Thursday, March 22, 2018

9 Cara menghemat kuota internet indosat ooredoo di hp android, laptop, komputer, dll agar tidak cepat habis / boros

Ya, indosat ooredoo merupakan salah satu perusahaan raksasa yang bergerak dalam bidang mobile. Jumlah pelanggan dari indosat ooredoo di indonesia sangatlah banyak. Bahkan dapat mencapai puluhan juta pengguna. Diantaranya yakni pada umumnya pelanggan dari kartu im3 ooredoo, matrix dan juga mentari.

Di dewasa ini rasanya kebutuhan internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Dahulu kebutuhan pokok hanya berkutat pada sandang, pangan dan papan. Namun kini sudah bergeser menjadi gadget, charger dan kuota :v.

Nah bagi anda yang sering browsingan, ngesosmed, chattingan, main game online, dan lain sebagainya melalui perantara jaringan kartu indosat ooredoo. Entah apapun itu device atau gadget yang anda pakai. Baik itu hp / smartphone android, iphone, laptop dan komputer. Pastilah anda pernah mengalami yang namanya kendala disaat berinternetan ria.

Kendala tersebut misalnya seperti borosnya pengeluaran kuota data / internet. Sehingga menyebabkan paketan internet indosat ooredoo menjadi cepat habis. Parahnya, jika kita tidak menyadarinya, yang ada pulsa kita juga dapat tersedot habis karenanya.



Maka dari itu, untuk menghemat paketan internet atau kuota data indosat ooredoo anda agar tidak boros dan cepat habis. Ikuti saja langkah dibawah ini :

1. Mematikan berbagai aplikasi / software yang memakai koneksi internet

Biasanya di hp android maupun di komputer. Ada saja aplikasi yang langsung menyedot kuota internet disaat jaringan internet baru pertama kali dihidupkan.

Misalnya saja seperti windows update, flash player update, app chattingan, dan sebagainya. Matikan saja updetan, atau jangan biarkan berbagai app tersebut untuk terkonek otomatis ke internet. Tentunya agar kuota internet anda menjadi hemat, awet, dan irit.

2. Menghidupkan mode terbang di hp android

Jika anda sedang tidak online. Langsung saja hidupkan mode terbang pada hp android anda. Agar nantinya berbagai app yang update dan otomatis terkoneksi ke internet. Tidak diam-diam menyedot kuota internet indosat ooredoo anda.

3. Gunakan browser lite

Browser lite atau browser mini dibuat untuk menampilkan data dari internet secara hemat. Karena berbagai data yang ditampilkan di browser lite, di kompres terlebih dahulu di server browser. Sehingga nantinya pengeluaran kuota internet anda dapat menjadi hemat dan irit.

Contoh dari browser lite, misalnya sebut saja seperti opera mini dan uc mini.

4. Menonaktifkan gambar, plugin dan script pada browser

Dengan menonaktifkan fungsi gambar, plugin (flash player), dan javascript pada browser. Maka pengeluaran kuota internet dapat diminimalisirkan.

Tapi ingat, sebagian besar situs di dewasa ini sudah banyak yang memakai javascript. Jadi jika anda mematikan fitur ini, maka tampilan halaman situs tidak akan terbaca secara sempurna.

5. Memakai wifi / hotspot gratisan

Dengan memakai jaringan wifi gratisan. Tentu saja anda tidak perlu lagi khuatir dengan habisnya atau berkurangnya kuota internet indosat ooredoo anda. Jadi anda dapat dengan bebas browsingan, streaming, ngeyutub, ngedownload, ngegame online, ngesosmed dan chattingan sepuasnya.


6. Memakai vpn

Di google, ada berbagai jenis trik internet gratisan yang memakai jasa vpn ini. Tenang saja, trik ini tidak berbahaya dan aman-aman saja. Namun penggunaanya agak sedikit rumit dan sulit. Bahkan ada yang berbayar.

7. Pinjam simcard teman

Jika anda punya tingkat ke PD an yang tinggi. Coba saja pinjam kartu sim teman atau keluarga anda yang banyak kuotanya. Dengan cara ini, anda dapat berinternetan dengan bebas. Tanpa perlu memikirkan kehabisan kuota internet di simcard indosat ooredoo yang anda punya.

8. Mendownload video favorit

Jika anda suka streaming atau nonton video di youtube. Dan anda suka menonton video yang itu-itu saja. Alangkah baiknya jika anda mendownload video tersebut. Agar anda tidak membuang kuota internet secara percuma.

9. Ngesosmed di browser

Jangan pernah facebookan, twitteran, dan sebagainya di app sosmed tersebut tanpa menghidupkan fitur free / hemat. Karena gambar yang diload di app tersebut banyak menyedot kuota. Sebaiknya anda ngesosmed lewat browser yang ada saja. Agar pengeluaran kuota internet anda menjadi hemat dan irit.

Ya saya rasa cukup sekian dulu. Pada dasarnya sih, cara yang paling ampuh untuk menghemat kuota internet anda. Ya dengan cara tidak berinternetan. Dengan demikian tidak ada kuota yang terbuang. Sehingga paketan internet anda masih full, mulus seperti baru :'v. Semoga bermanfaat.

9 Cara menghemat kuota internet indosat ooredoo di hp android, laptop, komputer, dll agar tidak cepat habis / boros
4/ 5
Oleh

Leave your comment