Monday, March 12, 2018

Pengertian, manfaat & dampak negatif dari game online

Apa itu game online ?. Apa arti dan definisi dari game online ?. Apa maksud dan pengertian dari game online ?. Masak iya kamu ngak tahu dengan yang namanya game online ?. Sungguh kebangetan sekali anda sekalian. Ya, anggap saja diwaktu luang saya kali ini. Saya akan sedikit banyak membahas mengenai game online ini.

- Pengertian game online

Pada dasarnya game online merupakan sebuah permainan video. Atau lebih jelasnya, yakni sebuah video game yang dimainkan dengan bantuan perantara koneksi internet. Baik itu merupakan game yang berbasis browser atau dimainkan langsung pada sebuah situs. Maupun yang hanya memanfaatkan koneksi antar jaringan internet. Seperti game online yang sudah banyak menjamur di dekade ini.

- Genre dan contoh dari Game online

Banyak sekali macam-jenis atau genre dari game online ini. Namun yang paling seringkali ramai dipasaran adalah game-game online yang bergenre seperti game MMORPG, FPS, RTS, MOBA, dan berbagai jenis game lainnya yang dapat mengasah otak. Misalnya saja seperti game catur / kartu.



Tidak seperti di zaman dahulu. Game online di zaman sekarang tidak hanya dimainkan melalui perangkat pc atau komputer semata. Namun kini game online sudah menjamur dan banyak dikembangkan untuk dapat dimainkan di perangkat mobile. Sebut saja seperti berbagai game online yang menjamur di smartphone / hp android.

Contoh game online yang melegenda, misalnya saja seperti game MMORPG Ragnarok yang ada di platform pc desktop berbasis windows. Ada juga game Tibiame yang merupakan game MMORPG mobile paling terkenal dimasanya. Game yang paling ramai di hp java pada zaman dahulu.

Dizaman dulu, Ada juga berbagai macam game online berbasis wap seperti kotagames dan blackdragon. Dan ada juga game online berbasis browser atau juga flash seperti game ninja saga, game-game di sosial media, game html5, dan masih banyak yang lainnya.

Dan di zaman sekarang, banyak game online yang sudah menjamur di pc desktop / komputer. Sebut saja judul game online yang terkenal seperti game DOTA2, CSGO, POINT BLANK, PUBG, dragon nest, elsword, black desert dan masih banyak yang lainnya.

Dan game online yang terkenal di hp android. Sebut saja dimasanya ada game yang berjudul seperti clash of clans / COC, aov, mobile legends, pokemon go, iruna online, dan masih banyak yang tidak saya sebutkan.

- Manfaat / dampak positif dari adanya game online

Yang jelas bermain game online dapat meredakan rasa penat atau stres bagi sebagian orang. Untuk lebih jelasnya, berikut berbagai manfaat dari adanya game online :

1. Game online sebagai sarana hiburan untuk menghilangkan rasa stres

2. Bermain Game online untuk mengisi waktu luang / menghilangkan kebosanan

3. Mendapatkan uang dari bermain game online (e-sport)

4. Memperluas pertemanan dan tali persaudaraan diantara sesama pemain game online (gamer)

5. Mengasah kepandaian berbahasa, membuat keputusan, kemampuan otak (berpikir)

6. Dan lain sebagainya

- Kerugian / Dampak negatif dari adanya game online

Selain manfaat dari bermain game online seperti yang tersebut diatas. Ada juga dampak buruk atau efek negatif yang ditimbulkan dari bermain game online ini. Sebut saja diantaranya seperti :

1. Membuang-buang waktu, uang dan tenaga

2. Merusak kesehatan karena kecanduan dan keseringan bermain game

3. Rusaknya tali persaudaraan, karena selalu saja berdiam diri dikamar untuk bermain game

4. Membuat banyak musuh karena saling ejek dan mencaci-maki di warnet :'v

5. Jones

6. Dan lain sebagainya

Ya begitulah kurang lebih pengertian atau definisi dari game online. Beserta genre, contoh, manfaat dan kerugian dari bermain game online.

Saran saya sih bermain game online boleh saja. Asal jangan terlalu keseringan, apalagi sampai kecanduan. Karena hal tersebut dapat menyebabkan berbagai dampak atau efek negatif yang cukup membahayakan bagi diri sendiri maupun untuk orang lain.

Pengertian, manfaat & dampak negatif dari game online
4/ 5
Oleh

Leave your comment