Tuesday, March 13, 2018

Manfaat / Dampak positif bermain game online, fps, rpg, moba, strategi, bagi semua orang

Di zaman yang sudah maju ini. Di zaman yang penuh dengan teknologi yang canggih. Pastinya semua orang dan kalangan, mengetahui atau mengenal yang namanya video games. Baik itu anak-anak, remaja, orang dewasa (pemuda), orang tua, semua usia, siapa saja pasti kebanyakan tahu dengan yang namanya game ini.

Apalagi di zaman sekarang, game tidak hanya dapat dimainkan di konsol saja, seperti halnya pada era 80-90an dulu. Jika di zaman dahulu, mungkin anda pernah memainkan game gamebot, tamagochi, dingdong, game nintendo, game sega, game ps / playstation. Maka di jaman sekarang, game-game sudah menjamur di perangkat komputer (pc) dan gadget yang ada. Sebut saja seperti game-game yang ada di hp atau smartphone android.

Selain itu, gameplay, graphic dan genre game. Dari masa-kemasa terus saja mengalami banyak perkembangan. Sebut saja genre game, dahulu kebanyakan hanyalah game yang bergenre adventure - platformer. Namun kini genre game sudah sangat banyak dan bervariasi. Misalnya saja ada game-game yang bergenre fps, tps, mmorpg, moba, rts, open world / sandbox, simulasi dan sebagainya.



Dari segi graphic game di zaman ini juga sangat banyak dan mencolok sekali perubahannya. Jika dahulu video game hanya memiliki gambar atau artwork 2D dan 8 bit semata. Seiring perkembangan zaman, game kini sudah banyak yang menggunakan gambar / graphic 3D yang hd.

Nah, sebenarnya apasih manfaat, keuntungan, kebaikan, efek positif atau dampak positif yang dihasilkan dari bermain game ini ?. Langsung saja, berikut jawabannya . .

1. Sarana hiburan

Pada dasarnya video game diciptakan untuk menjadi sarana hiburan bagi umat manusia. Dengan bermain game, seseorang dapat dengan mudah mengusir rasa bosan, sepi, penat, lelah dan stres yang ada dipikirannya. Namun dengan berkembangnya zaman. Game kini tidak hanya dibuat sebagai sarana hiburan semata. Tetapi masih ada manfaat lain yang terkandung di dalamnya.

2. Mengasah otak, kecerdasan dan kemampuan berpikir

Game-game yang memerlukan strategi dan daya pikir disetiap permainannya. Sedikit banyak dapat membuat seseorang menjadi cerdas dan lebih pandai di dalam berpikir dan mengambil keputusan.

Misalnya saja seperti game-game yang bergenre puzzle, logic, trpg, strategi, dan RTS. Pada game-game yang bergenre tersebut seperti diatas, seseorang dituntut untuk berpikir di dalam video game yang ia mainkan.

Apalagi kebanyakan game menggunakan bahasa asing (inggris). Tentunya hal ini juga berperan penting di dalam menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi siapa saja yang memainkan game tersebut.

3. Mempererat tali persaudaraan

Sebut saja seperti game online misalnya. Di dalam game online, seseorang dituntut untuk aktif berkomunikasi dan bekerja sama dengan sesama player / pemain game yang ada. Sehingga dengan bermain game online, seseorang sedikit banyak akan mendapatkan teman, sahabat, dan menjalin tali persaudaraan diantara sesama gamer.

Jika anda anak warnet, tahu sendirilah gimana serunya bermain game bersama teman.

4. Menghasilkan uang

Game tidak hanya sekedar sarana hiburan semata. Dari game seseorang dapat menghasilkan sejumlah uang. Uang tersebut tentunya didapatkan dengan berbagai cara yang halal.

Sebut saja misalnya dari berbagai event dan acara perlombaan e-sport. Dari jasa leveling karakter game online, jual beli item, jual beli akun, dan masih banyak yang lainnya.

Ya saya rasa begitulah kiranya sedikit banyak manfaat atau dampak positif yang dihasilkan dari bermain game. Selain apa yang tersebut diatas, tentunya masih banyak manfaat lainnya yang didapat dari bermain game ini. Cukup sekian dulu, dan semoga bermanfaat.

Manfaat / Dampak positif bermain game online, fps, rpg, moba, strategi, bagi semua orang
4/ 5
Oleh

Leave your comment