Thursday, March 15, 2018

Apa itu arti pansos ? Singkatan & kepanjangan kata pansos dalam bahasa gaul di sosial media

Akhir-akhir ini di sosial media banyak sekali istilah-istilah aneh yang populer. Salah satunya yakni kata pansos. Kata ini seringkali muncul disetiap komentar orang-orang yang membuat status dengan nada yang fenomenal. Khususnya saja seperti di media sosial seperti di facebook, ig / instagram, twitter, youtube, dan sebagainya.

- Kepanjangan kata pansos

Saya sendiri sempat bingung dengan istilah pansos yang satu ini. Saya sempat menduga-duga dan bertanya-tanya mengenai arti dari kata pansos ini.

Saya kira pansos ini merupakan kependekan atau singkatan dari kata "Panti Sosial". Eh ternyata kepanjangan dari kata pansos yang sebenarnya adalah "Panjat Sosial" :v.



- Arti / pengertian kata Pansos

Nah, sebenarnya arti dari kata pansos / panjat sosial ini apaan sih ?. Apakah panjat sosial ini masih sejenis dengan game online ?. Atau malah pansos ini masih sejenis dengan umbi-umbian ?. Tentunya jawabannya tidaklah demikian.

Di luar negri, istilah pansos ini lebih dikenal dengan nama atau sebutan "Social Climber". Kurang lebih arti dari pansos / social climber ini adalah "orang-orang yang caper, orang-orang yang haus akan perhatian. Orang-orang yang mencari perhatian dengan menggunakan berbagai cara. Guna untuk mendapatkan keteneran, kepopuleran, pengakuan, atau mendapat status yang tinggi di duni maya. Khususnya pada sosial media yang ada".

Ya kurang lebih begitulah pengertian dari pansos ini. Mereka orang-orang yang pansos adalah orang-orang yang haus akan status / kedudukan. Haus akan perhatian, pujian, maupun cacian. Mereka adalah sekumpulan orang-orang yang sakit dan gila akan kedudukan.

Bisa dibilang orang yang murni berlaku pansos, dan bukan hanya sekedar bait saja. Mereka termasuk kedalam golongan orang-orang yang sakit. Tepatnya sakit secara mental / psikologis.

- Ciri-ciri kelakuan PANSOS / Panjat Sosial

Ciri-ciri dari orang yang berlaku pansos ini sebenarnya sangat mudah sekali untuk dikenali. Beberapa kelakuan atau ciri pansos, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Membuat status di sosial media yang mengundang banyak perhatian dan opini publik. Entah itu berupa status yang kontroversial, sensasional, maupun juga yang lebay (caper).

2. Mencari teman atau mengadd teman yang populer di dunia maya. Dengan maksud untuk menjadi populer seperti mereka.

3. Sering aktif berkomentar di berbagai status maupun kicauan orang yang terkenal dan populer di sosial media.

4. Sering mentag dirinya sendiri pada berbagai jenis status yang dikeluarkan oleh orang yang populer di medsos.

5. Pandai berpura-pura dan berakting. Sering berlagak baik, terlihat manis, care, dll. Dengan maksud untuk dipuji, dan menjadi populer.

6. Dan lain sebagainya.

Ya pada intinya orang yang pansos ini seringkali membuat sensasi, ingin dipuji dan ingin dikenal banyak orang. Jika anda memiliki teman yang memiliki ciri yang tersebut diatas. Bisa jadi teman anda adalah orang yang pansos dan kebelet femes.

- Contoh status pansos

Contoh dari status ataupun berbagai postingan yang bernada pansos cukup mudah untuk dikenali. Misalnya saja berbagai status di grup fb yang absurd, gj / gak jelas. Dan status yang di terbitkan orang tersebut, malah mendapatkan banyak komentar dan tanggapan dari pengguna fb lainnya. Sehingga orang yang membuat status tersebut nantinya akan menjadi terkenal dan populer.

Cukup sekian dulu. Begitulah sedikit banyak penjelasan mengenai Singkatan, kepanjangan, dan pengertian / arti dari kata pansos dalam bahasa gaul di sosial media. Semoga bermanfaat . .

Apa itu arti pansos ? Singkatan & kepanjangan kata pansos dalam bahasa gaul di sosial media
4/ 5
Oleh

Leave your comment