Sunday, March 4, 2018

Cara cek / mengambil surat pin google adsense di kantor pos tanpa nomor resi

Mungkin anda pernah merasakan kekhawatiran disaat surat pin google adsense yang sudah lama anda tunggu tidak kunjung datang. Sudah lebih dari 2 bahkan 4 minggu anda menunggu kedatangan surat pin adsense di rumah anda. Namun sama sekali tidak ada kabarnya. Padahal anda sudah menulis alamat pada settingan akun adsense dengan benar dan sedetail-detailnya. Anda sudah menulis nama secara lengkap, sampai dusun, rt-rw, jalan dan gang rumah dengan lengkap juga. Anda juga turut menyertakan nomer hp. Namun surat pin yang ditunggu-tunggu masih belum ada kabar juga.

Cara cek / mengambil surat pin google adsense di kantor pos tanpa nomor resi

4 Minggu setelah surat pin pertama anda dikirimkan oleh google. Dan anda sudah tidak sabar lagi ingin mengecek surat anda di kantor pos terdekat. Langsung saja tanpa ragu anda menuju ke kantor pos terdekat, ke kantor pos kecamatan. Kantor pos yang sesuai dengan kode pos yang anda tulis di akun adsense anda.

Sesampainya disana, Ada 2 kemungkinan jika anda menanyakan keberadaan surat pin adsense anda.

1. Pihak atau pekerja pos menanyakan nomer resi terlebih dahulu kepada anda. 
2. Pihak pos memeriksa data diri anda (ktp), kemudian langsung mengecek keberadaan surat pin adsense anda.

- Ketika pekerja pos menanyakan nomor resi surat pos

Nah, jika kemungkinan pertama yang terjadi pada anda. Berarti di kantor pos yang anda kunjungi tersebut. Anda merupakan orang pertama yang baru menerima kiriman surat pin google adsense di kantor pos tersebut. Atau lebih mudahnya, andalah yang pertama kali bermain google adsense di wilayah sekitar pos tersebut.

Dengan demikian, pak pos atau pekerja pos. Akan menanyakan resi terlebih dahulu kepada anda. Karena mereka tidak mengetahui jika surat pin google ini tidak memakai resi. Atau istilahnya surat pin adsense ini sejenis dengan kartu pos massal yang tidak menggunakan fitur resi.

Jika memang demikian adanya. Langsung saja anda bilang, bahwa surat pin adsense ini tidak ada resinya, Karena di kirim massal oleh google. Atau bilang saja pin tersebut serupa dengan kartu pos yang tidak memiliki resi. Lalu anda berikan contoh bentuk surat pin adsense kepada pekerja pos agar pin anda dapat segera dicarikan olehnya.



Contoh bentuk surat pin adsense dapat anda cari di google, lalu tunjukkan saja kepada mereka. Seperti bagaimana bentuknya, dan bagaimana ciri-cirinya. Jika mereka para pekerja pos tidak mengerti, langsung tanyakan saja keberadaan surat pos anda pada bagian kurir pengiriman pos.

- Pak pos meminta data diri atau keaslian identitas anda

Jika pak pos atau pekerja pos di daerah anda menanyakan identitas atau data diri pada KTP anda. Atau juga pak pos menanyakan nama dan alamat lengkap anda. Maka sudah bisa dipastikan, di kantor pos tersebut sudah ada pin adsense yang datang. Namun, pin adsense tersebut bukan berarti merupakan pin adsense anda. Bisa jadi pin adsense tersebut milik orang lain.

Nah, jika pak pos langsung mengerti. Ada dua kemungkinan disana. Yang pertama tidak ada surat pin google adsense atas nama anda. Dan yang kedua, ada surat pin adsense atas nama anda. Jika memang semua data cocok, maka pin adsense ini akan langsung diberikan kepada anda.

- Kesimpulan - Cara cek / mengambil surat pin google adsense di kantor pos tanpa nomor resi

Untuk mengecek atau mengambil surat pin google adsense di kantor pos. Anda hanya perlu melakukan hal seperti di bawah ini :

1. Tanyakan ke pak pos / pekerja pos tentang surat pin adsense atas nama anda.
2. Jika pak pos tidak mengerti dan menanyakan nomor resi. Langsung saja anda bilang surat pin adsense tidak ada resinya karena surat pin dari google ini dikirim secara massal, dan Mirip dengan kartu pos.
3. Jika pak pos atau pekerja pos masih ngotot ngak tahu juga. Tunjukkan saja contoh dari surat pin adsense yang ada. (Gambar di hp / print bentuk halaman depan pin adsense).
4. Jika masih ngotot ngak mau tahu juga. Langsung saja cari pihak kurir pos dan tanyakan kepadanya.
5. Jika belum ada surat pin adsense atas nama anda. Ya pulang saja, langsung request pin yang kedua.
6. Jika ada surat pin adsense atas nama anda. Langsung ambil saja, kemudian pulang ke rumah. Lalu login ke dashboard adsense untuk memverifikasi akun anda. Dengan menggunakan 6 digit nomor yang tertera di surat pin google adsense anda tersebut.

Yap. Begitu saja gan. Mudah dan simpel. Pada intinya Cuma tanya saja. Dan jangan lupa bawa KTP dan juga contoh surat pin. Semoga bermanfaat . .

Cara cek / mengambil surat pin google adsense di kantor pos tanpa nomor resi
4/ 5
Oleh

2 comments

March 10, 2018 at 7:47 PM delete

mksutnya tanya kurirnya siapa gitu?trus kita temui dia?

Reply
avatar

Leave your comment