Saturday, March 10, 2018

Apa itu arti farming, dan manfaat farming di dalam game online (mmorpg, moba, mobile legends, dll)

Apa itu farming ?. Apa arti atau pengertian farming di dalam game online. Di dalam game-game yang bergenre rpg, mmorpg, moba dan lain sebagainya ?. Apakah farming ini merupakan sebuah kegiatan bercocok tanam ala di game harvest moon ?. Atau sama sekali berbeda dengan demikian ?. Untuk jawaban selengkapnya, lanjutkan saja baca postingan ini :v.

- Arti kata farming dalam bahasa inggris

Kata farming, jika diterjemahkan dari bahasa inggris ke dalam bahasa indonesia. Memiliki arti atau makna "kegiatan bertani atau bercocok tanam".

Mengapa bisa demikian ?. Jawabannya simpel. Karena kata farming sendiri asalnya berasal dari kata "farm". Yang mana, kata farm sendiri memiliki arti "Tanah pertanian". Jadi wajar saja jika arti dari kata farming seperti demikian.



- Pengertian istilah farming di dalam game

Di dalam game sendiri. Khususnya di game-game yang bergenre rpg. Atau juga game online yang bergenre MMORPG dan juga MOBA. Farming memiliki arti "suatu kegiatan yang dilakukan oleh player, dimana mereka aktif secara rutin melakukan berbagai aksi. Guna untuk mendapatkan experience, gold, item, skill, dll. Atau juga untuk mendapatkan berbagai jenis buff dan untuk menaikkan level".

Nah, contoh mudahnya dari kegiatan farming ini. Sebut saja seperti farming monster di game-game MMO / MOBA.

Mereka para player terus aktif membantai monster. Demi untuk menaikkan level atau juga mendapatkan gold (uang), skill, item, buff, dan lain sebagainya.

- Manfaat dari farming di dalam game

Seperti yang sudah disebutkan diatas. Pada dasarnya kegiatan farming dilakukan guna untuk :

1. Mendapatkan experience (exp) untuk menaikkan level.

2. Untuk Mendapatkan gold (uang), dan berbagai drop item.

3. Untuk mengasah dan meningkatkan skill karakter game.

4. Untuk mendapatkan buff pada karakter game.

5. Untuk membuild stat dari karakter game.

6. Dan lain sebagainya.

- Contoh kegiatan farming

Contoh mudah dari kegiatan farming ini ya seperti yang dilakukan kebanyakan player game MMO lainnya. Mereka berkumpul di tempat dimana monster banyak bermunculan / respawn. Kemudian mereka, para player tadi membunuh monster tadi secara berulang-ulang. Guna untuk mendapatkan berbagai macam manfaat, seperti yang sudah disebutkan diatas.

Contoh lainnya misalnya kegiatan farming di game MOBA ml / mobile legends. Para player banyak membantai monster (momon). Guna untuk mendapatkan manfaat seperti yang tersebut diatas.

Mungkin anda familiar dengan istilah ngutan atau juga jungling. Hal tersebut sama saja artinya dengan farming.

- Manfaat membantai monster di game Mobile Legend

Nah, di game Mobel lejen ini. Setiap monster yang dibantai. Akan mendapatkan manfaat yang berbeda-beda. Sebut saja . . .

1. Monster biasa : Menambah experience (exp) dan Gold (uang)

2. Spinner (Monster biru) : Dapat gold, exp, dan tambahan mana. Serta buff pengurangan cooldown skill sebanyak 20%. Dan penggunaan mana hemat hingga 50%, serta energi 20%.

3. Reaper (Monster merah) : Dapat gold dan exp. Serta buff agility / kecepatan meningkat sebanyak 15%, selama 2 detik. Dan dapat buff atk, atau kekuatan serang dan magic sebanyak 10%.

4. Monster umang-umang : Menambah gold, exp, dan buff regenerasi.

5. Turtle : Memberikan gold dan exp ke seluruh atau kesemua anggota tim.

6. Lord : Membantu menyerang base musuh, atau base team lawan.

Ya begitulah gan. Pengertian dan maksud dari kata farming di dalam game / video games ini. Cukup sekian, dan semoga bermanfaat.

Apa itu arti farming, dan manfaat farming di dalam game online (mmorpg, moba, mobile legends, dll)
4/ 5
Oleh

Leave your comment