Friday, March 2, 2018

Cara membuat parfum pakaian murah & tahan lama dari downy / molto ala anak kost

Bagi anda yang merasa anak kost, anda membutuhkan parfum yang wangi, kalem dan tahan lama serta murah meriah. Hal ini bukanlah hanyalah mimpi semata. Apalagi di akhir bulan, dengan segala keterbatasan dana yang ada. Bagi anak kost, tentunya beberapa tips dan trik di bawah ini sangat membantu bagi kehidupan dan keseharian anda di masa-masa ngekos.

Cara membuat parfum pakaian murah & tahan lama dari downy / molto ala anak kost

Tak jarang anak kost yang memiliki dana yang minim. Untuk memakaikan parfum dibajunya saja ia harus memutar otak dengan begitu keras. Paling banter ya mereka saling join atau pinjam-meminjam parfum diantara teman sesama kost :v. Kalau tidak, ya rapika atau kispray semprot yang menjadi jalan pintasnya. Dan yang paling parah, saya pernah menemukan sebuah cerita, bahwa ada anak kost yang memakai baygon semprot untuk dijadikan parfum daruratnya.

Nah, jika anda mengalami hal yang demikian. Mungkin anda dapat melakukan cara di bawah ini untuk membuat parfum sederhana dengan wangi yang bermacam-macam dan berwarna. Tentunya hanya dengan modal minim, sangat minim, tidak lebih dari lima ribu rupiah saja. ya 5000 rupiah saja |B. Anda sudah mendapatkan parfum yang murah dan berkualitas.

- Bahan-bahan pembuatan parfum

1. Downy atau juga molto sachetan secukupnya (pilih aromanya terserah selera anda)
2. Air matang secukupnya
3. Cuka asam
4. Botol bekas parfum yang ada semprotanya :v



- Cara membuat parfum

1. Masukkan downy atau molto cair ke dalam botol parfum secukupnya
2. Tambahkan 2-5 tetes cuka (secukupnya)
3. Tambahkan air matang ke dalam botol parfum secukupnya
4. Cek wangi parfum, apakah sesuai selera anda
5. Tutup botol parfum, lalu kocok campuran yang ada
6. Dan taraa.. . parfum darurat ala anak kos pun siap dipakai :v

- Cara memakai parfum

Cara memakainya cukup simpel, yang terpenting jangan anda semprot ke kulit anda. Nanti khawatirnya bisa terjadi hal yang tidak-tidak (alergi). Cukup semprotkan saja parfum darurat ini di pakaian yang akan anda kenakan (dibagian luar). Misalnya semprot sedikit dibaju anda.


Yap, begitulah gan cara membuat parfum sederhana. Cara ini sudah banyak digunakan oleh anak kost yang bokek diluar sana. Sebenarnya, cara ini juga digunakan untuk membuat pewangi ruangan. Tapi untuk parfum darurat tidak masalah lah.

Ingat, resiko ditanggung penumpang. Tapi saya rasa cara diatas tidaklah berbahaya. Jika anda memiliki alergi dengan aroma parfum seperti yang tersebut diatas. Ya jangan dipakai dong . .:’v.

Lagipula cara diatas hanya untuk keperluan darurat saja. Yang terpenting murah meriah dan aman buat anak kost. :’v , jangan lupa nyemprot parfumnya sewajarnya saja, agar tidak pusing . . . :’v. semoga bermanfaat gan.

Cara membuat parfum pakaian murah & tahan lama dari downy / molto ala anak kost
4/ 5
Oleh

Leave your comment