Monday, March 19, 2018

8 Cara menghemat kuota internet / paketan data telkomsel, simpati loop, dll, agar tidak cepat habis

Untuk menghemat paketan internet atau kuota data kartu telkomsel agar tidak cepat habis, sebenarnya sangatlah mudah. Entah itu anda pengguna kartu as, simpati, simpati loop dan segala jenis variannya. Entah itu anda berinternetan melalui pc (komputer), maupun melalui gadget seperti hp android dan iphone. Semuanya, asalkan masih berhubungan dengan internet. Hal tersebut kesemuanya dapat dihemat dengan mudah.

Walaupun anda setiap hari selalu browsing maupun streaming video. Walaupun anda setiap hari selalu facebookan, selalu mainan sosmed dan game online. Asalkan menggunakan berbagai cara yang tersebut dibawah ini. Maka kuota data atau kuota internet anda dapat dihemat secara signifikan. Pada khususnya yakni kuota data / internet flash yang biasa ada di dalam paketan data kartu telkomsel.



Langsung saja, berikut Langkah-langkah untuk menghemat kuota data / paketan internet agar tidak cepat habis :

1. Gunakan browser lite

Di saat menjelajah internet. Di saat browsingan dan ngesosmed. Gunakan saja app browser lite yang sedikit memakan kuota data internet anda. Karena jika browser yang anda pakai adalah browser yang full mensupport semua fitur internet. Sebut saja seperti opera, google chrome dan juga mozila firefox. Maka kuota internet yang tersedot disaat meload halaman situs sangatlah besar.

Hal ini berbeda jika anda menggunakan browser lite seperti opera mini atau uc mini. Pada browser lite tersebut, kuota data internet anda akan ditekan seminimal mungkin. Sehingga disaat browsinganpun anda tidak perlu lagi kuatir kehabisan kuota internet dan juga pulsa.

2. Matikan javascript, dan plugin pada browser

Matikan fitur javascript dan berbagai plugin yang aktif dalam browser anda. Misalnya saja seperti flash player, dan sebagainya.

Dengan mematikan fitur ini. Otomatis pengeluaran kuota internet anda akan menjadi lebih hemat. Tapi ingat, kebanyakan situs memakai javascript di dalam kode halaman situsnya. Jadi, Jika anda mematikan fitur javascript ini. Maka tampilan berbagai jenis situs akan menjadi sedikit aneh.

3. Matikan gambar pada browser

Tidak usah ditanya lagi. Salah satu penyebab cepat habisnya kuota disaat browsing internet, ya karena adanya gambar ini. Dengan mematikan gambar, atau membuat gambar ditampilkan dalam kualitas rendah. Hal ini dapat dengan cepat menghemat pengeluaran kuota internet anda.

4. Tonton video atau streaming video dengan kualitas rendah

Yap, jika anda suka streaming atau menonton video di youtube. Maka jelas hal ini dapat dengan mudah menghabiskan kuota internet flash anda. Apalagi jika video yang anda tonton dalam kualitas HD. Misalnya saja pada tampilan layar 720px. Pasti sekali nonton / streaming video beberapa menit saja. Sudah habis kuota sebanyak puluhan-ratusan MB.

Maka dari itu, coba turunkan kualitas video yang anda tonton, Menjadi 144px saja. Maka dengan ini kuota anda akan terjamin aman dan hemat.

5. Download video favorit

Untuk menghemat kuota internet. Jika anda suka streaming video yang itu-itu saja. Alangkah baiknya download saja video tersebut. Tentunya hal ini dilakukan untuk menghindari pengeluaran kuota yang sia-sia.

6. Gunakan wifi gratisan

Namanya juga gratisan. Pastilah tidak ada kuota data internet anda yang terbuang. Dengan ini, jika anda mau download dan streaming sepuasnya. Atau juga anda mau ngegame online semaunya. Dengan ini anda tidak perlu lagi kuatir kehabisan paketan internet dan pulsa.

7. Pinjam kartu atau hp teman

Awokwokwk . . Jika anda punya muka tembok, leher beton dan kepala tank. Pinjam saja sim card atau hp teman anda yang banyak paketan internetnya. Dan kemudian anda bisa onlen sepuasnya. -Resiko ditanggung penumpang

8. Tidak usah internetan :v

Ini dia cara yang paling ampuh dari berbagai cara menghemat kuota internet yang ada. Jika anda ingin menghemat pengeluaran kuota data atau paketan internet kartu telkomsel yang anda punya. Misalnya saja seperti kartu simpati, simpati loop, dkk. Ya, ngak usah internetan saja. Simpel coy . .

Ya, kiranya cukup sekian dulu. Begitulah berbagai cara menghemat paketan internet flash / kuota data kartu telkomsel (simpati loop, dkk) .Semoga bermanfaat.

8 Cara menghemat kuota internet / paketan data telkomsel, simpati loop, dll, agar tidak cepat habis
4/ 5
Oleh

Leave your comment