh, bete saat di rumah (sendirian)

Maka dari itu, untuk menjawab semua pertanyaan anda. Untuk mengusir rasa bosan anda, untuk mengatasi rasa jenuh anda, dan untuk menghilangkan perasaan badmood anda di saat sendirian di rumah. Coba saja ikuti beberapa langkah di bawah ini.

1. Bermain bersama teman

Keluar dari rumah anda, datangi teman anda, dan bermain bersama mereka. Jika anda tidak memiliki keberanian, ajak saja teman anda untuk datang ke rumah anda. Kemudian tentunya anda dapat bermain dan bersenang-senang bersama mereka. Dengan demikian rasa bosan dan suntuk anda dapat segera teratasi dan hilang dengan seketika.

2. Kerjakan hobi kesukaan anda

Jika anda memiliki sedikit teman, dan anda kebingungan untuk mengisi waktu luang anda. Coba saja kerjakan apa yang anda suka. Bermain-mainlah atau kerjakan hobi yang anda suka. Misalnya seperti bermain game, browsing di internet, mendengarkan musik, dan lain sebagainya. Pokoknya lakukanlah dengan senang hati, agar rasa bosan dan jenuh hilang dari diri anda.

3. Bermain dengan hewan peliharaan

Memelihara hewan peliharaan memang dapat menjadi sarana pereda stres bagi sebagian manusia. Tidak ada salahnya jika anda sedang merasa bosan dan jenuh, Apalagi jika anda sedang dilanda kegalauan dan kesepian. Coba saja bermain dan bercanda dengan hewan peliharaan anda. Misalnya saja bermain-main dengan kucing kesayangan anda. Ataupun hewan peliharaan lainnya.

4. Chattingan dengan teman dunia maya

Jika anda bosan sendirian dirumah. Coba saja hidupkan gadget anda, koneksikan internet anda. Kemudian langsung chattingan dengan teman-teman dumay anda. Dengan demikian, sedikit banyak rasa jenuh dan bosan anda akan sedikit menghilang. Dikarenakan interaksi dan canda tawa anda bersama dengan teman online anda tadi.

5. Bermain game online

Dengan bermain game online, sebagian orang menemukan kebahagiaan disana. Disaat anda merasa jenuh dan bosan, coba saja mainkan game online yang sedang ngetren di masa anda sekarang. misalnya disaat ini, game yang sedang booming dan lagi ngetren-ngetrennya yakni game bergenre MOBA di smartphone android. Ya istilah candaan terkenalnya sebut saja sebagai game Moba analog.

6. Lakukan improvisasi dalam kegiatan aktivitas anda

Rasa bosan, bete, jenuh atau suntuk, datang karena seseorang mengalami kehidupan yang itu-itu saja. Istilah keren nya, kehidupan anda adalah kehidupan yang monoton. Tidak ada perubahan, selalu stagnan, dan begitu-begitu saja. Maka dari itu, lakukanlah perubahan dalam hidup anda. Agar anda tidak menjadi jenuh dan bosan. Misalnya jika anda menonton televisi sambil berbaring. Coba berganti gaya dengan duduk sambil ngemil cemilan ringan.

7. Menonton film bergenre Thriller

Film bergenre Thriller dibuat untuk menjadikan para penontonnya menjadi merasa tegang dan semangat. Mereka yang menonton film bergenre Thriller, akan mendapatkan sebuah perasaan atau sensasi seru yang tidak didapatkan dari genre film yang lainnya. Dengan menonton film bergenre ini, adrenalin anda akan terpacu, dan dengan demikian anda pun tidak akan merasa bosan, jenuh, malas, suntuk apalagi ngantuk.

8. Ikut aktif dalam berbagai komunitas dan grup di sosial media

Tidak ada salahnya jika anda aktif bersosialisasi di dunia maya. Khususnya di berbagai jejaring sosial yang ada. misalnya seperti di facebook dan instagram. Dengan banyaknya netizen yang aktif membuat status dan sensasi disana. Anda dapat ikut berperan di dalam berkomentar maupun sekedar have fun dan gila-gilaan bersama member yang ada. Dengan ini, rasa sepi, bosan dan suntuk dapat dihilangkan dan diusir dengan mudah.

9. Ikut aktif dalam kegiatan sosial di lingkungan anda

Jika anda bosan di rumah, tidak ada salahnya jika anda ikut aktif berperan dalam kegiatan yang ada di lingkungan tempat tinggal anda. Misalnya anda dapat ikut aktif dalam kegiatan kerja bakti di desa anda. Atau mungkin anda dapat membantu saudara, tetangga maupun orang terdekat anda lainnya. dengan demikian rasa sepi dan bosan pun akan segera menghilang dari kehidupan anda.

10. Liburan sejenak

Jika anda merasa bete dan suntuk di rumah. Coba saja keluar dari rumah anda, matikan semua gadget dan koneksi internet yang ada. Berbaurlah dengan alam dan nikmati hidup anda. Mungkin juga anda dapat mengajak teman dan keluarga anda untuk piknik dan liburan bersama. Jika anda tidak memiliki cukup dana, mungkin anda yang tinggal di desa, dapat dengan mudah menemukan berbagai tempat yang dapat mengatasi kejenuhan anda. Misalnya saja anda dapat melihat indahnya pemandangan sawah dan ladang, sungai yang mengalir, pegunungan yang tinggi menjulang, dan lain sebagainya.

11. Mensyukuri kehidupan anda

Syukuri apa yang ada di dalam hidup anda. Belajarlah bersyukur, dengan demikian anda dapat terhindar dari yang namanya rasa jenuh dan bosan. Hidup itu indah, coba bayangkan betapa banyak orang diluar sana yang tidak dapat merasakan kehidupan seperti anda ?. Anda mau makan, tidur dan memakai pakaian, dapat dilakukan sesuka hati anda. Coba pikirkan orang lain diluar sana ?, pasti banyak yang tidak seberuntung anda. Jadi berhentilah membandingkan kehidupan anda dengan orang yang lebih beruntung dari anda. Sesekali lihatlah kebawah, dan syukuri hidup yang anda punya.

Ya begitulah kawan, berbagai cara untuk mengusir dan menghilangkan rasa bosan, jenuh, suntuk, bete, dan badmood anda saat di rumah. Lakukan berbagai cara seperti yang tersebut diatas. Dengan demikian, semoga saja berbagai rasa sepi, galau dan bosan anda juga dapat segera teratasi. Semoga bermanfaat . .

Cara menghilangkan rasa Bosan, jenuh, bete saat di rumah (sendirian)
4/ 5
Oleh

Leave your comment