Thursday, March 1, 2018

Apa Arti kata up dalam jual beli online, surat, di facebook, wa, up gan, bahasa gaul, kbbi, bahasa indonesia-inggris, dsg ?

Apa sih arti dari istilah kata up itu ?. Up ini artinya apaan ?. Kok banyak sekali penggunaan kata up ini. Misalnya saja di dunia nyata, khususnya dalam hal surat menyurat. Di internet, khususnya di dalam kegiatan jual beli. Di jejaring sosial, seperti di facebook. Di forum-forum dan komunitas dunia maya seperti di kaskus. Di berbagai aplikasi chattingan seperti di bbm, wa (whatsapp), ig / instagram, dan lain sebagainya. Banyak sekali orang-orang dan para netizen yang menggunakan istilah kata UP ini.

Apa Arti kata up dalam jual beli online, surat, di facebook, wa, up gan, bahasa gaul, kbbi, bahasa indonesia-inggris, dsg ?

Sebenarnya pengertian dari kata up ini apa ?. Maksud penggunaan kata up ini untuk apa ?. Untuk menjawab semua pertanyaan anda. Simak saja selengkapnya penjelasannya di bawah ini.

- Arti kata up di dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Di KBBI sama sekali tidak ada arti dari kata up ini. Karena up asalnya dari bahasa asing, tepatnya dari bahasa inggris. Jadi bagaimana mungkin bisa muncul di KBBI ?.

- Terjemahan kata up

Kata up jika diterjemahkan dari bahasa inggris ke dalam bahasa indonesia, memiliki arti atau makna “atas” atau juga “naik”.

- Arti kata up di dalam surat-menyurat

Di dalam kegiatan surat menyurat. Kata up, u.p, up. Merupakan kependekan atau singkatan dari kata “Untuk Perhatian”.

Kepanjangan kata up ini digunakan untuk menunjukan atau mengkhususkan penerima surat. Untuk mengkhususkan atau menunjukan siapa saja yang harus menerima dan membaca isi surat yang dilampirkan. Misalnya saja, contoh penggunaan kata up di dalam surat ada di bawah ini.

Kepada Yth.
PT. Mencari Cinta Sejati
Up. Bagian Personalia

Ya begitulah kiranya contoh sederhana dari penggunaan kata up di dalam surat.



- Arti kata up di dalam jual beli online

Arti kata up di dalam jual beli online ini terdiri dari dua makna utama. Yang pertama adalah penggunaan kata up yang ditujukan untuk menaikkan, atau menyundul segala jenis thread, maupun postingan jual beli seseorang. Hal ini dilakukan agar postingannya tersebut kembali lagi naik ke permukaan, sehingga postingannya tersebut dapat dilihat kembali oleh banyak orang.

Misalnya saja jika ada seseorang yang membuat postingan jual beli di grup facebook. Karena waktu sudah lama berlalu, misalnya 1 minggu. Sehingga postingan orang tadi tenggelam oleh berbagai postingan milik orang lain. Dengan adanya komentar baru di status postingan orang tersebut. Dalam hal ini adalah komentar up. Dengan demikian, postingan lamanya tersebut dapat muncul kembali ke halaman utama grup.

Yang kedua, kata up ini digunakan untuk menolak harga yang ditawarkan oleh pembeli. Ketika seorang pembeli menego harga suatu barang dengan harga yang murah. Nah, dengan ini, pihak penjual berkomentar up lagi bro, up lagi gan, dan sebagainya untuk menaikkan harga jual dari barang yang ia jual, Di dalam proses negoisasi yang mereka buat (penjual-pembeli) tadi.

- Arti kata up di dalam bahasa gaul di internet dan sosmed (facebook, wa, bbm, dll)

Di dalam dunia maya, di internet, di sosial media, dan di berbagai app chat yang ada. Misalnya saja seperti di facebook. Kata up ini jelas digunakan untuk menaikkan status atau postingan seseorang di suatu grup yang ada. Dengan adanya komentar baru di postingan tersebut. Otomatis status postingan yang dikomentari tadi akan berada di posisi teratas, atau posisi pertama di halaman depan grup.

Nah mengapa mereka berkomentar dengan kata up ?. Ya jelas lah, karena arti up adalah naik / atas, jadi mereka berkomentar demikian untuk menaikkan posisi status postingan yang mereka komentari.

Yap, cukup sekian dulu. Jadi begitulah kiranya berbagai pengertian dari kata up di berbagai sisi. Semoga bermanfaat . .

Apa Arti kata up dalam jual beli online, surat, di facebook, wa, up gan, bahasa gaul, kbbi, bahasa indonesia-inggris, dsg ?
4/ 5
Oleh

1 comments:

Leave your comment