Friday, February 16, 2018

Cara meramaikan blog dengan cepat, mudah dan alami

Untuk memperbanyak pengunjung atau meningkatkan visitor pada blog dan website, banyak sekali cara yang dapat digunakan. Ada cara yang baik, ada juga cara yang buruk. Namun, untuk kebaikan keberlangsungan hidup blog anda, alangkah baiknya jika anda bermain secara baik (white hat). Khususnya bagi para pengguna blogger / blogspot. Yang baru saja terjun kedunia perbloggingan. Dengan artikel / postingan yang pas-pasan. Anda dapat menyimak berbagai cara untuk meramaikan blog ataupun website anda di bawah ini. Agar nantinya anda tidak terjerumus ke jalur yang salah (black hat).

Cara meramaikan blog dengan cepat, mudah dan alami

Nah, lalu pertanyaannya, bagaimanakah cara untuk meramaikan blog, atau juga cara meningkatkan pengunjung blog secara cepat dan alami ?. Untuk menjawab pertanyaan ini, simak saja cara-cara lengkapnya di bawah ini.

1. Membuat artikel / postingan blog yang berpotensi menjadi viral

Artikel blog yang berpotensi menjadi viral sangat penting sekali untuk mendongkrak traffic blog yang anda kelola. Dengan adanya postingan viral yang nangkring di posisi satu atau pertama pada halaman pencarian google / google serp. Maka, otomatis akan banyak sekali pengunjung yang akan mengunjungi artikel yang anda buat tadi. Karena pada dasarnya, manusia suka sekali penasaran, khususnya pada hal yang berbau viral ini. jadi, wajar saja banyak orang yang akan tertarik dan mampir ke postingan yang anda buat tadi.

2. Membuat artikel blog yang sekiranya banyak dicari oleh orang

Jika tidak ada yang mencari artikel yang anda buat. lantas bagaimana cara blog anda untuk menjadi ramai ?. Maka dari itu, cobalah untuk membuat artikel yang sekiranya artikel tersebut banyak dibutuhkan dan dicari-cari oleh banyak orang. Sehingga nantinya, artikel yang anda buat menjadi ramai akan kunjungan para visitor organik dari google search.

Jika saingan keyword artikel yang anda buat sangatlah banyak dan berat. Ya, anda dapat mencoba mencari keyword turunan dari keyword utama yang rencananya anda buat menjadi suatu artikel. Misalnya jika anda ingin membuat artikel tentang “Cara minum air putih”, karena sudah banyak sekali blog atau saingan pada keyword ini. Anda mungkin dapat membuat judul dan menulis artikel seperti ini “Cara minum air mentah segalon dalam 1 menit”, dan lain sebagainya.

3. Membuat judul blog yang menarik dan benar

Jika membuat suatu artikel. Buatlah judul artikel dengan baik dan benar. Jangan membuat judul yang terlalu sederhana. Misalnya anda membuat artikel tentang “cara membuat blog”. Maka anda jangan memberi judul seperti “cara buat blog” begitu saja. Tapi, buatlah judul artikel yang agak panjang dan sekiranya menarik rasa penasaran orang yang melihatnya. Misalnya saja seperti berjudul “Cara cepat dan mudah membuat blog di blogger”. Nah, dengan demikian, visitor yang mencari informasi seputar cara membuat blog di google, akan lebih tertarik untuk mengklik judul artikel yang anda buat.

4. Menulis artikel dengan unik dan menarik

Jangan harap artikel yang anda buat dari hasil kopas, menjadi berada diurutan pertama / rangking 1 di hasil pencarian google. Karena google tahu, mana blog yang baik, dan mana blog yang berisi artikel yang buruk / copas, ataupun daur ulang / rewrite. Jadi, untuk menduduki posisi satu di hasil pencarian google, sebisa mungkin buatlah artikel yang lengkap (banyak kata) dan unik. Atau bahasa mudahnya membuat artikel dengan gaya bahasa sendiri, dan ketikan tangan sendiri. Dengan demikian, google akan lebih sayang dengan blog anda. Sehingga nantinya blog anda akan menjadi sering berada di posisi pertama di google serp. Walaupun tanpa menggunakan backlink sekalipun.

5. Siapa cepat, dia dapat

Mungkin anda pernah melihat, artikel dari blog blogspot yang berusia lebih tua. Selalu saja menduduki posisi pertama di hasil pencarian google. Ya, memang begitulah keistimewaan dari domain tua, dan juga waktu penerbitan postingan yang pertama. Artikel yang diterbitkan beberapa tahun yang lalu, dan sudah terindeks di google. Artikel tersebut, akan lebih diutamakan oleh google, daripada artikel baru yang terbit di kemudian harinya.

6. Berdoa

Ya, usaha tanpa doa, rasanya kurang lengkap saja. Jadi, biasakanlah disela-sela anda ngeblog. Minta saja sama yang diatas, agar segala kegiatan dan aktivitas ngeblog anda dilancarkan. Sehingga nantinya segala usaha ngeblog anda terbayarkan dengan hadirnya banyak visitor yang mengunjungi blog anda. Istilahnya sih faktor face begitulah, tergantung rejeki masing-masing orang. Jadi tidak ada salahnya jika anda berdoa kepada Tuhan agar blog yang anda kelola dijadikan ramai dan dapat menghasilkan banyak uang :) .

Ya begitulah gan, cara cepat untuk meramaikan blog secara alami. Tanpa perlu seo-seoan dan segala jenisnya. Apalagi sampai mainan jingling dan bw-bw an di berbagai blog dan grup di sosial media, sungguh tidak mendidique sama sekali. Asalkan anda sering posting artikel dengan baik setiap harinya. Pasti percayalah, akan banyak pengunjung yang datang dan meramaikan situs blog, maupun website yang anda punya. Semoga bermanfaat . .

Cara meramaikan blog dengan cepat, mudah dan alami
4/ 5
Oleh

2 comments

February 16, 2018 at 1:45 PM delete

Terima kasih infonya, biar blognya ramai minimal berapa updated artikel per hari ?

Reply
avatar
February 17, 2018 at 9:13 AM delete

Ya cukup 1-2 artikel perhari aja gan. asal berkualitas.

Reply
avatar

Leave your comment