Wednesday, March 21, 2018

7 Cara menghemat kuota internet XL & Axis agar tidak cepat habis / boros

Ya, seperti sudah kita ketahui dari dulu. Perusahaan Xl axiata dan Axis telekom indonesia, sudah bergabung menjadi satu perusahaan sejak beberapa tahun yang lalu. Jadi semua kartu simcard Xl ataupun juga Axis. Sama-sama bernaung di dalam satu perusahaan besar. Sehingga, trik dan tips untuk menghemat pengeluaran kuota internet. Dikedua jaringan kartu tersebut, kurang lebih sama saja caranya.

Dengan beberapa cara yang tersebut di bawah ini. Segala aktivitas yang berhubungan dengan internet atau dunia maya. Seperti browsing, ngesosmed, streaming, main game online, dan sebagainya. Dengan trik ini, anda tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan paketan data atau kuota internet Xl/Axis anda.

Langsung saja, Berikut cara menghemat kuota internet Xl / Axis, agar tidak boros dan cepat habis :

1. Matikan berbagai aplikasi yang membutuhkan koneksi internet di belakang layar

Beberapa jenis aplikasi atau software. Misalnya saja di hp android, apapun jenisnya. Entah itu hp samsung, asus, xiaomi, oppo, dll. Jika anda menginstal berbagai app yang membutuhkan koneksi internet di belakang layar.

Misalnya saja berbagai app chattingan seperti facebook, whatsapp, instagram, twitter, dkk. App ini selalu saja menyedot kuota internet. Karena tiap beberapa waktu, pasti app tersebut otomatis mengupdate datanya. Sehingga kuota internet pun diam-diam tersedot karenanya.



Maka dari itu, cara paling mudahnya. Jika anda tidak sedang online. Matikan saja koneksi internet anda. Atau hidupkan mode terbang pada hp android anda. Agar kuota internet anda tidak terbuang sia-sia.

2. Gunakan browser lite

Jangan selalu membuka internet atau browsing di google memakai app browser yang HD. Atau lebih mudahnya, browser yang memakai full fitur dari website. Tanpa mengompres data yang ditampilkan terlebih dahulu. Karena hal ini sudah dapat dipastikan akan menyedot banyak kuota internet xl / axis anda.

Hal ini diakibatkan, Karena berbagai gambar dan script yang diload di app browser tersebut, akan memakan banyak kuota data internet anda.

Contoh browser yang HD, Ya contoh mudahnya sebut saja seperti mozila firefox, opera dan google chrome. Sedangkan Contoh browser lite misalnya saja seperti opera mini dan uc mini.

3. Matikan fitur javascript dan gambar di pengaturan browser anda

Jika anda ingin menghemat kuota internet anda. Jangan lupa, ubah pengaturan gambar pada browser anda dengan kualitas yang low / rendah. Kalau perlu matikan saja fitur gambar ini agar kuota internet anda dapat dihemat sedemikian rupa.

Begitupula dengan fitur plugin dan javascript. Misalnya saja seperti adobe flash player, dll. Matikan saja agar kuota internet Xl / axis anda menjadi irit dan hemat.

4. Menurunkan kualitas video dan Download video favorit anda

Jika anda hobi nonton video atau streaming video di youtube. Namun kuota internet Xl / paketan data Axis anda sudah menipis. Dan anda sedang dilanda kebokek`an. Jangan lupa untuk menurunkan kualitas video yang anda streaming. Agar kuota internet anda menjadi irit.

Dan jika anda suka menonton video yang itu-itu saja. Alangkah baiknya jika anda mendownload video tersebut. Tentunya hal ini dilakukan agar kuota internet anda tidak terbuang percuma begitu saja.

5. Menggunakan jaringan wifi / hotspot gratisan

Sudah tidak usah ditanya lagi. Yang namanya gratis pastilah aman dari yang namanya kehilangan kuota atau juga pulsa. Dengan demikian anda dapat dengan bebas untuk browsingan, ngesosmed, chattingan, streaming, maen game online sepuasnya. Hanya dengan bermodalkan koneksi wifi gratisan.

6. Pinjam simcard atau hp teman yang banyak kuotanya

Pinjam kartu sim teman, keluarga, adik, kakak, tetangga, dll, yang kaya kuota. Lalu anda dapat berinternetan sepuasnya. Tanpa perlu takut kehabisan paketan internet maupun kesedot habis pulsanya.

Tapi ingat, resiko ditanggung penumpang. Kalau teman, atau siapapun yang anda pinjam kartu sim / hpnya marah-marah. Ya anda harus menanggung akibatnya :'v.

7. Tidak usah internetan

Cara yang paling ampuh dari berbagai cara yang ada. Jika anda tidak berinternetan, dan mematikan semua gadget yang ada. Maka anda tidak perlu repot memikirkan yang namanya kehabisan kuota internet, kuota data, kesedot pulsa ataupun juga kuatir boros kuota.

Jadi matikan dan tinggalkan hp, smartphone, gadget, komputer dan laptop anda untuk sementara. Lalu mulailah mencari aktivitas yang lebih bermanfaat di dunia nyata.

Cukup sekian saja ke 7 cara menghemat kuota internet Axis dan Kuota data Xl agar tidak boros / tidak cepat habis. Semoga bermanfaat . .

7 Cara menghemat kuota internet XL & Axis agar tidak cepat habis / boros
4/ 5
Oleh

Leave your comment